Selasa, 13 April 2021

Kenapa Memilih Nama Diyanika?


Pernyataan itu dilontarkan oleh salah satu founder komunitas bloger perempuan di Semarang yang kuikuti, saat aku memenangkan salah satu lomba blog dengan hadiah laptop seharga 25 juta bulan ini. Tulisan yang menang itu bisa kamu baca di sini.

Iya, nama lengkapku adalah Ika Hardiyan Aksari, tiga kata, menurutku terlalu panjang kalau dipakai sebagai nama blog. Makanya kupakai nama Diyanika sebagai domain blog ini. Kemudian karena aku ingin blog ini menjadi sebagai catatan harianku selaku seorang guru SD dan juga ibu dari anak-anakku, ya, sudah, yang paling gampang kuberi nama Diyanika Journal.

Terus kok tiba-tiba muncul nama Diyanika, bagaimana ceritanya?

Begini...begini..

Diyanika ini sebenarnya adalah nama impianku saat menjadi seorang penyiar radio kampus. Dulu pas awal masuk radio, seniorku bilang kalau kami harus punya nama siar yang singkat, unik, dan mudah diingat.

Eh, pas aku usul pengen pakai nama itu nggak di ACC. Endingnya, dulu aku pakai nama Icha sebagai nama siarku. Padahal, ya, semalaman aku memikirkan nama yang pas untukku tuh apa. Kuutak-atik namaku bersama teman sekamar kost ku. Sampai ketemu nama Diyanika, dari (har)Diyan dan Ika malah nggak dipakai.

Dari kekecewaan itulah, kupakai deh hasil begadangku dan teman sekamarku itu sebagai nama blogku ini.

Seingatku, dulu, nama blog ini bukan Diyanika Journal. Tapi, entah, aku juga sudah lupa dulu namanya apa, hihihi. Aku berharap sampai kapanpun namanya tetap Diyanika Journal saja.

Jujur, aku sendiri merasa nama tersebut makin ke sini makin nggak cocok dengan isi blog ini. Karena kesibukanku makin sering nulis suka-sukaku. Bukan lagi tentang keseharianku sebagai guru dan ibu. Wis pokoke suka-suka aku ya kumasukkan ke sini. Hihihi.

Yang penting bisa bantu dapur ngebul. Alamak.

Pastinya, aku sayang banget sama blog ini dan sampai kapanpun akan kupertahankan. Karena blog ini juga aku mendapat branding seorang guru bloger yang alhamdulillah memberikan berkah tersendiri kepadaku.

Pe-er besarku saat ini dan ke depan adalah makin sadar kalau blog ini harus diisi. Bukan hanya sekadar mau, ikutan lomba, melainkan blog ini butuh 'makanan'. Buat apa setiap tahun diperpanjang domainnya kalau tidak digunakan dengan semaksimal mungkin.

Bahkan aku ada feeling kalau suatu hari blog ini akan membesarkan namaku, bahkan memberikan kebermanfaat yang lebih untukku. Soon. Aamiin.

Hayuklah, semangat menulis setiap hari lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar