Tuesday, 4 February 2014

Gonta-Ganti Template Blog

Misal, ada yang sebelumnya penah berkunjung ke blog ini dan sekarang berkunjung lagi pasti merasakan ada perubahan pada template blogku. Jangan heran! Sudah lebih dari sepuluh kali template blogku ini berubah. Parahnya lagi berubahnya bisa jadi dalam hitungan jam saja. Maaf, aku masih ababil. Bukan anak buah bang Billy ya?


Pernah ada seorang teman blogger yang care sama aku tiba-tiba nge-chat di facebook ku, “Templatenya ganti lagi ya neng?”, “Iya mbak.” jawabku. “Jangan sering gonta-ganti template ya, Mbah Google nggak suka lho.”

Kira-kira begitulah perbincangan singkat kami tentang templateku yang sering gonti-ganti. Sebenarnya mau juga punya template yang tetap, tapi apa daya, jiwa ababilku sering kali naik pangkat tiap kali lihat template blog teman yang kece abis. Kalau mereka bisa kenapa aku nggk, semboyan itu yang seringkali aku agung-agungkan, tapi rasanya kok justru jatuh ke sifat iri ya? Hadeh.

Kemudahan mendapatkan template gratis menjadi tokoh utama yang menggodaku sering gonta-ganti template. Tapi, makin ke sini aku makin paham sebetulnya template itu tak harus yang keren, kece, cetar membahana ala Syahrini. Template yang simpel dan nyaman di mata juga bisa jadi perhitungan yang kedua. Terus yang pertama apa? Konten. Ya, konten blog itu lebih penting.

Template keren tapi tidak dibarengi dengan konten blog yang cetar membahana membabi buta juga sama saja bohong. Terus kalau ngomongin tentang konten yang baik, menurutku bisa diawali dengan konsistennya pemilik blog memposting artikel yang bermanfaat bagi pembaca. Lha aku? Mosting tulisan aja masih dang-tek alias suka-suka gue. Hihi. Sekali posting tulisan isinya curhat mulu. Tak apalah ya, karena aku pernah membaca kalimat seperti ini, “Menulislah dari apa yang kamu suka.” Aku suka curhat, semoga saja curhat yang berkualitas dan bermanfaat ya? Dari konsisten menulis yang notabene idenya dari curhatan semoga bisa jadi ‘sesuatu’ di kemudian hari. Jangan pernah berhenti menulis ya? Happy blogging kawan!

14 comments:

  1. Karena ini kunjungan yg pertama, saya gak tahu kalau sebelumnya suka gonta-ganti template. Paragraf terakhir cukup memotivasi saya untuk menulis hal-hal yang saya sukai. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu...
      Salam kenal ya.
      Yuk, menulis apa yang kamu suka!

      Delete
  2. Hahaha aku juga setiap kali nemu template yang bagus, jadi pengen cepet-cepet ganti. tapi tu dulu, sekarang udah suka sama yang sekarang hehehe.
    Jangan keseringan ganti ya, Kak. Pengalamanku, nanti bisa jadi double-post. Post yang kita posting jadi ada dua gitu, post yang asli, sama yang fake, nah itu ngehapusnya harus lewat kode html-nya hehehe. Untung blog aku udah sembuh dari double-post :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Aku malah nggak paham kalau ada double post, ampun deh, nggak ganti-ganti lagi. Makasih ya infonya :)

      Delete
  3. H-hee, kemarin saya br aja ganti template. Utak-atik sendiri akhirnya malah berantakan... h-haa.. untungnya masih bs posting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah Mas, stop gonta-ganti template!

      Delete
  4. Tidak ada ketentuan BAKU isi konten sebuah blog harus berat berat atau ngetop bahkan mengukuti berita nasional seperti kasus BLBI. O tidaaaaaaaak. Setiap Blogger pinya style dan gaya masing masing baik mengeni konten atau isi tulisan maupun aspek lainnya Jadikanlah blogging sebagai salah satu kegiatan yang menyenangkan.

    Soal Ganti ganti TEMPLATE pada dasarnya sah sah saja jika itu keinginan diri sendiri. Mbah Google memang kurang begitu respek jika ada blogger yang berganti ganti template secara masif dalam arti dalam 1 hari bisa berganti ganti terus. Soale bisa terancam sebagai tindakan membanjiri (flood) sistem Google sehingga diancam dengan sebutan SPAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bloh ku tidak termasuk SPAM.
      Terimakasih atas sharingnya Mas :)

      Delete
  5. haha ngomongin soal gonta ganti template blog, jadi inget sama kelakuanku kemarin2, tiap jam ganti template blog, liat tempalate bagus ganti, liat bagus lagi ganti, dst haha
    tapi setelah ganti berulang kali, ada yang aneh. Keanehannya adalah aku udah terbiasa dgn template lama -_- jadi ya otomatis kembali ke lama-__- #MaafJadiCurhat

    Intinya gonta-ganti template blog terlalu sering itu tak baik, ntar malah dikira SPAM sama google kan bahaya :D #BW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak juga ya blogger yang ababil sama templatenya *ups
      Memang ababil banget deh sesuai umur. Hahahaha

      Delete
  6. Wuaaaah, iya mbak ternyata bukan saya ajaa yang ababil. hehe

    ReplyDelete
  7. aku udah 3 kali ganti template blog selama ngeblog. Apakah alexa rank ngaruh ya terhadap template blog? soalnya alexa ku masih lebar lagi -,-

    ReplyDelete
  8. Kalo sering edit template bahaya gak yah :D

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!