Monday, 29 August 2016

Resep MPASI: Nasi Gurih


Pas pasang foto ini jadi DP BBM saya, tiba-tiba ada teman yang BBM. “Loh, anakmu masih makan bubur-bubur gitu ya? Apa nggak ini, itu, dan ono...??”

Saya senyumin aja. Heran aja, hari gini masih ada aja yang sok-sok-an paling OK dalam urusan ngasih makan anak ya. Eh.

Monday, 22 August 2016

Memar di Kepala Bayi


Kok bisa memar? Jatuh? Iya Kak Ghifa habis jatuh.

Di mana saya? Inilah pelajaran berharga (lagi) buat saya. Begitu percayanya saya kepada anak usia 4 tahun untuk menjaga Kak Ghifa sedangkan saya malah asyik ngobrol *lemparsandal*.

Beberapa hari yang lalu, saya begitu syok saat mendengar suara, “mak buk”. Kak Ghifa sudah terkapar di lantai dan nangis sekencang-kencangnya. Segera saya angkat dan saya cek kepalanya. Ada memar di kepalanya. Tak berdarah tapi saya yakin itu sangat menyakitkan dan mengagetkan baginya.

Friday, 1 July 2016

3 Alasan Untuk Tampil Memakai Hijab


Dulunya, saya itu tomboy. Hobi banget main basket dan sepak bola. Pede memakai celana pendek sepaha dan merasa puas tiap kali melihat potongan rambut yang pendek. Kalau ditanya kenapa akhirnya saya berhijab? Karena saya mulai merasa risih dengan pandangan liar laki-laki di luar sana. Mungkin inilah hidayah-Nya.

Ngomong-ngomong soal berhijab, berhijab adalah salah satu keputusan yang sulit bagi mereka yang tidak terbiasa. Namun, terasa lebih mudah bagi mereka yang sudah terbiasa. Agama Islam sendiri telah memberikan sebuah aturan khusus bagi umat-Nya untuk menutup aurat dengan pakaian yang sopan dan baik. Apalagi untuk wanita yang hampir seluruh badannya menjadi aurat yang mesti ditutupi.


Thursday, 30 June 2016

Insiden Berdarah


Semenjak menjadi ibu, saya baru tahu kalau apapun yang terjadi pada anak kita, yang disalahkan pertama kali adalah ibu. Betul begitu? Ya, menjadi ibu itu tidak mudah. Berat. Tanggung jawabnya besar.

Awalnya dulu saya mutungan, ngambek tiap kali disalahkan kalau terjadi sesuatu pada Kak Ghifa. Tetapi, makin ke sini keadaan mengubah saya. Meskipun jengkel, saya sering diam saja.

Malam itu, seperti biasa Kak Ghifa merangkak ke sana-sini. Tiap kali ada yang manggil namanya, dia jadi gemas, lalu mendatangi orang tersebut dan memberikan hadiah berupa gigitan.

Wednesday, 29 June 2016

Mau Dapat Kulkas Baru Bergaransi? Ketahui 3 Tips Ini


Kulkas di rumah saya itu termasuk baru. Kira-kira satu tahun yang lalu saya membelinya. Pas beli kulkas tersebut, jujur saya ambil yang harganya paling pas buat kantong saya. Tak ada pertimbangan lain. Karena asal itulah, belum ada sebulan, pintu freezernya sudah copot. Hihihi. Kalau Anda, apa yang Anda pertimbangkan saat membeli kulkas?

Bicara tentang kulkas atau lemari pendingin, barang elektronik ini merupakan salah satu yang harus ada di rumah. Apalagi untuk saya yang saat ini punya bayi. Kulkas sangat berguna banget untuk menyimpan ASIP ataupun makanan untuk MPASI Kak Ghifa. Selain memiliki banyak fungsi dan kegunaan seperti tempat menyimpan buah dan sayuran, kulkas juga bisa memberikan suasana dapur saya menjadi lebih indah.

Monday, 27 June 2016

7 Hal Ini Bisa Bikin Busui Tetap Tampil Gaya di Hari Lebaran


Pernah dikejar hujan? Bagaimana rasanya? Biasa aja? Iya, lah situ naik mobil, kalau naik motor baru tahu sensasinya. Hihihi. Loncat-loncat mau jatuh gimana gitu dari jok motor. Apalagi tahu-tahu si kecil yang ada dalam dekapan meronta minta nenen pula. Duh! 

Kejadian ini terjadi saat usia Kak Ghifa 3 bulanan. Ceritanya kan pulang dari rumah nenek (mertua saya). Sebenarnya sih sudah nunggu sampai hujan reda. Tapi nggak tahu kenapa pas di jalan malah mau hujan lagi. Mau menginap, paginya saya harus sekolah, suami juga kerja. Yo wis, nekat.