Wednesday, 29 October 2014

Jengkol

Pas semua anak sudah mengenakan tas masing-masing, tiba-tiba ada yang teriak.

“Bu Rizki kentuuuttt.” kompak anak-anak sekelompoknya menutup hidung.

“Uh...baunya, Bu. Nggak enak!!”

“Uh...sampai sini, Bu baunya!!” teriak anak yang duduk di sudut lain. Benar saja kipas angin di ruang kelas kami berputar sangat kencang. Bisa dibayangkan dong polusi udara yang diciptakan Rizki bergerak secepat kilat memenuhi ruangan. Sampai ke arah saya. Cadar dadakan pun terpasang.

Uhhh, hadiah yang ngangenin nih. Hahaha.

Berlarilah saya menuju pintu, membukanya leba-lebar. “Riski, tadi makan apa sayang? Kentutnya kok muantaabbb sekali.”

“Hehehhe, jengkol, Bu!!” jawabnya sangat percaya diri.

“Laahh???” saya dan siswa lainnya menjawab kompak. Kemudian hanya tawa yang terdengar.

“Sudah...sudah. Rizki, kemarin kita sudah belajar tentang norma ya? (Rizki manggut-manggut). Kalau kentut sebaiknya bagaimana, Rizki?”

“Ijin keluar dulu, Bu. Tapi kebelet, Buuuu.”

Anak-anak malah tertawa.

“Iya, iya, besok lagi kalau kentut ijin keluar dulu ya sayang, kasihan teman-teman yang lainnya.”

“Hehehehe...” Rizki garuk-garuk kepala. Anak yang lain malah tertawa, Rizki tak kalah ikut tertawa.

13 comments:

  1. Hahahhahahaha.... aku pikir selama ini efek si jengkol cuma jika pemakannya buang air kecil dan air besar aaja... ternyata buang anginpun pengaruh juga..hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh duh mak, mantab tenan pokoknya. Hahaha

      Delete
  2. hehehe... greng gitu ya aromanya. Selamat awet muda ya Bu Guru.. :) Kalau kata teman saya, mengajar di sekolah itu bikin awet muda.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin awet muda selalu. Hahaha *ngarep

      Delete
  3. bener-bener menghibur
    http://goo.gl/R0FDEX

    ReplyDelete
  4. Hahaha... begitulah kl ngajar anak2 ya mak.. tiap hari ada aja yg bikin seeu n ngakak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bgt mak. Yang satu begini yang lain begitu. Pokoknya seru. Capek tak terasa kalau sedang bersama mereka.

      Delete
  5. hahaha jadi pengalaman waktu murid kentut ..wkwk

    ReplyDelete
  6. Ahahahaha ampun X))))

    Apalagi kalau paginya juga makan telor rebus.
    BIsa-bisa temen-temennya rizki terkapar semua itu wkwk

    ReplyDelete
  7. Ah anak2 selalu bikin ngakak, kelucuan mereka, ulah mereka yang masih polos kadang menghidupkan suasana kelas meski dengan bau kentut hahaha, jadi inget masa SD...

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!