Monday, 2 March 2015

Hari Minggu Itu...

Bagaimana hari Minggu Anda? Menyenangkan bukan? Sama halnya dengan saya. Meskipun lelah, tapi hari Minggu itu jadi hari ‘IRT yang sesungguhnya’.

Memangnya selama ini tidak jadi IRT yang sesungguhnya? Dari 7 hari hanya hari Minggu saja saya bisa full di rumah. Senin sampai Sabtu pagi sampai siang ngajar. Paling jadi IRT pas pagi saja, mencuci piring dan memasak nasi. Selebihnya ibu yang meng-handle.



Berbeda kalau hari Minggu. Seharian full saya yang mengerjakan semua pekerjaan rumah. Soalnya Minggu ibu pergi. Hehehe. Mulai dari masak, mencuci, ngepel, nyetrika baju, memberi makan burung, menyiram tanaman di toko, sampai urusan belanja.

Lelah? Banget!! Rasanya pekerjaan tak ada habisnya. Satu selesai eh masih ada lagi. Kalau kata ibu saya, “Pekerjaan perempuan itu tidak terlalu kelihatan/mencolok tapi sangat melelahkan.” Betul kan?

Saya tak habis pikir betapa lelah dan jenuhnya ibu selama ini ya? Hampir 25 tahun mengurus dan merawat saya dan bapak. Nakalnya saya, dulu saya sering berkata, “Ah, gitu aja apek, Buk.” Saat ibu mengeluh capek. Sekarang saya tau rasanya. Ini belum punya anak, kalau punya anak? Jadi, yang sering berantem saya ibunya, hayooo ingat pperjuangan ibu selama ini yuk!

Ah, jadi kangen ibu yang jauh di sana. Malam ini peluk guling ibu ah untuk mengurangi rasa kangen.

Sengaja, meskipun hamil, saya tidak mau bermanja-manja ria. Alhamdulillah kandungan saya juga tidak rewel. Apa saja oke, diajak kerja perjalanan 1 jam pulang pergi, makan apapun masuk tanpa muntah. Bisa diajak kompromi. Tahu kalau uminya pecicilan. Alhamdulillah...alhamdulillah....semoga sehat selalu.

Nah, kalau Anda, bagaimana hari Minggu Anda?

5 comments:

  1. peran wanita ya mbak. semoga sehat selalu kandungannya :D

    maen sini juga mbak http://lintassenja.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. tiap hari bagi saya itu hari minggu jadi irt nya juga tiap hari :D,,

    ReplyDelete
  3. sama aja sih
    di rumah ku juga hari minggu itu meskipun libur, sampai jam 12 siang itu sibuk semua. nyuci baju amsing2, bersih-bersih, dan lain-lain.

    Sejak udah tamat SMA aku udah nggak terlalu ngerasain tuh enjoyable nya hari minggu sebagaimana waktu kecil dulu wkwkw

    dijaga terus kesehatannya ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Leyeh-leyeh, Mbak.. Trus kopdaran sama temen blogger. Hihihi :P

    ReplyDelete
  5. Sammmaaa mba..sabtu minggu paling rempong karena semua orang d rmh harus sedia stok makanan ..banyak request...kadang sy setrika jg dirapel hr libur biar anak ada yg ngajak main..sbt minggu jg jadwal bersihin.toilet..pokoknya hidup IRT..

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!