Wednesday, 29 June 2016

Mau Dapat Kulkas Baru Bergaransi? Ketahui 3 Tips Ini


Kulkas di rumah saya itu termasuk baru. Kira-kira satu tahun yang lalu saya membelinya. Pas beli kulkas tersebut, jujur saya ambil yang harganya paling pas buat kantong saya. Tak ada pertimbangan lain. Karena asal itulah, belum ada sebulan, pintu freezernya sudah copot. Hihihi. Kalau Anda, apa yang Anda pertimbangkan saat membeli kulkas?

Bicara tentang kulkas atau lemari pendingin, barang elektronik ini merupakan salah satu yang harus ada di rumah. Apalagi untuk saya yang saat ini punya bayi. Kulkas sangat berguna banget untuk menyimpan ASIP ataupun makanan untuk MPASI Kak Ghifa. Selain memiliki banyak fungsi dan kegunaan seperti tempat menyimpan buah dan sayuran, kulkas juga bisa memberikan suasana dapur saya menjadi lebih indah.



Kok bisa? Pernah lihat iklan kulkas yang dibawakan oleh artis-artis cantik nan elegan? Nah, kulkasnya bagus-bagus kan?

Produsen kulkas berlomba-lomba untuk membuat inovasi agar kulkas tampil dengan desain yang menarik dan diminati banyak orang. Ada kulkas mini sampai dengan kulkas dengan 6 pintu. Tetapi belajar dari pengalaman saya di atas, alangkah baiknya kalau Anda memperhatikan pula soal fungsi dan tahan lamanya.

Agar tidak salah beli, dan Anda bisa mendapatkan kulkas kecil, murah, dan bergaransi, coba perhatikan 3 tips berikut ini.

1. Merk Kulkas Terkenal
Merk kulkas yang terkenal akan sangat mempengaruhi keawetan dan tahan lamanya. Hal ini sudah terbukti karena banyak konsumen yang menggunakan merk tersebut hingga menjadi merk yang terkenal. Merk yang terkenal seperti Samsung, Toshiba, Polytron, dan merk terkenal lainnya. Merk kulkas terkenal selalu memperhatikan keinginan konsumen dan berusaha untuk memuaskan konsumen, jadi pilih merk terkenal.

2. Layanan Service & Garansi
Setelah memilih merk kulkas yang terkenal saat ini, tidak ada salahnya Anda memperhatikan layanan service serta garansi yang diberikan produsen. Service dan garansi merupakan hal yang penting setelah membeli barang elektronik seperti kulkas. Dengan adanya garansi dan service, Anda tidak perlu takut kulkas menjadi tidak terpakai karena jika rusak, Anda bisa langsung menghubungi layanan service ini.

3.Pilih Model & Ukuran Tepat
Selanjutnya jika ingin mendapatkan kulkas yang tepat, Anda bisa memilih model dan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. jika kulkas hanya digunakan untuk menyimpan sedikit sayuran dan buah, sebaiknya Anda beli kulkas mini yang sedang hits saat ini. Jika kebutuhan belanja sayuran dan buah banyak, Anda bisa memilih kulkas dengan jenis 2 pintu atau lebih. Jangan lupakan desain dari kulkas karena akan mengubah suasana rumah menjadi lebih indah.

Ketiga tips di atas bisa Anda pelajari saat ingin membeli kulkas yang tepat untuk rumah sehingga Anda tidak menyesal nantinya. Selamat berbelanja kulkas.

2 comments:

  1. Makasih tips nya. Baru beli kulkas nih, kulkasku sudah 20 tahun lebih dipake sekarang pensiun karena rusak hihi. Pilih yg 2 pintu karena kalo satu pintu kok rasanya bercampur baur baunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah 20 tahun? Dah lamaaaa bgt. Iya ya kalau 2 pintu emang gak nyampur2 ya baunya.

      Delete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!