Tuesday, 20 February 2018

Perhatikan Kandungan yang Diperlukan dalam Makanan Kucing Anggora Setiap Jenisnya Berikut Ini!


Kamu punya hewan peliharaan? Bagaimana merawatnya? Kalau aku bilang susah-susah gampang, setuju nggak?

Yap, memelihara hewan peliharaan dapat dibilang susah-susah gampang. Tetapi jika dilakukan karena hobi, yang susah bisa menjadi menyenangkan. Bukan, begitu?

Sama halnya dengan pilihan kita untuk merawat kucing dengan jenis anggora. Bukan hanya perawatan pada hewannya saja yang perlu kita perhatikan tetapi juga makanan kucing yang baik dan tepat. Apapun jenis hewan yang kita pelihara sebenarnya sama saja karena membutuhkan asupan makanan yang baik dan menyehatkan untuk membantu pertumbuhan. Jika kita tidak memberikan makanan yang tepat pasti akan terjadi masalah pada hewan peliharaan kita. Misalnya diare, alergi, muntah ataupun lainnya.

Sumber gambar: pixabay.com

Pada dasarnya kucing adalah salah satu hewan jenis karnivora. Hewan berkaki empat ini paling suka dengan jenis makanan berbau daging. Pun tidak semua kucing mau makan sayuran seperti brokoli layaknya kucing Persia. Anggora sendiri jenis kucing yang lebih menyukai ikan atau daging sebagai makanan setiap harinya. Berikut ini ada gambaran nutrisi apa saja yang di butuhkan untuk makanan kucing anggora dan Persia.
  1. Makanan yang baik harusnya mengandung protein sekitar 20% sampai dengan 30%. Jangan melebihkan kandungan proteinnya karena dapat membuat kucing anggora mengalami gangguan kesehatan.
  2. Kandungan yang dibutuhkan kedua adalah lemak yang rendah, karena jika terlalu tinggi bisa membuat ukuran tubuh kucing mengalami kegemukan.
  3. Lalu makanan yang baik untuk kucing Anggora selanjutnya adalah memiliki kadar magnesium yang lebih rendah. Karena yang terlalu tinggi ditakutkan merusak kesehatan sehingga kucing sering mengalami muntah-muntah.
  4. Kandungan vitamin B, A, niacin dan juga thiamin merupakan salah satu yang sangat diperlukan dalam makanan kucing. Untuk beberapa vitamin tersebut bisa kita dapatkan dengan memberikan makanan dari bahan daging ataupun jenis ikan pada umumnya.

Sumbr gambar: pixabay.com

Nah, itulah beberapa vitamin yang diperlukan dalam sebuah makanan bagi kucing yang baik sehingga dapat memberikan pertumbuhan yang baik. Sebenarnya banyak sekali makanan siap saji untuk kucing baik kering ataupun basah yang dijual di pasaran. Makanan tersebut juga tidak hanya dijual melalui toko konvensional tetapi juga toko online. Namun, untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan yang baik pada hewan kesayangan kita lebih baik untuk buat makanan sendiri. Berikut ini ada beberapa makanan Anggora secara alami yang sangat mudah, antara lain:

1. Makanan daging.
Yang pertama ada jenis makanan untuk kucing yang dibuat dengan daging, seperti yang kita ketahui bahwa daging mempunyai banyak protein, vitamin dan lemak yang cukup untuk Anggora. Kita bisa pilihkan daging segar yang kemudian direbus supaya lebih lunak dan haluskan menggunakan blender. Pastikan jangan terlalu halus supaya kucing bisa terbiasa mengunyah makanannya sendiri.

2. Makanan kering.
Selanjutnya ada jenis makanan kering yang banyak sekali ditemukan pada toko online ataupun offline. Pertimbangkan dengan baik sebelum membeli, hal itu didasari dengan kebutuhan nutrisinya, umur, jenis dan juga komposisi makanan.

3. Makanan basah.
Kelebihan utama pada jenis makanan ini adalah dapat membuat lancar pencernaan kucing dan lebih sehat.

Dari beberapa penjelasan di atas dapat kita gunakan sebagai referensi dalam memelihara kucing Anggora kaitannya dengan asupan makanannya. Makanan yang baik pasti akan memberikan banyak manfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan hewan peliharaan kita. Tetapi yang penting lagi perhatikan jika kita membeli jenis makanan kucing yang kemasan karena lebih rentan dengan bahaya dari pada makanan yang membuat sendiri. Perhatikan dampak dari pengkonsumsiannya baik dalam jangka waktu pendek ataupun yang lebih panjang.

3 comments:

  1. Makanan kucingnya kadang buat sendiri, Mbak. Kalau makanan kering, beli di petshop. :D Kucingku suka sekali kalau dikasih adonan tempe yang dicampur daging dan telur. :)

    ReplyDelete
  2. Katanya, kalau makan ceki kering saja kurang bagus buat kesehatannya, ya, Mbak?

    ReplyDelete
  3. kalo kucing kampung apakah sama apa beda? soalnya kucingku kucing kampung.

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!