Jumat, 28 Desember 2018

Sasha Halal Toothpaste, Pasta Gigi Berbahan Siwak



Sasha Halal Toothpaste, Pasta Gigi Berbahan Siwak - Tidak ada alasan lagi untuk tidak mengamalkan sunah Rasul. Karena di zaman now banyak produsen berlomba-lomba untuk memudahkan kita untuk menggapainya. Salah satunya adalah Sasha Halal Toothpaste. Kamu sudah pernah memakainya?

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial

PT. Kino Indonesia telah meluncurkan dua produk varian dari Sasha Halal Toothpaste. Yaitu, Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial (dengan siwak dan sirih) dan Sasha Whitening Toothpaste (dengan siwak, lemon dan garam).

Kedua pasta gigi di atas mengandung siwak. Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Bahkan dalam Islam dengan jelas diterangkan tentang siwak sebagai berikut:


Dari brilio.net, siwak memiliki banyak manfaat, diantaranya:
  1. Mengandung mineral alami yang dapat membunuh bakteri
  2. Mencerahkan gigi
  3. Menghilangkan plak
  4. Menstimulasi produksi air liur
  5. Bahan antiseptik
  6. Mencegah gigi berlubang
  7. Memelihara gusi

Betapa banyak sekali manfaat siwak, bukan? Sebagai umat muslim pun, aku merasa kehadiran Sasha Toothpaste menjadi kabar yang menggembirakan. Bukankah jalan menuju kebaikan untuk mendapat rida Allah begitu dipermudah?

Sepekan Menggunakan Sasha Halal Toothpaste


Sejak pertama kali mencoba Sasha Halal Toothpaste, aku tidak sabar ingin segera berbagi cerita di sini. Aku sebut, produk ini sebagai pasta gigi terbaik yang pernah kucoba. Rasanya unik.

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial (dengan siwak dan sirih)


Kemasan pasta gigi ini berwarna gold dengan berat 65g. Saat pertama kali melihat isinya, warnanya putih tulang, ada siwak asli dan bau sirihnya kuat. Setelah dicoba, lembut dan semriwing, segar sekali di mulut. Napasku juga harum sirih. Setelah beberapa saat, mulut rasanya terasa kencang. Baru kali ini aku pakai pasta gigi dengan sensasi yang berbeda.



Heranku, kenapa pasta gigi ini pakai sirih? Aku jadi ingat nenek-nenek zaman dulu yang hobi nginang, makan sirih. Menurut Asian Pacific Journal of Cancer Prevention tahun 2011, ternyata mengunyah daun sirih bermanfaat untuk mencegah bau mulut, serta menjaga kesehatan gigi dan gusi. Saat ini sudah jarang orang yang mau mengunyah daun sirih karena rasanya yang 'aneh'. Agar tetap bisa merasakan khasiatnya, Sasha Toothpaste hadir dengan inovasi yang modern.

Sasha Toothpaste Whitening (dengan siwak, lemon dan garam)

Awalnya aku berencana mau menghabiskan pasta gigi yang Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial dulu. Akan tetapi, saat berhias diri, tidak sengaja gigiku ternodai oleh gincu. Kusunggingkan bibirku sebelah kanan. Apa yang kudapati? Kok ternyata gigiku kuning ya?



Malam hari sebelum tidur, kucoba Sasha Toothpaste Whitening. Jujur, setelah kejadian gincu yang ternoda itu, tingkat kepercayaanku langsung turun drastis. Betapa selama ini aku percaya diri teriak-teriak dan ngecupris di depan anak-anak ternyata gigiku kuning. Malu.

Berbeda dengan Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial, pasta gigi yang dipercaya sebagai pemutih gigi alami ini, warnanya putih bersih, serpihan siwaknya tetap terlihat, dan baunya seperti pasta gigi biasa. Sensasi unik yang kurasakan setelah selesai menggosok gigi adalah rasa lemonnya baru terasa. Ini unik sekali. Saat menggosok gigi nggak terlalu terasa, pas selesai, baru deh berasa lemonnya.

Jadi, sepekan memakai Sasha Toothpaste ini kesan yang kurasakan adalah segar, baunya unik (sirih),  teksturnya lembut, bau mulut kabur dan bibir tidak terasa kering setelah memakainya. Satu lagi, pasta gigi ini halal dan tentunya merasa nyaman karena pasta gigi Sasha mengandung siwak asli, bahan yang disunahkan dalam agama Islam.

Nah, kamu penasaran dengan Sasha Halal Toothpaste? Kamu bisa mendapatkannya di beberapa online shop seperti duniahalal.com. Kutengok harga Sasha Halal Toothpaste Antibacterial yang 150 gr lagi promo 50% jadi 7.800 lho. Atau kamu juga bisa cari di Shopee atau supermarket terdekat. Jangan lupa share ya apa komentarmu setelah pakai Sasha Halal Toothpaste di kolom komentar!

73 komentar:

  1. Hai Mbak Diyanika,

    aku udah hijrah ke Sasha halal toothpaste hampir sebulan ini. Alhamdulillah cocok dan mulut terasa segaaaar.

    Mbak suka yang Sasha whitening atau antibacterial?

    BalasHapus
  2. enak banget ada pasta gigi yang ada siwaknya sekalian

    BalasHapus
  3. enak banget ada pasta gigi yang ada siwaknya sekalian

    BalasHapus
  4. hebat banget ya bisa bikin gigi putih lagi :)

    BalasHapus
  5. makasih infonya bunda :)

    BalasHapus
  6. Selain membersihkan namun juga ada siwaknya, jadi bisa melakukan hal yang sunnah sekalian :D

    BalasHapus
  7. Masih sulit ya ditemukan di supermarket biasa, saya sering nyari-nyari tapi belum nemu.
    Penasaran bener setelah di review banyak blogger.
    Yang halal-halal mah bikin doyan dan wajib di coba.
    Kandungannya bikin mupeng, siwak dan daun sirih, jadi ingat nenek-nenek ngunyah daun sirih, giginya awet sampai tua :D

    BalasHapus
  8. Ternyata ada dua varian ya, aku kira cuma satu varian aja. Mbk ini belinya hanya online saja ya?

    BalasHapus
  9. Saya udah gak penasaran karena saat ini juga sedang pakai Sasha. Alhadulillah suka dengan pasta giginya. Berasa kesat dan segar setelah menggosok gigi

    BalasHapus
  10. Aku kira Sasha toothpaste ini cuma bisa dibeli di minimarket aja. Ternyata di online shop juga sudah ada ya. Kapan-kapan pengen beli ah.

    BalasHapus
  11. Pasta gigi sekalian ada siwaknya, duh sunah rosul banget.
    Aku juga pengen make ini deh mba Diyan. Biar makin kinclong giginya. Soalnya belum pernah nyobain.

    BalasHapus
  12. Waah banyak yang nulis Sasha ini, aku jadi penasaran kaya apa rasanya kalau gunakan apsta gigi Sasha. Pastinya lebih tenang ya karena sudah pasti kehalalannya.

    BalasHapus
  13. aku cocoknya sasha yang gold atau putih ya...pengen segera beli ah. disupermarket sudah ada ya.

    BalasHapus
  14. Whaa udah lama penasaran sama Sasha ini, eh sekarang malah lagi diskon 50% yaa.. cuss ah beli :)

    BalasHapus
  15. Wih iya sih sasha, emang bikin gigi terasa lebih bersih dan ada bikin mulut seger gitu soalnya ada kandungan Mint nya kaan..

    BalasHapus
  16. Rasulullah juga mensunahkan untuk bersiwak..karena bisa memutihkan dan menguatkan gigi

    BalasHapus
  17. Asik banget skarang ada diskon, mba. Sasha ini aku suka yang perpaduan garam, siwak dan lemon. Kerasa segar :)

    BalasHapus
  18. Aku penasaran dengan yang herbal, karena campurannya ada sirih juga ya. Kalau whitening aku udah pake, dan memang seger

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah, senang rasanya sekarang manfaat siwak ada di pasta gigi ya jadi lebih praktis.

    BalasHapus
  20. Shadha toothpaste yh sulit dicari di toko2 biasa. Mau coba cari di online shop. Iou

    BalasHapus
  21. Sudah beberapa kali si sasha ini ngintip di minimarket. Waktu itu belum tau ada yang lemon nya juga. Dan sekarang rasanya pengen banget nyobain yang ada lemon nya. Biar gigi putih bersih

    BalasHapus
  22. Senyumnya jadi makin cerah deh pakai Sasha. Aku juga pake soalnya kak. Karena ada kandungan siwak aslinya. Jadi bersiwak semudah sikat gigi hehe

    BalasHapus
  23. Penasaran deh sama pasta gigi sasha ini. Hunting dulu ah moga bisa dapat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada efek memeliharanya juga kah mbak? Misalnya jadi lbh jarang bau mulut walau belum sikatan gitu #maunyaaa..

      Hapus
  24. Sasha yang varian Antibacterial itu di foto seperti ada bercak hitamnya ya Mbak. Itu memang serpihan dari siwak aslinya kak? Menarik banget ya, jelas alaminya kalau sampai ada serpihan aslinya juga....

    BalasHapus
  25. Saya di rmh pakai pasta gigi halal juga tapi baca ini jd oengen nyoba yg ini kebayang kesegarannya ...

    BalasHapus
  26. Keluargaku sekarang pake Sasha ini. Rasanya pedes-pedes seger di mulut. Sukanya karena dia ajuga dapat sertifikasi halal

    BalasHapus
  27. Ternyata selain mengamalkan sunah rasul, siwak juga memiliki banyak manfaat ya untuk kesehatan gigi dan mulut, mau coba ah pasta gigi sasha, suka juga sama desain kemasannya yang dominasi warna gold

    BalasHapus
  28. Wah kabar gembira nih, kandungan siwak yang kece begitu bisa didapatkan waktu pakai pasta gigi sasha. Jd mau, cari ah. Makasih sudah diinfoin ya mbk

    BalasHapus
  29. Wajib banget mengamalkan suan-sunah rosul terlebih lagi berbuat dan menggunakan produk2 yang sudah halal. Dulu bersiwak harus punya kayunya ya sekarang cukp pakai pasta gigi aja yang mengandung siwak lebih mudah dan praktis.

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah ya Mbak. Sekarang kalau mau pakai siwak nggak usah ribet nyarinya, tinggal pakai pasta gigi berbahan siwak saja yaitu Sasha. Aku udah pakai hampir 3 bulan ini, Mbak dan bener enak banget pakainya.

    BalasHapus
  31. Jadi mau Cobain nih mba shasa halal Lg jadi aman untuk di pakai sehari2..

    BalasHapus
  32. Bukannya gigi manusia itu memang warna aslinya aga kekuningan gitu, mba?
    Putih tapi gak seputih pasta gigi.

    Aku tadinya juga mikir..."Kenapa gigiku kuning yaa...Gak oke doonk..."

    Kata sodaraku yang dokter gigi,
    "Da emang gitu warna alami gigi, mba...Kalau mau putih banget, yang dilapisi kaya artis-artis itu..."



    Jadi mungkin pakai Sasha bakalan menemukan banyak manfaat untuk membuat gigi makin sehat.
    Dan yang paling penting, halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena tulisan kaka-kaka blogger mengenai pasta gigi halal, aku jadi ikutan nyobain.

      Sekarang dipakai sekeluarga...
      Anak-anak juga suka...

      Hapus
  33. Aku pernah mendengar dari radio, saat berkendara sama hubby, bahwa amalan yang paling disuka Allah SWT ialah, amalan ringan namun rutin (istiqomah) menjalankannya.
    Misalnya, mengucapkan BIsmillah setiap memulai pekerjaan/berdoa, mengerjakan sholat sunat dan lain-lain.
    Menurutku menyikat gigi 2 kali sehari juga kebaikan apalagi kalau pakai pasta gigi halal, seperti Sasha, pakainya juga jadi tanpa was-was.

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah, aku sudah pakai pasta gigi ini. Selain halal, aku suka segernya. Apalagi yang herbal, serbuk siwaknya kelihatan banget ya. Kalo anak-anak dan suami, lebih suka yang whitening. Pada kepengen lebih putih giginya.

    BalasHapus
  35. Owww...Sasha ini masih harus via online shop ya, Ika? Aku penasaran banget pengin nyobain, tapi di minimarket belum ada. Oke, aku mau coba ubek2 Shopee dan duniahalal.

    BalasHapus
  36. kalau suamiku tu bbrp kali beli kayu siwak online mbak. Nanti aku rekomendasikan ah pasta gigi ini ke suami, aku jg penasaran kyk apa serpihan siwak di pasta gigi. Kyknya mau coba yg antibcterial dulu :D

    BalasHapus
  37. Banyak banget emang ya manfaat siwak ini. Baca reviewnya kayaknya enak ya pake pasta gigi berbahan dasar siwak ini. Wanginya gak bikin eneg. Pengin nyoba, cuma lupa mulu pas mau belinya

    BalasHapus
  38. 1st time coming here

    sekarang sih masih belum tertarik mbak
    tapi sudah pake obat kumur halal sih

    BalasHapus
  39. di watson dijual juga kali ya mba? Jadi penasaran mau coba.

    BalasHapus
  40. Warna pasta giginya gak sperti pasta gigi kebanyakan ya Mba. Siwak dan sirih dijadiin satu di pasta gigi shasa ya, jadi pengen hijrah ke shasa juga nih.

    BalasHapus
  41. Hidup nyunnah ini penting. Dulu zamannya belum ada odol siwak begini, saya betul-betul menyikat gigi sebelum solat pakai kayu siwak. Nggak enaknya, suka ada serabut yang nempel di lidah, nyelip di gigi, jadi pas solat kok malah nggak fokus haha. Lalu pas udah produksi pasta gigi khusus kayak gini, malah jadi makin memudahkan. Alhamdulillah

    BalasHapus
  42. Wow diskon 50%?
    Mayan ya mba, nyetok beli banyak sekalia hihihi...

    Aku suka sasha ini soalnya dia halal dan bahannya alami, apalagi kalau ada diskon-diskon gitu wah makin suka :D

    BalasHapus
  43. Setuju mbak, rasanya unik. Mungkin karena perpaduan antara sirih dan siwaknya ya..

    BalasHapus
  44. Lebih praktis ya setelah ada Sasha gak pelru cari siwaknya lagi. Rasanya juga segar dan ak bikin eneg kalau habis sikat gigi

    BalasHapus
  45. Sasha ini halal ya, jadi aman dan nyaman memakainya juga. Saya juga jadi pakai ini karena banyak yang bilang bagus :D

    BalasHapus
  46. weh odol halal biar gigi makin halal.. nenekku doyan banget nih sama si siwak dan bener deh gigi dia putih banget haha

    BalasHapus
  47. Penasaran banget sama pasta gigi sasha ini, soalnya dulu pernah dikasih siwak tapi bingung cara pakainya, kalau ada dalam bentuk pasta gigi gini khan jadi lebih praktis ya

    BalasHapus
  48. Wah, kandungannya lengkap ya. Udah pakai siwak, lemon, garam lagi. Asyik nih gigi bisa putih dengan bahan yang aman dan alami.

    BalasHapus
  49. Walaah...jadi ingat..mau nyobain Sasha ini..hehe..

    BalasHapus
  50. Ooh, bisa dibeli online, ya. Aku penasaran sama siwak, nih. Patut dicoba kayaknya.

    BalasHapus
  51. Katanya udah dijual juga di minimarket kyk Alfa ya mbak? Tapi blm sempet nyari sih. AKu penasaran sama serpihan siwaknya kyk apa :D Pasti enak ya di gigi dan mulut? :D

    BalasHapus
  52. Alhamdulillah ada produk pembersih gigi yang halal, ya, Mbak.
    Kita bisa menggunakannya dengan nyaman tanpa takut. Dan karena terbuat dari bahan alami, pastinya tanpa efek samping ya ...

    BalasHapus
  53. Aku pernah baca nih, mengenai odol Sasha ini dari share temen temen di medsos. Bagus ya sekarang bisa pake siwak mengikuti sunah Rasul :)

    BalasHapus
  54. Aku sudah coba 2-2nya dan aku sukaaa mba. Terasa potongan siwaknya dan segaar sesudah dipakai

    BalasHapus
  55. Dua bahan yang kandunganya sangat bagus buat kesehatan gigi dan mulu.

    Sahsa bikin gigi bersih

    BalasHapus
  56. Wab jd pengen nyoba nih di rumah sdh pakai yg halal jg sih tp blm pernah yg ini...ada sensasi siwaknya jd pengen nyoba juga..

    BalasHapus
  57. Lhoo Mbak, klo pasta gigi dgn sirih kan udah lama ada juga kan ya, itu yg kotaknua Ijo. Tapi ini bikin saya penasaran banget deh, apalagi ada promonya, huaaa maauuu. :)

    BalasHapus
  58. Mau coba dan saya sudah menemukan di toko yang ada di sebelah gang rumah saya. Penasaran sama taste-nya.

    BalasHapus
  59. Akuuu kemaren belii di alfanart mba. Handulillah aea diskon jadi 9900 dan dapat ponta 2500 haha. Pake sasha nyaman banget. Langsung kaya bersih gitu

    BalasHapus
  60. Aku pun pake Sasha ini, terutama yang putih seger ada mintnya.

    BalasHapus
  61. Siwak ini selain sunnah, kandungan kesehatannya juga nggak diragukan. Saya sejak tahun 2015 kalau nggak salah pakai pasta gigi siwak. Eh tapi sebelumnya, dari tahun 2006 atau 2007 gitu saya dan keluarga pakai batang siwak asli. Tiap mau solat, bersih-bersih gigi dulu. Kadang suka sebel karena serabutnya nempel di gigi atau idah. Ganggu banget. Dengan adanya pasta gigi siwak begini kan jadi enak gitu. Praktis, nggak menyisakan batang siwak gede-gede di mulut ^^"

    BalasHapus
  62. Suamiku seneng banget pake siwak sebekum sholat trus aku bilangin sekarang udah ada pasta gigi yg mengandung siwak yaitu sasha ini, dia seneng banget

    BalasHapus
  63. Aku belum pernah nyobain pasta gigi ini kayaknya bagus ya temen-temen sih udah pada riview bagus. Manfaat siwaknya itu lho yang bagus hehe.

    BalasHapus
  64. toothpastenya inovatif banget yah mba, selain kita bisa kembali mengingat kehidupan nabi, juga kita bisa mengaplikasikan salah satu kebiasaan Nabi...

    BalasHapus
  65. Lega ya kalau ada prodak yang jelas-jelas halal dan bermanfaat. Aku belum pernah coba siwak ini tapi jadi pengen coba untuk pasta gigi di rumah

    BalasHapus
  66. Saya udah lama penasaran nih dengan pasta gigi siwak ini. Apa sudah ada di supermarket terdekat ya mba? Saya belum ngecek soalnyaa.

    BalasHapus
  67. Pasta gigi kesukaanku nih bikin gigi nggak ngilu lagi dan nggak sensitif.

    BalasHapus
  68. Jadi may pakai deh mba shasa ini slain dari herbal yg penting halal jadi nyaman diberikan k keluarga

    BalasHapus
  69. dari kemarin aku tahu tentang siwak ini. aku dah beli, tapi belum sempat menggunakannya. pasta gigiku masih banyak. selesai ini pasti aku gunakan pasta gigi berbahan siwak ini.

    BalasHapus
  70. Iya ya, nenek2 suka ngunyah sirih seingetku.
    Sampai sekarang pun saya belum lihat pasta gigi Sasha ini di toko deh (-_-")

    BalasHapus

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!