Rabu, 11 Desember 2019

Bingung Mau Ngasih Kado Apa? E-Voucher Sodexo Aja!



Anakku, Kak Ghifa, saat ini sedang senang sekali bercerita. Walau urutan kata yang diucapkan masih sering keliru, tapi rasanya lucu dan geli saat mendengarnya.

Media yang digunakan untuk bercerita pun ajaib. Salah satunya yang sering digunakan adalah photo album pernikahanku atau potret masa bayinya.

Nah, saat menemukan foto ini, dia langsung komentar,




"Ini aku tidur di Alpamat. Ummi belanja banyak. Puasa-puasa. Aku beli jajan banyak."

Setiap kali mendengar celoteh Kak Ghifa pas bagian ini, aku ketawa sendiri. Ini anak dikasih tahu sekali langsung nyantol di ingatan. Atau mungkin karena ada embel-embel beli jajan banyak itu ya, makanya dia ingat terus.

Hahaha.

Entahlah.

Enaknya Memakai E-Voucher Sodexo

Kejadian di foto tersebut memang patut untuk selalu dikenang. Karena ada cerita di baliknya yang begitu mengharukan.

Aku ingat betul, menjelang lebaran, saat itu kami tak banyak memegang uang. Padahal keperluan lebaran begitu banyak. Orderan abi juga lagi sepi. Ini gimana?

Sampai akhirnya, aku mendapat kabar tak terduga, yaitu menang lomba menulis dan mendapat hadiah berupa voucher Sodexo ePass sejumlah Rp 600.000. Maasyaallah. Pokoknya bak durian runtuh lah.

Saat voucher Sodexo ePass dikirimkan ke email, kami langsung cus ke Alfamart untuk membelanjakannya. Kami membeli berbagai macam keperluan rumah tangga, diaper Kakak, beras, sampai kue lebaran.

Rasanya begitu haru. Saat sudah pasrah banget, Allah mengirimkan kabar yang tak terduga.


Itu pengalamanku mendapatkan voucher Sodexo ePass. Setelah mendapatkan hadiah tersebut aku baru tahu kalau ternyata, kini sudah ada e-voucher sodexo lho. Jadi, kini tak perlu ribet lagi gunain voucher kertas untuk menunjukkan ke kasir Alfamart. Cukup tunjukkan kode vouchernya saja yang ada di HP kita, urusan bayar membayar kelar.

Jadi, menurut pengalamanku, enaknya apa to kalau pakai e-voucher Sodexo?
  1. Bisa memilih barang apa saja yang kita inginkan asalkan ada di merchant Sodexo
  2. Mau belanja secara online atau offline juga bisa. Kalau aku sih andalan banget di Alfamart. Lha tinggal beberapa meter aja kok dari rumah. Tinggal tunjukkan kode vouchernya, sudah deh, belanjaan bisa dibawa pulang.
  3. Tenang, nggak hanya bisa digunakan di Alfamart kok, bisa juga dipakai belanja di puluhan merchant lainnya, seperti Solaria, Alfamidi, Omiyago, Electronic City, dan masih banyak lagi.
  4. Pilihan kategori belanjaannya ternyata banyak banget. Bisa makanan, fashion, sampai urusan tour & travel juga bisa lho. Ah, kalau ntar dapat e-voucher Sodexo aku malah pengen banget ngajakin Kak Ghifa dan abi staycation di hotel sekitar sini.
  5. Kalau dulu yang voucher dengan kertas kan minimal nominalnya Rp 25.000, ini kalau e-voucher Sodexo bisa sampai Rp 10.000 lho. Bahkan bisa juga  personalisasi dengan nominal angka cantik, misal Rp 22.222. Asyik, bukan?
  6. Minimal resiko kehilangan. Siapa yang suka lupa naruh barang? Punya voucher, eh, keselip. Kemudian pas ketemu sudah kadaluwarsa? Eman banget, kan? Kalau pakai e-voucher ini enak. Kan bisa disimpan/dikirim via email, WA, bahkan via SMS. Ke minimarket Juga tinggal bawa HP doang.
  7. Tingkat keamanannya pun tinggi. Karena e-voucher ini hanya bisa digunakan untuk satu kali transaksi. Kode vouchernya terdiri dari 10 digit angka dan huruf yang unik (unique random alphanumeric code)

Nah, menurutku e-voucher Sodexo ini sangat cocok kalau digunakan untuk hadiah bagi karyawan. Mau bagiinnya juga mudah. Tinggal klik email karyawan, kode voucher dalam sekejap bisa digunakan oleh karyawan.

Kemudian untuk brand-brand yang sering mengadakan lomba, bisa nih e-voucher Sodexo ini dijadikan referensi untuk hadiah juga bagi pemenang. Tak perlu lagi pakai kurir untuk mengirim hadiah. Hemat biaya, juga hemat waktu.

Bagaimana, menarik, ya? Hari gini gitu lho. No paper, kalau ada yang instan, kenapa cari yang rempong?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!