Rabu, 01 April 2020

Tiba-tiba Ingat Seseorang


Gara-gara nonton FTV di Indosiar, aku malah ingat seseorang karena memiliki nama yang sama dengan tokoh utamanya. Orang itu pernah ada di hatiku dulu pas zaman kuliah.

Aku pernah menceritakannya di blogku ini juga.

Kalau kata almarhumah ibuku, perasaanku ke dia itu bak punguk merindukan bulan. Nggak bakalan berjodoh. Apalagi dia tipe laki-laki yang suka berkelana ke sana-ke mari. Dia terlalu wah untukku, begitu menurut ibuku.

Makanya, aku mengubur perasaan yang tak bersalah itu.

Nah, salah satu cara yang kuambil untuk melupakan dia adalah dengan menghapus semua kontak dia, sosmednya ku-unfollow juga. Pokoknya yang berhubungan dengannya kuhindari.

Gara-gara FTV itu aku ngepoin akun instagramnya. Langsung ku-search namanya. Aha! Seperti biasa, walau dia tak tampan, tetap saja tampak berkarisma.

Santai, aku tak deg deg an sama sekali kok. Murni hanya ingin lihat dia, apa kabar?

Dari postingannya, kulihat betapa dia sangat bahagia. Istrinya tampak kalem dan alim, perempuan yang lembut. Lah aku? Perempuan pecicilan. Hahaha.

Anaknya juga laki-laki. Tapi, kutaksir baru usia 2 tahunan.

Aku tidak pernah menyesal pernah memiliki perasaan kepadanya, sekalipun dia tidak pernah tahu perasaanku.

Banyak hal yang kupelajari darinya.

Aku percaya, sebelum kita bertemu dengan jodoh kita, akan ada rintangan yang harus kita lewati. Sepertiku, beberapa kali bertemu dengan orang yang 'belum tepat' terlebih dahulu. Baru deh, di saat yang tepat bertemu dengan jodoh kita.

Eits, buru-buru kututup instagramku. Jangan lama-lama nye-croll feednya. Awas baper. Dosa lho ya mikirin pasangan orang lain.

Aku harus banyak-banyak bersyukur karena dijodohkan Allah dengan abi. Laki- laki yang kuceritakan tadi belum tentu bisa seperti abi. Selalu ada untukku. Wong laki-laki itu tipe orang yang sering merantau, jauh dengan keluarganya.

Wis pokoke, Allah tahu porsi kita seberapa. Ojo kakean dangak alias kurang bersyukur.

23 komentar:

  1. Aku prnh ngerasain yg sama. Tiba2 keinget Ama org lain. Tp pas liat2 feed ig nya, lgs kebayang suami sendiri, dan bersyukur aku malah berjodoh Ama pak suami :). Mungkin ga sekaya si mantan, tp setidaknya jauuuuh LBH sabar, baik, dan ngemong Ama istri. ALLAH memang selalu tau apa yg terbaik utk hambanya ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener ya, ketemu sama yang 'keliru' dulu baru deh ketemu yang bener. Eh, bener. Hahaha.

      Hapus
  2. ya manusiawi lah, kalau kepo sama mantan. masih untung ini bisa lihat. ni boro boro mau lihat. di blokir sih ya. heheh

    BalasHapus
  3. Hihii..kayanya ada fase dimana perempuan membayangkan dan membandingkan diri sendiri yang sekarang (dengan pasangan) dan diri sendiri bila bersamanya.
    Akankah lebih bahagia?
    Akankah lebih baik?

    Banyak berandai-andai jadinya yaa, kak...

    BalasHapus
  4. Ojo kakean ndangak. Aku suka quote itu..hehe.. Lagian, bahaya cengeng lehernya. Hahaha...

    BalasHapus
  5. Saya ketemu jodoh di umur 30, nikah umur 31. Sama2 belum laku, jadi seneng bgt ketemu jodoh. Hahaha...

    Geli kl ingat sebelumnya selalu dijodoh-jodohin. Ya kalo mmg ga jodoh ya ga kan nyambung...

    Tapi hidup tuh singkat banget utk ngurusin hal yg di luar kuasa kita.

    Betul tuh jangan kebanyakan ngelihat yg di atas.

    BalasHapus
  6. Jadi pembelajaran juga ya apa yang menurut kita baik belum tentu menurut Allah baik. Apa yang menurut kita buruk tentu menurut Allah baik. Semoga saya diberikan jodoh yang Sholeh yang dipilih oleh Allah aamiin yaa Rab

    BalasHapus
  7. Kayaknya setiap orang bakal men-stalking orang dari masa lalu kok.
    Entah itu sekedar teman, atau gebetan :)
    Yg penting kita bersyukur dgn yg ada sekarang ya

    BalasHapus
  8. wah oenonton FTV indosiar juga kak? aku juga sangat cinta dengan indosiar suka banget sama semua filmnyaeskipun ada beberapa yang udah berulang sih kak. Hehehe tapi filmnya sangat menghibur dan ada ikmanya tersendiri kak

    BalasHapus
  9. Setuju. Memang sebaiknya banyakin bersyukur. Salha satu tujuannya supaya bisa move on juga :)

    BalasHapus
  10. Masa lalu ada untuk jadi cermin supaya kita bisa memperbaiki hari ini dan esok.
    Mantan saya juga tiba-tiba beberapa hari ini datang. Kepo lagi. Hahaha... Saya sih cuek saja ...

    BalasHapus
  11. Wah keponya ditulis heheheee. Insya Allah yang bertahan benar-benar si jodoh. Ibumu memang benar. Punya cita2 tinggi tak ada salahnya tapi lebih nyaman yang bisa membuat kita terus membumi. Semoga bahagia selalu.

    BalasHapus
  12. aku juga such kepoooo mba..well, sebenernya bukan apa - ada, hanya pengen tau aja ya mbaaa..sepankang tidal lebih dari itu

    BalasHapus
  13. Yup bersyukur itu intinya, saya juga pernah kepoin mantan tapi ya udah cuman kepo aja jadi mikir untung gak jadian sama mantan, nanti nasib saya jadi lain deh wkwk

    BalasHapus
  14. betul mbak, Tuhan ga mungkin salah memasangkan kita ya :) yang terbaik buat kita belum tentu terbaik bagi Tuhan

    BalasHapus
  15. Setuju mbak, aku juga pernah cuma memang jadi sahabat dan selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki hari ini karena tidak ada yang lebih baik dari apa yang kita dapatkan sekarang.

    BalasHapus
  16. Wajar saja sih stalkin orang yang pernah di hati, aups.
    Dulu saya malah berteman akrab dengan doi sebelum dipanggil Allah Swt. Tidak apa-apa sebenarnya selama niat kita menjalin silaturahim.

    BalasHapus
  17. nah persis nih mba, suami ku suka sensi kalo aku liat sinetron ftv yang di sctv apalagi yang indosiar, haha mungkin ini ya yang dia takuti, padahal aku tipikal yang cuek sama mantan.

    BalasHapus
  18. Aku padamu Bu Ika, pokoknya kita harus bersyukur dan jangan mengeluh dengna apa yang kita punya sekarang. Aku pernah merasakan juga hahaha. Jadi semangat kita saling support.

    BalasHapus
  19. Setuju dengan Ibukmu, Ka. Juga setuju dengan dirimu, banyakin bersyukur dan memandang suami sebagai laki-laki terbaik, insyaAllah makin bahagia

    BalasHapus
  20. Baru2 kemarin ada mantan aku yg tetiba komen d postingan fb aku mbk
    Cuman aku g mau nanggepi, cuma liat aja. Takut pas stalking dan jadi inget pas masa labil dulu 😂 😂 😂

    Jadi intinya emang kudu akeh2 syukur apalagi sama suami sendiri ya mbk 😍

    BalasHapus
  21. hahaha ingatan akan si mantan memang selalu jadi topik yang seru seru gimana gitu... untung mantanku mah bukan tipe yg suka ada di sosmed jadi ga bisa liat apa2 xixixi...Bersyukur dengan apa yang Allah berikan kpd kita insya Allah akan bertambah nikmatnya ya mba..hehe...

    BalasHapus
  22. Ika, aku pengin ngepoin juga nih... lha tapi aku ndak punya siapa-siapa yang dari masa lalu hahahaa... nggak tau ya dari SD mpe kuliah kok ya flat aja hidupku. Taunya ya belajar aja.

    Tapi bagus loh seperti dirimu, setelah tau kabar, ya udah biasa aja nggak kemana-mana pikirannya. Mendoakan yang terbaik untuk semua, mungkin itu jalan yang paling bijaksana.

    BalasHapus