Minggu, 25 April 2021

Sel Kulit Mati di Hidung Rontok dengan Treecos Cosmetics

 

Halo. Hari Minggu ini jadi kesempatanku untuk memasak sesuatu yang sedikit riwil. Sejak pagi tadi aku sudah sibuk di dapur, karena mau bikin botok lamtoro atau botok petai cina. Kubayangkan, nanti pas buka puasa ditemani sayur bening dan botok lamtoro yang pedas, ehm, yaaamiiiiii.

Resep bisa kamu baca di resep botok lamtoro.

Sebenarnya, bisa sih kalau beli botok di tempat bulekku yang selama ramadan ini jualan lauk-pauk di depan gang. Hanya saja kan beda kalau masak sendiri sama beli. Iya, sih, lebih rempong, tapi kan yang dimasak jadinya banyak dan lebih hemat. Bisa buat lauk besok lagi, hihi.

Entahlah, aku memang tidak hobi jajan di luar. Karena bisa nemu menu masakan yang sesuai dengan lidah itu susahnya seperti mencari jodoh untukku.

Sama halnya kalau ngomongin soal produk skincare, makin ke sini aku makin sadar kalau menemukan skincare yang cocok untuk kulitku itu nggak mudah. Karena;

  1. Skincare A cocok untuk kulit kamu, belum tentu cocok juga untukku.
  2. Ada skincare yang cocok banget, tapi harganya nggak cocok dengan kantong.
  3. Ada iklan skincare yang heboh banget, reviewnya bagus, eh, setelah pakai sendiri kok biasa-biasa aja. Nggak ngefek seperti kabar beredar.

Alasan lain masih banyak lagi.

Dulu nih, pertama kali aku kenal skincare waktu SMP. Itupun hanya sebatas cuci muka, pelembab, yang endingnya mengandalkan bedak tabur agar muka kelihatan lebih terang. Seperti itu terus sampai awal kerja.

Semenjak bekerja, sebagai guru SD, bertemu banyak orang, kok mereka mukanya pada bersih-bersih, ya, dilihat tuh enak gitu, di situlah aku mulai ngaca dan sadar. Ya, aku juga harus berubah dalam hal penampilan mukaku.

Rasa ingin 'orang melihatku dengan enak' itu muncul dengan kuat. Dari situlah, dengan gaji yang empat ratus ribu per bulan, kuberkenalan dengan lisptik terlebih dahulu. Jadi, setelah mandi, kini cuci muka, pelembab, bedak, dan lipstik menjadi teman karibku.

Hihihi. Kalau ingat masa-masa itu tuh aku pengen banget ketawa, kenapa? Karena pertama kalinya beli lisptik, aku tuh beli yang warna cokelat, Teman. Saking nggak pedenya. Padahal, tahulah, karena kulitku itu cenderung gelap, bukannya memberikan kesan lebih bercahaya, mukaku malah tampak tua.

Lama-kelamaan aku mulai deh belajar soal warna lisptik dan akhirnya nemu warna yang pas dengan kulitku.

Begini potret awal mengenal lipstik, bandingkan dengan sebelumnya


Itulah sekelumit cerita ke-culu-anku saat pertama kali berkenalan dengan lipstik dan kawan-kawannya. Bagaimana dengan sekarang?

Kesadaranku untuk selalu tampil prima saat di depan anak-anak, atau saat ini sering bersinggungan juga dengan wali murid karena anak-anak BDR (belajar dari rumah), membuatku makin sadar kalau penampilan seorang pelayan masyarakt itu memang penting. Makanya, sampai sekarang pun aku masih bergerilya mencari produk skincare yang memang cocok untuk kulitku. Terutama bisa mengatasi sel kulit mati yang menumpuk di lipatan hidung yang menurutku sudah sangat mengganggu.

Berangkat dari situ, aku cerita dengan salah satu temanku mengenai masalah sel kulit mati yang menumpuk di lipatan hidungku. Ditawarkannya produk dari Treecos Cosmetics berupa facial wash bio oily dan face tonic bio oily khusus untuk mukaku yang cenderung berjerawat dan ada tumpukan sel kulit mati di bagian hidung.

Treecos Cosmetics

adalah produk skincare yang menggunakan bahan alami dan sudah terdaftar di BPOM sehingga skincare yang satu ini tidak akan mengakibatkan kecanduan bagi penggunanya. Treecos Cosmetics memiliki beberapa jenis produk yang dapat digunakan pada jenis-jenis kulit normal dan berminyak. Perlu diperhatikan bahwa produk skincare ini hanya disarankan bagi pria dan wanita yang berusia 18 - 55 tahun.

Kita bisa lihat lebih lanjut ke websitenya di https://treecos.com/. Sebelum membeli produk dari Treecos Cosmetics, sangat disarankan untuk berkonsultasi mengenai keluhan dan keadaan kulit wajah kita agar produk yang kita pakai tepat sasaran dan bisa mengatasi masalah yang kita alami. Konsultasinya di mana? Tuh, di websitenya sudah ada menu konsultasi.

Jangan lupa konsultasi terlebih dahulu, ya! Tenang, kerahasiaan data kita terjaga kok

Bagaimana Kesanku Memakai Produk Treecos Cosmetics?

Treecos Cosmetis ini dikirim dari Sleman, Yogyakarta dengan kemasan yang cantik dan aman sekali. Peratama kali terima dari kurir, kupikir dikemas dengan kertas karton cokelat, ternyata bukan, melainkan plastik tebal dengan buble wrap berlapis di dalamnya. Insyaallah, aman selama perjalanan.

Dua produk yang dikirim sesuai konsultasi dan keadaan kulitku adalah facial wash bio oily dan face tonic bio oily. Bagaimana kemasannya, kandungan di dalamnya, dan cara pemakaiannya akan aku ulas secara singkat di bawah ini kemudian apa respon kulitku akan kutulis juga, ya.

Kumulai dari,

Facial Wash Bio Oily


Isi 100 ml dengan harga Rp 70.000 (harga bisa berubah saat ada promo)

BPOM NA 18201203070

Facial wash ini diformulasikan untuk mencegah timbulnya jerawat, efektif untuk kulit berminyak dan tidak membuat kulit menjadi kering, serta membantu menghaluskan kulit.

Kemasannya berbentuk botol segenggaman tangan orang dewasa, lengkap dengan pump dan tutupnya. Dominan warna putih dan cream. Saat dipencet, keluar cairan bening encer dan baunya lembut. Sekali pakai, kupencet 3 sampai 4 kali.

Kandungan aktifnya, apa saja? Ada Salicylic acid, Tea Tree Oil, dan Alpha Bisabol.

Cara pemakaiannya juga mudah:

  • Basahi wajah dengan air
  • Tuang secukupnya ke telapak tangan
  • Busakan dan usap lembut ke seluruh wajah & leher dengan gerakan melingkar keluar
  • Diamkan selama 1-2 menit
  • Bilas sampai bersih
  • Keringkan dengan handuk; ditepuk perlahan

Face Tonic Bio Oily


Isi 100 ml dengan harga Rp 50.000 (harga bisa berubah saat ada promo)

BPOM NA18201203069

Toner ini diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit wajah yang berminyak / berjerawat dari kotoran dan sisa riasan. Menyegarkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat sehingga kulit tetap halus, bersih dan terasa segar. (Dapat digunakan setelah cuci muka).

Kemasannya hampir sama dengan facial wash, akan tetapi tutup botolnya berbentuk flip flop. Saat dituangkan di kapas, toner ini memberikan warna cream kekuningan pada kapas. Kalau toner yang biasa kupakai saat dituang di kapas tak berwarna, hanya ada kesan basah saja. Melihat kesan dari produk ini ya terasa beda saja.

Kandungan aktifnya, apa saja? Ada Bio Sulfur dan Lactic Acid.

Cara pemakaiannya juga mudah:

  • Setelah memakai facial wash, tuang toner secukupnya di kapas pembersih
  • Tepuk perlahan dan merata pada wajah. Hindari kelopak mata
  • Jangan dibilas
  • Untuk kompres jerawat: tuang secukupnya di kapas pembersih ( kapas nya tipis saja ), tempelkan pada kulit yang berjerawat

Setelah 14 Hari Pemakaian...


Ehm, cukup bikin WOW.

Karena apa?

Pertama kali pakai facial washnya nyaman, kemudian pakai tonernya, ulala, cekit-cekit banget di area hidung yang ada tumpukan kulit matinya. Rasa cekit-cekit itu bertahan ada kalau 10 menit. Tentu itu nggak nyaman. Setelah kukonsultasikan, memang efeknya seperti itu. Itu tandanya toner itu bekerja dengan optimal.

Sebenarnya aku pernah punya pengalaman memakai toner dengan rasa seperti itu. Ku-stop karena nggak nyaman banget. Setiap kali dipakai, warna kulit bagian hidungku itu jadi merah banget. Seperti luka yang menganga gitu. Tapi, pas pakai toner dari Treecos ini nggak ada kesan warna merah itu. Cekit-cekitnya, ya, 10 menit tadi saja, setelah 10 menit aman-aman saja.

Kemudian, yang bikin aku melongo, pas hari ketiga, malam hari, seperti biasa kubersihkan sisa-sisa makeup sebelum tidur. Pas pakai tonernya, loh, di bagian hidungku tuh seperti ada yang pada rontok. Aku berhenti membersihkan dan kupastikan dengan cara bercermin. Eh, kulit mati yang pada bertumpuk itu beneran rontok lho, Teman. Awalnya kan seperti daging pada tumbuh nggak jelas gitu, ini lebih halus lho. Nyenengin banget.

Tunggu dulu, setelah selesai kubersihkan, bagian hidung tadi kan kukompres kapas yang ada tonernya. Kemudian pas mau mapan tidur, duh duh duh, rasanya gatal banget, Teman. Gatal di bagian hidung doang. Pengen garuk-garuk tembok beneran lho. Aku sampai gemes banget.


Lagi-lagi, aku tanya dong, konsultasi lebih lanjut, ternyata memang itu tadi yang rontok kemungkinan besar sel kulit mati yang menumpuk. Rasa gatal tersebut muncul karena kulit wajahku sedang mengalami perbaikan. Aku kan jadi ingat, iya, ya, kalau punya luka dulu pas kecil kan gitu, kalau mau sembuh malah rasanya gatal banget. Aku tentu hepi dong.

Saranku nih ya, kalau misalnya kamu tertarik sama produk perawatan dari Treecos Cosmetics ini jangan asal beli saja, ya. Konsultasikan terlebih dahulu. Kan enak to, wong ya sudah dimudahkan dengan menu konsultasi gitu. Biar hasilnya pun makin jos markojos tepat sasaran.

Insyaallah, setelah lihat pemakaian selama dua minggu ini yang bikin aku senyum-senyum, bisa lanjut beli lagi nih kalau facial wash dan tonerku habis. Kulihat lagi ada diskon juga di bulan April ini. Kemudian juga kalau beli paketan harganya lebih miring. Wah, siapa yang mau nolak. Paket untuk muka berjerawat harus kuangkut segera.

Kamu kalau mau lihat-lihat produk dan harga dari produk Treecos bisa langsung  lihat langsung ke web Treecos Cosmetics, ya.

48 komentar:

  1. Bahannya alami dan aman ya.. aku suka parno kalau udh timbul cekit-cekit dan gatal padahal kadang justru itu adalah bagian dari efek skincare yg sedang bekerja ya. Wuih asik ya ada menu konsultasi gratis jadi bisa konsul dulu produk yg tepat sesuai kebutuhan kulit kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai hari ini alhamdulillah aman, Mbak. Ini malah makin tipis kulit matiku.

      Hapus
    2. Oh iya, kalau mau konsultadi bisa cuss WA ke +62 895-6361-75333 atau lgs ke website www.treecos.com ajah!

      Hapus
  2. Alhamdulillah ya mba, akhirnya menemukan produk yang cocok.
    urusan skincare memang gak bisa sembarangan sih, kita harus paham betul tipe kulit kita.. huhu..

    btw, enak juga pakai treecos ya bisa konsultasi dulu biar gak salah pilih. keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak, makanya ini pengen langganan pakai Treecos karena ngerasa dah cocok.
      Oh iya, kalau mau konsultadi bisa cuss WA ke +62 895-6361-75333 atau lgs ke website www.treecos.com ajah!

      Hapus
  3. kulit matinya pada rontoook ya mba. Jadi kulit kita bersih lagi dong ya. Waah perlu dicoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini makin tipis, Mbak. Pakai Treecos ini memang bener-bener nggak instan. Butuh proses tapi hasilnya memang bikin puas.

      Hapus
  4. Foto yang 2012, dibadingkan dengan yang 2018, segeran yang 2018 ya ... :)
    Apalagi sekarang ini, sete;ah pakai Treecos pastinya lebih glowing. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun ngerasa gitu, Mbak, selain efek kamera, ya, memang ada perubahan yang lumayan signifikan. Maklum zaman bahulak belum kenal lipstik.

      Hapus
  5. Begh, malem2 ngomongin bothok lamtoro pedesss, nikmatnyaaa. JAdi kangen masakan bothok si mbahku.
    Btw Bu Guru Ika tambah kece aja nih, itu metamorfosa tahun 2012 sampe sekarang jau banget, lebih fresh, berkat kenalan ma skinker dan treecos cosmetic.
    Alhadmulillah kalo cocok yaa, soalnya bener banget skinker tuh jodoh2an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, aku bikin botok suamiku nggak mau kalah, Mbak, mawuuudddd makannya nambah muluk.

      Hapus
  6. Kondisi kulit wajahku saat ini lagi banyak sel kulit matinya kemungkinan karena nggak rutin pakai skincare nya. Tapi aku jadi pengen coba treecos ini deh, siapa tau bisa mengurangi sel kulit mati.

    BalasHapus
  7. Aku tertarik bgt cobain, mbak. Soalnya dibagian hidung aku paling banyak komedonya. Sebenarnya itu sel kulit mati juga sih ya. Mauu ahh cobain

    BalasHapus
  8. Wah jadi glowing banget ya kak, btw kalau skincare yang penting itu cocok, bahan aman terus sesuai budget langsung cuss deh.

    BalasHapus
  9. Wow banget itu perubahannya mbak. Saya juga sering nih ada sel kulit mati di hidung, udah gitu wajah gampang banget berminyak kalau malas dibersihkan dan asal aja makannya. Kayaknya ku butuh Treecos nih~

    BalasHapus
  10. Kalau ssel kulit mati di hitung rontok otomatis komedo juga hilang ya. Bagus bangus sih treecos cosmeyics. Lebih seger bu guru pakai liptick jadi gak pucat

    BalasHapus
  11. Oh bisa sekalian konsultasi yaa, kak..?
    Aku jadi pengen ikutan cobain Treecos Cosmetics niih.. Jarang-jarang ada yang bisa kasih advice sekalian. Jadi tambah nyaman makenya..

    BalasHapus
  12. Banyak ya perubahan dari 2012 ke 2018..jadi terlihat lebih muda krn pemilihan warna lipstik yg tepat dan perawatan kulit yg cocok. Suka aku liat perubahan positifnya. Menginspirasi

    BalasHapus
  13. Bener banget sih milih skincare tuh susah2 gampang, mesti cari yg alami dan sesuai dg kehutuhan kulit. Treecos Cosmetics boleh juga nih dikepoin, bisa konsul online juga ya, harganya bersahabat

    BalasHapus
  14. Wah bener banget mba dengan tulisan mba bahwa kosmetik A bisa jadi cocok di satu wnaita namun di wanita lain belum cocok. Saya mengakui kalau pakai kosmetik itu cocok2an juga ya dan kalau sudah cocok rasanya ga ingin ganti merk

    BalasHapus
  15. Laily Fitriani6 Mei 2021 21.06

    Wow, belum pernah cobain produk ini Mbak. Kayaknya jarang banget skincare yang khusus untuk mengangkat kulit mati yaa.

    BalasHapus
  16. Belum pernah nyobain. Hasilnya bagus ya? Meski teteep....kudu teratur dan sabar dalam menjalaninnya ya Mba.

    BalasHapus
  17. Baru kali ini ada skincare bisa merontokkan kulit mati ya. Makin bersih dong ya wajah kita. Tapi pake cekit-cekit itu bahannya aman ya karena sudah BPOM

    BalasHapus
  18. Baru tahu nih, skincare yang ini. Berarti kudu konsultasi dulu ya, sebelum memutuskan membeli produknya agar teoat guna dipakainya.

    BalasHapus
  19. Aku biasanya malah berhenti pakai produk kalau di kulitku mulai kerasa cekit-cekit mbak. Coba lagi yang lain yang nyaman di kulit tapi efeknya bagus.

    BalasHapus
  20. Wah mbak Diyanika ini mirip aku banget, kenal lipsik setelah tahun kesekian. hahahha. skin care juga gitu baru baru inilah kenal. Perlu cobain produk ini nih

    BalasHapus
  21. wah kupikir cekit-cekit itu tanda nggak cocok ternyata itu tanda produknya bekerja yaa

    BalasHapus
  22. wahh, iya ya, emang hrs dipadukan sama konsultasi ya mbak, biar yakin dan safe. jadi penasaran nih.

    BalasHapus
  23. Pemakaian 14 hari sudah keliatah hasilnya maksimal ya, nggak terlalu lama...
    Alhamdulillah skincarenya cocok ya mbak.. keren lah ada sesikonsultasinya dulu...
    Tapi kalau memakai produk exfoilatorini kulit bakal jadi tipis nggak sih, mba?

    BalasHapus
  24. Wow keren banget produknya. Memang komedo di hidung paling susah rontok kalau cuma pakai pembersih biasa mba.

    BalasHapus
  25. kadang suka cari produk apa ya yang bisa ngilangin komedo, wah ternyata ada treecos cosmetic ini pasti mudahin banget apalagi sel kulit mati rontok jadi bisa lebih pede dan fresh pas ngajar ya mba

    BalasHapus
  26. Sel kulit mati memang sangat banyak ditemukan di area hidung ya huhu dan pada saat diangkat tuh rasanya huhu bikin mau nangis tapi memang sel kulit mati harus dirontokan secara rutin.. nah menggunakan treecos cosmetics bisa jadi pilihan ya

    BalasHapus
  27. Wah bagus ya Mba.. alhamdulillah dapat skincare yg cocok lihat perbandingan dengan beberapa tahun lalu terlihat jelas bedanya..keren :D

    BalasHapus
  28. angkat sel kulit mati itu penting yaa mbaa.. soalnya kalau dibiarkan aja, malah masuk ke pori2 dan nyumbat, trus jadi komedo atau jerawat. makanya penting banget untuk rutin dibersihkan yaa

    BalasHapus
  29. Selalu ada langkah awal yang memberikan kita semua pelajaran berharga yaa, kak Diyanika.
    Aku jadi seneng banget, kini sudah bertemu dan cocok skincare treecos cosmetics.
    Bikin kulit bersih dan tetap sehat.

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah sekarang sudah ketemu yang cocok ya mba. Produk dalam negeri juga bagus yaa,gak kalah sama luar

    BalasHapus
  31. waaah produk lokal ini ampuh yaa mba untuk mengangkat sel kulit mati terutaa di hidung tuh yang suka menumpuk semena-mena, aku nanti mau cek ah and pengen cobain juga sih nanti kalo pas tonerku habis ini.

    BalasHapus
  32. Aku jd auto liat kulit deket hidung keknya juga tebel kuit matinya waduh kudu rajin dibersihkan juga nih.
    Jadi tonernya efektif membersihkan sisa kulit mati ya mbak? Harganya juga cukup ramah kantong yaa
    TFS reviewnya

    BalasHapus
  33. Wow purbahannya luar bisaaaaa, makin kesini malah maikin glowing yaa hihihi, dan emang banget aku nih yang punya masalah kering di bagian hidung dan gatel parah siih, dan komedo membandel pula di daerah T , boleh juga nih coba produk Treecos Cosmetics nyaa

    BalasHapus
  34. sama kita mba, Kalau lihat foto2 lama, malah sekarang makin menua justru malah makin cakep hahaha.udah makin mengenal kulit kita sehingga tahu produk yang cocok di wajah ya, seperti treecos ini

    BalasHapus
  35. kemasannya simple tapi elegant dan cantik yaaa mba. Aku suka kalau baca review produkyang performancenya memang okeee

    BalasHapus
  36. Mba, kalo untuk kulitku yang agak sensitif bisa gak yaaa? Krn aku lumayan ribet nih soal skinker, tapi kok kayanya oke nih produk lokas asal Jogja, udh banyak juga yg rekomen ke aku soalnya, jadi kepo deh

    BalasHapus
  37. Wajahku itu sangat bermasalah dnegan pori2 besar dan komedo yg banyak dibagian hidung. Jadi penasaran deh pengen cobain ini biar bersih hidungnya, huhuhu

    BalasHapus
  38. Mau lihat juga dong produk Treecos tapi yang untuk kulit kering dan aging. Ada juga nggak, Ika? Kebutuhannya udah beda nih karena usia juga beda.

    BalasHapus
  39. Di usia bunda yg skrng 81 udah gak mikirin lg skin care atau apa. Tetap aja stick to Biokos Martha Tilaar, hehe....

    BalasHapus
  40. Perkara skincare emang ga bisa sembarangan, cocok di orang belum tentu juga akan coxok untk kulit kita apalagi klo kulitnya beda type. Makanya emang paling bener klo dicoba dulu di kulit sendiri

    BalasHapus
  41. Di hidungku juga banyak kulit matinya nih, haruskah saya juga pakai treecos cosmetics agar kulit matinya rontok?

    BalasHapus
  42. Eh iya, sama Mbak Diyanika, aku dulu juga baru melek sama make up dan skin care karena tuntutan pekerjaan.... Ternyata memang jadi lebih polished dan segar ya, terpampang nyata before dan afternya....

    BalasHapus