Rabu, 21 Juli 2021

Kesulitan Menjawab Soal dari Bu Guru? Santai, Ada Roboguru dari Ruangguru

 


Hai, foto di atas adalah fotoku zaman SMA. Bisa menemukan aku yang mana? Hihihi... dijamin pangling lah. Tapi, itu nggak penting, kenapa aku menampilkan fotoku di zaman SMA? Karena ada kaitannya dengan Roboguru dari Ruangguru yang ingin aku share.

Setelah kemarin aku bahas tentang ruangbelajar dari Ruangguru di postingan Anak-anak Kembali PJJ? Tak Perlu Panik, Bu. Ada Ruangbelajar dari Ruangguru, kali ini aku mau membahas tentang kegunaan dari Roboguru yang memang dari dulu dibutuhkan oleh siapapun yang ikut bimbingan belajar.

Sebut saja temanku ini, Ria. Dia bisa dibilang teman karibku. Kami sama-sama anak tunggal. Hanya saja beda nasib, dia anak orang berada dan aku anak orang yang bisa dikatakan pas-pas-an, pas bayar iuran sekolah, eh, kebetulan ibuku dapat rezeki atau pinjaman. Hihihi.

Ria ini anaknya pintar. Ditunjang dengan ekonomi keluarganya yang sangat berkecukupan, dia selalu ikut bimbingan belajar bergengsi di zaman SMA ku dulu. Memang bawaan dari sana sudah encer, anaknya rajin, tak heran kalau dia selalu dapat peringkat 1 di angkatanku.

Suatu hari, aku baru tahu kalau ternyata dia itu punya rahasia perusahaan yang tidak diketahui oleh banyak orang. Aku tahu pun tanpa sengaja. Apa itu?

Beberapa SMS rahasia.

Ceritanya begini,

Pas jam kosong, kalau anak SMA itu ngapain sih di kelas? Yes, pasti ngrumpi, ya, sembari main HP bersama di pojok kelas. Nah, saat itulah rahasia Ria terbongkar olehku.

Saat kami bertukar HP, kutemukan ada SMS dari seseorang yang diberi nama Mbak X. Dasar aku yang kepo (maaf, ya), kubuka itu SMS. Eh, ternyata SMSnya panjang banget.

Kok? Lho, kok sepertinya ini soal di PR Kimia dan Fisika?

Ternyata, Ria menanyakan jawaban PR Kimia ke Mbak X. Aku langsung berpikir, “Oh, mungkin Mbak X ini tutor di tempat dia ikut bimbingan belajar. Wah, enak, ya, kalau ada PR Kimia dan Fisika yang sulit bisa dibantu jawab kayak gini.”

Pikiranku langsung menerawang jauh.

Pantesan saja, Ria selalu bisa menjawab PR yang sulitnya minta ampun dengan benar. Tentu dengan seperti itu dia selalu mendapat nilai bagus, ditambah penilaian plus dari guru. Lha teman-teman satu kelas pada nggak bisa.

Akan tetapi, ya, nggak ada salahnya sih, kan bapak ibunya sudah keluar uang banyak untuk biaya bimbingan belajarnya? Kalau dia bisa mendapat keuntungan untuk bertanya ke tutornya, pun tutornya dengan senang hati menjawab, why not?

Nah, keuntungan yang didapatkan Ria-mendapat bantuan untuk menjawab soal yang sulit- itu juga akan kamu dapatkan kalau kamu berlangganan bimbingan belajar online dari Ruangguru. Nama produknya adalah Roboguru dari Ruangguru.

Contoh pertanyaan di Roboguru


Roboguru dari Ruangguru ini gratis, ya. Saat kamu menggunakan produk ini, ya, tinggal pakai saja. Enaknya lagi, saat kamu menanyakan soal yang kamu anggap sulit, soal kamu akan dijawab langsung oleh tutor atau sering disebut Master Teacher lho. Bahkan, yang menyenangkan lagi, cara jawabnya pun sangat lengkap, kalau perlu disertai video. Selain itu, kamu juga akan ditunjukkan materi di mana soal sulit yang kamu ajukan itu dibahas.

Apakah hanya Master Teacher saja yang menjawab? Tidak, teman kamu juga biasanya ada yang ikut membantu menjawab. Asyik, kan?

Dari sisi orangtua, ini sangat melegakan. Karena tidak kupungkiri, misalkan aku harus membantu menjawab soal anak SMA pun harus membuka materi lagi, membacanya sejenak, dan itupun belum tentu langsung paham. Hahaha.

Jadi, tak mustahil kalau cerita Ria juga bisa kamu dapatkan, bukan? Nilai kamu oke, penilaian plus dari gurumu juga bisa kamu dapatkan. Jadi, kenapa tidak berlangganan bimbingan belajar online di Ruangguru saja?

1 komentar:

  1. Roboguru memang sangat mudah sekarang apalagi jawabannya tepat sasaran dan ada penjelasannya.

    BalasHapus