Jumat, 28 Januari 2022

Tampil Prima dengan Deodorant Tanpa Aluminium

Memangnya ada, deodorant tanpa aluminium? Ada. Seperti apa? Setelah memakai deodorant ini, bau khas busui-ku jadi berkurang lho.

deodorant tanpa alumunium
Tetap aktif bersama anak didikku

Halo! Tahun ajaran 2021-2022 ini akhirnya aku dapat bagian ngajar di kelas 5, setelah 7 tahun ngajar di kelas rendah. Kupikir, “Wah, ngajar kelas tinggi, aku tinggal pasang layar, menerangkan sedikit, kemudian anak-anak bisa jalan dengan sendirinya selama proses pembelajaran. Tidak seperti di kelas rendah yang harus menuntun satu per satu.”

Eh, ternyata, kok nggak jauh beda. Setiap hari lari sana-sini melayani anak-anak agar pembelajaran yang kusampaikan benar-benar bermakna bagi mereka. Makanya, setiap hari, keringat menjadi teman setiaku.

Ngomong-ngomong soal keringat, aku merasa selama hamil dan saat ini menyusui, bau keringatku itu khas banget. Lebih mendemi, alias bau banget. Pas hamil dan masa menyusui Kak Ghifa juga begitu. Soal kuantitasnya juga lebih banyak dari biasanya. Pengaruh hormon kali, ya.

deodorant tanpa alumunium

Sampai-sampai, aku sering banget kalau pas mengantar Kakak sekolah madrasah (pukul 14.00 – 15.30, sepulang dari ngajar), ada ibu-ibu lain mendekatiku, “Mbak, jangan dekat-dekat saya. Saya bau karena masih pakai seragam ngajar.”

Teman bicaraku tentu jadi nggak enak. Nggak dekat-dekat, ya, ewuh. Mungkin kalau dekat-dekat justru hidungnya yang terusik dengan bau badanku. Aku jelas nggak nyaman dong. Ya, karena bau ketiakku. Juga dengan ekspresi orang-orang di sekitarku.

Ah, tapi itu kejadian sudah berlalu. Untungnya, seminggu ini aku sudah mencoba Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, deodorant tanpa aluminium. Pertama kalinya tahu produk ini karena aku ikut bergabung di grup WhatsApp milik Mama’s Choice yang isinya ibu-ibu dengan bayi newborn. Nah, di grup ini sering sekali membahas tetek bengek per-bayi-an dan emaknya. Salah satu bahasannya tentang produk-produk yang aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Pembahasan deodorant tanpa aluminium ini menarik perhatianku. Apa sih bedanya dengan deodorant yang beredar di pasaran dan yang kupakai setiap hari?

Mula-mula, aku kepo dan sempat searching, kenapa ibu hamil dan menyusui disarankan memakai deodorant tanpa aluminium? Ternyata begini, adanya keringat adalah cara tubuh kita mengeluarkan sisa-sisa metabolisme bahkan racun yang ada di dalam tubuh. Nah, deodorant yang ada kandungan aluminiumnya, jika dioleskan pada ketiak, maka bagian tersebut akan tertutup sehingga keringat akan sulit keluar. Kalau sesuatu yang harusnya keluar, tapi setiap hari bahkan sampai puluhan tahun tidak keluar, apa yang akan terjadi? Bukankah sebenarnya orang yang tidak hamil dan menyusui pun kalau lama-kelamaan memakai deodorant dengan bahan aluminium sangat berbahaya? Jadi, apa nantinya keringat yang tidak bisa keluar itu? Jelas, penyakit, bukan?

Nggak salah kalau aku penasaran dan kemudian mencoba memakai Mama’s Choice Dry Serum Deodorant. Mama’s Choice Dry Serum Deodorant adalah salah satu deodorant tanpa aluminium yang sangat direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Produk ini baunya enak, nggak nonjok di hidung seperti bau deodorant yang biasanya kupakai. Kesan pertama saat aku memakainya adalah baunya seperti parfum. Bahkan, nggak perlu pakai parfum bauku sudah wangi.

Kesan kedua, nggak ada rasa makcees, dingin-dingin di ketiak, tidak ada alkoholnya nih. Kesan ketiga, kemasannya unik, dengan warna pink dan putih. Kesan keempat, cara pakainya unik. Kalau biasanya pakai deodorant kan tinggal oles saja. Ini harus dikocok dulu, kemudian dipencet sampai deodorantnya keluar, baru deh oles. Senangnya lagi, deodorant ini cepat meresap di kulit ketiakku. Jadi, setelah memakainya nggak ada efek becek-becek gitu.

Seminggu memakai Mama’s Choice Dry Serum Deodorant ini aku merasa nyaman dan bisa #KurangiWorry saat kumpul dengan ibu-ibu di sekolah madrasah Kak Ghifa. Terpenting, aku bisa tetap loncat sana-sini di depan anak-anak tanpa takut lagi masalah keringat. Mau ngajar di dalam kelas maupun di luar kelas pun, hayuk! Kalau ada deodorant yang aman, natural, halal, dan harganya terjangkau seperti ini, kenapa nggak jadi pilihan sehari-hari? Satu lagi, pas mau mandi, kemudian iseng nyium ketiku, eh, ternyata masih wangi. Hihihi.

Kalau bisa kurinci, Mama’s Choice Dry Serum Deodorant itu: 

  • Bebas Aluminium Chlorohydrate dan aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Mengandung antiperspirant alami yang dapat bekerja aktif mengatasi keringat berlebih
  • Teruji secara klinis oleh ahli dermatologi, hypoallergenic, bebas paraben, alkohol, dan mineral oil
  • Mencegah bau badan, menutrisi, dan mencerahkan ketiak secara alami
  • Tekstur serum ringan, cepat kering, tidak lengket digunakan dan tidak meninggalkan noda pada pakaian

Selain itu, kandungan bahannya alami, seperti:

  • CareMag (Dead Sea Mineral): Antiperspirant alami mengurangi keringat berlebih
  • Niacinamide: Efektif mencerahkan ketiak yang gelap
  • Lemon Extract: Kaya vitamin untuk menutrisi kulit

Nah, kamu kalau kamu ingin mendapatkan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant dengan harga lebih hemat bisa beli di sini! https://bit.ly/3HMXPcv. Untuk informasi lengkap lainnya, kamu bisa main ke website resmi milik Mama’s Choice : www.mamaschoice.id dan akun social media Mama’s Choice, ya (@mamaschoiceid).

38 komentar:

  1. Kalau boleh jujur, sekarang ini saya lagi coba bahan-bahan yang eco-friendly, jd lebih milih pakai tawas sih. Tapi semua orang berhak milih.. eh kan curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mikirnya kalau tawas itu buat bersihin air sumur yang bau, Mbak. Ternyata bisa ya buat keti?

      Hapus
  2. huaaahh, mupeng deh ini lihatnya.
    meski udah gak jadi bumil dan busui lagi mau juga nih cobain deodorant tanpa alumunium dari Mama's Choice, apalagi saya pernah operasi di ketiak karena harus angkat kelenjar keringat yang berlebih saat itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahannya dijamin tidak bikin keringat bau, Mbak. Keringat pun tak tertahan di dalam tubuh.

      Hapus
  3. Bu guru ... iya banget keringat bikin BB nanti anak-anak malah mengernyit. heheh
    senangnya ketemu deodoran aman untuk ibu hamil dari Mama's Choice. Gak hanya dipakai selama kehamilan, aku yang busui pun cocok pakai deodorant ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, Mbak. Aku juga setia pakai ini setelah kenalan pertama kali. Nyaman dan aman itu harganya mahal.

      Hapus
  4. wih seneng banget ada deodorant tanpa alumunium gini, udah lama aku menghindari deo roll dan cari2 alternatifnya sampe merk luar. mau coba deh jadinya

    BalasHapus
  5. Aku kalau parfum abis pasti mengandalkan deodorant pokoknya wajib banget pakai apalagi kalau ke acara hihi. Btw jadi penasaran sama wangi deodoran nya nih, oh iya ini ga meninggalkan noda di pakaian juga ga sih?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada noda, Kak.
      Hooh, samaan ini kalau parfum abis, deodorant jadi andalanku.

      Hapus
  6. penasaran sama wanginya hehee mau ah cobain check out, mumpung diskonnya mayan

    BalasHapus
  7. Iya, biasa bau keringat memuncak memang krn pengaruh hormon.terkait deodorant aku blm pernah pakai mama's choices shi, tpi bisa juga dicoba.

    BalasHapus
  8. Wah baru tau saya selama ini deodoran itu ada kandungan aluminiumnya, Deodoran Mama's Choice ini lebih aman ya mba karena jauh dari unsur logam, must try it!

    BalasHapus
  9. deodorant tanpa aluminium ini bikin ibu hamil dan ibu menyusui jadi lebih tenang yaa. Sekarang, bumil dan busui ga perlu khawatir "bau kecut" lagi, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah ya Kak, karena selama hamil dan menyusui juga produksi keringat lebih banyak biasanya tuh, deodorant dari Mama's Choice ini pasti bisa bantu banget masalah Mama :)

      Hapus
  10. Bu Ika Bu Ikaa, kok makin cantik dan fresh aja sih Bu? Ku pangliiinggg, masya Allah
    Btw toss dong, samaan kita pengguna setia deodoran tanpa aluminium dari Mama's Choice ini. Suka banget karena wanginya lembut dan cepet meresap. Udah gitu ada aplikatornya jadi nggak perlu oles manual pake tangan, hihi

    BalasHapus
  11. Bau keringat punga khawatir saat lagi hamil maupun menyusui ya mbak. Karena pilihan bahannya juga aman tanpa alumunium.

    BalasHapus
  12. Wah Mama's Choice dry serum deodorant ini pasti jadi andalan buat bumil dan busui yang mengalami masalah ketiak ya. Jadi pengin nyobain juga nih, meskipun bukan bumil hahaha. Udah pasti aman dipakainya, dan jadi nyaman bisa terbebas dari masalah ketiak.

    BalasHapus
  13. ini dia nih deodoran yang aman buat bumil dan busui, jadi pastinya buat saya juga aman nih walopun gak lagi hamdun or menyusui, saya mau kasih tau temen juga ah buat cobain deo yang satu ini nih

    BalasHapus
  14. Kebayang malu saat ada yang bilang jangan dekat aku karena bay badan. Mama's choice bikin aktivitas bisa berjalan tanpa bau badan

    BalasHapus
  15. Bu guru keliatannya senang sekali bisa berinteraksi dengan murid-muridnya. Ceria tanpa takut banyak berkeringat dan bau badan karena ada Mama's Choice Dry Serum Deodoranr, ya...

    BalasHapus
  16. Bawaan hamil itu emang macem macem ya, tapi kalau udah nemu produk yang aman gini jadi tenang ya...

    BalasHapus
  17. bau badan nih memang benear - benar bisa mengganggu ya mba. Jadi harus pandai - pandai menyiasatinya dan pakai produk yang memang ampuh dan terbukti bisa membantu

    BalasHapus
  18. Huaaaah, baru tahu aku Mba? Kudet banget ya..hahaha. Baiklah. Harus coba nih. Nice information. Thank you ya Mba.

    BalasHapus
  19. Deodoran yang rekomended bgt nih. gak lengket dan aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui juga.

    BalasHapus
  20. Emang paling gak enak deh kalau burket, hehehe. Gak pede deket sama org. Sy blm pernah pake nih deo Mama Choice, jadi penasaran deh

    BalasHapus
  21. Kalau deodorant yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ini bisa jasi pilihan juga buat yang nggak bumil. Karena nyari deodorant yang pas dan sesuai tuh emang tak mudah. Makasih mba

    BalasHapus
  22. Wah kyknya ini gak bagus buat bumil busui aja tapi siapapun jg bisa ya mbak, soalnya siapa sih yang mau nanggung pakai deodorant yg mengandung alumunium khawatir malah jd penyakit di kulit atau penyakit lain dalam tubuh yg berbahaya yaa.
    Makasih info produknya mbak.

    BalasHapus
  23. Ternyata gak beda jauh sama mengajar anak-anak kelas kecil yaa, kak..
    Aku pikir juga gak akan banyak instruksi kalau untuk kelas besar.

    Dan jadinya tetap gak bisa santuy.
    Kalau sudah begini, auto kelenjar keringat produksi keringat berlebih.
    Dan membutuhkan pertolongan pertama dari produk andalan Mama's Choice dry serum deodorant.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di sekolahku hampir sama, Mbak. Kalau sekolah lain bisa jadi beda cerita.

      Hapus
  24. Saya juga mengalami mbak pasca melahirkan mengalami bau badan, nah kemarin agak susah cari deodorant yang cocok untuk busui. Senang banget produk Mama's Choice punya produk yang dibutuhkan banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasi Mama's Choice patuy diacungi jempol.

      Hapus
  25. Bau badan emang bikin ga pede. Baru tahu juga nih kalau deodorant ada yg mengandung aluminium. Untungnya udah ada Mama's Choice dry serum deodorant yg aman buat bumil busui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya aku juga gak tahu, Kak. Ternyata bahaya kalau ada aluminiumnya.

      Hapus
  26. wah produk mama choice makin banyak ya Kak, termasuk sekarang merambah ke deodorant yang dikhususkan dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Mama Choices memang mengerti banget kebutuhan bunda ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makin ke sini makin bermacam. Sesuai kebutuhan mama pokoknya.

      Hapus
  27. Jadi inget zaman hamil dan menyusui, huee... dulu pun gapede kalau deket2 sm orang takut beliau terdistraksi wkkk, padahal kata temen2 gabauu (karena saya pakai bahan alami juga,no aluminium2 klub)
    Btw, meski lebih dikhususkan untuk bumil dan busui, tapi dipakai untuk semua boleh juga ini, Mba
    Makasih banyak ya sharing pengalamannyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget, Mbak. Yang penting aman sulaiman.

      Hapus