Sabtu, 22 Oktober 2022

Nonton Drakor itu Hadiah untuk Kesibukanku


Kupikir setelah Uji Pengetahuan (UP) PPG Minggu lalu, aku akan sedikit bernapas legas. Ternyata tidak, jadwal masih saja padat merayap. Tupoksi sebagai guru harus berdesak-desakan dengan tugas tambahan sebagai proktor ANBK, handle teman-teman PIGP se-kecamatan, dan entahlah tugas apa lagi belum sempat kubuat list.

Kalau ngomongin pekerjaan memang tidak pernah ada habisnya, ya. Pinter-pinternya aku saja ngatur waktu. Memangnya cuma aku doang yang banyak kerjaan, nggak kan? Hayuklah, semangat!

Salah satu semangat yang ingin kumulai lagi adalah kembali menulis di blog. Salah satu cara yang bisa kulakukan adalah dengan mengikuti kegiatan 1W1P (1 week 1 post) dari Komunitas Gandjel Rel.

Eh, baru jalan 3 minggu, aku sudah nunggak 2 tulisan. Perlu ditoyor banget neh komitmenku dalam menulis. Semangat, semangat, semangat nulis, Ika!

Baiklah, bismillah.

Salah satu tema tulisan yang akan aku ulas tuh tentang drakor, drama korea.

Aku bukan termasuk orang yang gandrung banget nonton drakor. Ya, sekadar suka saja. Nonton, selesai, ya sudah. Kalau nanti ditanya, judul drakor yang kamu tonton apa? Aku seringnya lupa. Apalagi ditanya siapa saja nama tokohnya? Embuh, susah-susah sih namanya. Hihi. Karena ya aku nonton drakor, kunikmati saat itu, pesannya kuresapi. Kelar.

Genre-nya apa? Apa saja kutonton. Tapi, yang bau-bau kerajaan agak kuhindari sih. Terlalu berat. Niatnya mau cari hiburan malah mikir, males banget.

Nah, kapan sih biasanya aku nonton drakor? 

Drakor tuh bagiku sebagai hiburan dan hadiah untuk suatu pencapaianku. Pas aku lagi banyak banget pekerjaan, sampai-sampai weekend pun masih numpuk kerjaanku, saat itulah kujanjikan pada diriku sendiri kalau pekerjaan ini selesai, boleh lho Ika nonton drakor. Tapi, kalau pas anak-anakku sudah aman alias tidur semua. Hahaha. Biar lebih nikmat nontonnya.

Satu lagi momen yang kuhadiahi dengan nonton drakor, yaitu saat menjelang ujian. Kalau umumnya menjelang ujian diisi dengan belajar. Kalau aku, sehari sebelum ujian nggak ada kata belajar, malah nonton drakor. Ini wajib banget sih untukku.

Kebiasaan itu kulakukan sejak ikut tes CPNS. Simpel saja sih tujuannya, biar selow, nggak tegang bin gugup esoknya saat menghadapi soal. Karena menurutku, kemarin-kemarin, bahkan berbulan-bulan yang lalu sudah tempur mulu dengan materi ujian, bolehlah jeda sehari saja biar otaknya rileks dan di hari H siap tempur. Alhamdulillah, sejauh ini, hasil ujian yang kulalui tidak menghianati proses yang telah kuperjuangkan.

Seperti kemarin waktu menjelang Ujian Pengetahuan (UP) PPG, malamnya aku nonton drakor satu episode. Setelah nonton pikiran dan perasaanku malah jauh lebih rileks dan tenang. Alhasil saat bertempur dengan soal, aku bisa lebih fokus. Mengenai hasilnya, insyaallah akan diumumkan pada tanggal 3 November nanti. Mohon doa aku insyaallah lulus ya, Teman.

Itulah ceritaku tentang drakor dan momen aku menonton drakor untuk hadiah di tengah kesibukanku sebagai guru. Kalau kamu ada judul drakor yang mau direkomendasikan untuk kutonton, tulis ya di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar