Selasa, 18 Juli 2023

ASUS ROG PHONE 7, Keren Abis


Bu Wahyu, narasumber diklat inovasi pembelajaran yang kuikuti begitu semangat menyampaikan berbagai pengalamannya.

“Share kegiatan kita saat di kelas. Apapun itu. Jangan pernah takut dibilang pamer. Makanya guru itu wajib memiliki sosial media. Instagram, Tiktok, Youtube. Ikuti perkembangan zaman. Karena apa? Saya sudah merasakan manfaatnya. Saya rutin meng-upload kegiatan sekolah di instagram. Nah, saat mengikuti suatu lomba, ada beberapa tahap, salah satunya verifikasi, yaitu panitia harus berkunjung ke sekolah untuk membuktikan apakah di lapangan memang benar adanya. Karena sekolah saya tidak hanya sekali mengikuti lomba tersebut dan panitia tahu betul saya sering meng-upload kegiatan atau potret di sekolah, tanpa verifikasi langsung ke sekolah, panitia langsung meloloskan sekolah saya ke tahap selanjutnya. Padahal kalau verifikasi, kedatangan tamu, berapa ongkosnya? Nah, inilah keuntungannya. Sekali lagi, jangan takut dibilang pamer karena sering share foto atau video kegiatan kita di sekolah. Malah justru bukti kalau kita itu kerja nyata.”

Aku takjub mendengar cerita beliau. Pikiranku terlempar jauh dari ruangan diklat sekalipun telingaku masih tersadar untuk mendengarkan kisah inspirtif dari kepala SD Negeri Batursari 6, Mranggen, Demak, Jawa Tengah ini.

Saat itu yang kupikirkan adalah guru-guru yang kuikuti akunnya di instagram. Mereka sangat aktif di sosial media tersebut bahkan Tiktok. Terlihat sekali produktif. Tapi, dalam hati, akupun melakukan kok apa yang mereka upload di akunnya. Hanya saja tidak kupublikasikan. Nah, itu lho masalahnya. Jadi hoax kan. Sesekali kegiatan di kelas aku dokumentasikan ke dalam video dan foto kemudian kukirim ke grup whatsapp kelas.

Sebenarnya, faktor penyebabnya sama plek dengan yang disampaikan Bu Wahyu, yaitu takut dibilang pamer. Satu lagi, HP-ku kurang support.

Aku masih setia dengan HP-ku yang sekarang, ASUS Zenfone Max M2. Meskipun sudah pernah ganti LCD sebanyak tiga kali, tapi aku merasa belum nemu yang klik. HP ku ini tahan banting banget, walau LCDnya nggak ya. Entah berapa kali jatuh, kebanting, dan hampir kena air, tapi perfoma mesinnya masih lumayan. ASUS itu memang nggak pernah ngecewain penggunanya.

Jujur, sebagai guru yang pecicilan dan banyak tingkah sepertiku ini punya mindset kalau HP yang paling cocok untukku adalah HP yang khusus dipakai nge-game itu lho. Biar ‘tahan banting’ banget. Mau diberi file dokumen kapan pun sat set bukanya, diisi aplikasi bejibun tetap stay cool, ngedit video pembelajaran dengan durasi panjang tetap lancar, pun dipakai apa saja bisa, tanpa nge-lag.

Hari ini, ASUS ROG Phone 7, HP gaming idaman setiap orang, resmi dilaunching di Indonesia. Kuamati ada beberapa poin keunggulan yang bisa aku share ke kamu biar ketularan ngiler juga, ngiler ingin punya maksudku, ya. Lihat dulu penampakannya seperti ini. Bagaimana, ingin juga, kan? Yuk lah kurincikan keunggulannya berikut ini:

1. Performa Tanpa Kompromi

ASUS ROG Phone 7 mampu memberikan pengalaman gaming yang mulus dan responsif. Tak ada kata salah pencet sehingga permainan menjadi di luar ekspektasi. Hal ini karena ROG Phone 7 telah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform. Selain itu memiliki RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Tak kalah kemampuan grafisnya pun didukung dengan 165 Hz Samsung AMOLED display. Wajar bukan kalau kinerjanya sangat baik?

2. Punya Desain Gaming yang Unik

HP Gaming, tentu desain dari HP ini nggak main-main. Unggul di desain bagian belakangnya, HP ini sudah dilengkapi dengan Subwoofer built-in baru di AeroActive Cooler 7, ini itu seperti kipas angin yang bisa membuka dan menutup. Jadi, saat main game nggak perlu khawatir HP bakalan panas, pun debu juga nggak bakal masuk ke dalam HP. 

3. Layar yang Ciamik

ASUS ROG Phone 7 memiliki layar 6,78 inch AMOLED 165 Hz HDR 10+ dengan resolusi 1080 x 2448 pixels yang mampu membuat penggunanya menikmati visual yang halus, responsif, tapi tetap jelas dan lancar. Digerakkan pakai jari berasa sat set sat set banget. Untuk layar kedua atau layar di belakang tentunya bisa dicustom dan memilih animasi sesuka kita. Pun banyak pilihannya.

4. Audio Begitu Memukau

Seri ROG Phone sebelumnya telah menawarkan kualitas audio yang luar biasa, eh ini audionya lebih jedug-jedug banget layaknya lagi nonton film di bioskop. Karena ASUS ROG Phone ini sudah dilengkapi dengan speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya. Nggak heran kalau main game-nya makin menjiwai.

5. Baterai Tahan Lama

Lagi asyik-asyiknya main game, baru 10 menit pula, eh, ternyata baterai sudah habis? Untuk ASUS ROG Phone 7 mah lewat. Karena HP gaming yang satu ini dilengkapi dengan baterai 6000 mAh. Senangnya lagi, hanya dengan 43 menit, HP ini sudah full 100% dicharge dan bisa lanjut main game lagi deh.

Setelah tahu spesifikasi singkat dari ASUS ROG Phone 7 di atas, memangnya HP ini cocok untuk seorang guru? Lho, kenapa tidak? Karena aku butuh HP yang seperti itu dengan ke-sat-set-an dunia per-guru-an ku yang makin lama makin tidak bisa diduga-duga kapan pekerjaan harus dikerjakan. Aku butuh ASUS ROG Phone 7 ini karena; (1) akselerasi mesinnya yang tiada tanding, (2) audionya yang spektakuler, dan (3) kapasitas baterainya.

Nah, gimana, tertarik juga untuk melirik ROG Phone 7 sebagai teman gaming, kamu? Intip, yuk, untuk harga per unitnya!

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000

ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000

ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Saat ini kamu bisa manfaatin dua promo berikut ini agar semakin dapat banyak untung.

1. Early Bird Promo:

Periode tanggal 18 - 31 Juli 2023

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 Series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devicase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah) Promo ini berlaku di semua mitra resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibi dan Asus Onlinne store.

2. Consumer Launch Promo:

Periode tanggal 18 - 23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall

Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8 - 17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar