Sabtu, 16 September 2023

Solo Trip Keliling Eropa? Perhatikan 4 Hal Ini

Liburan bersama teman dan keluarga memang seru tapi kadang sedikit ribet karena ada perbedaan pendapat. Solo trip ke Eropa bisa menjadi pilihan yang tepat kalau kamu ingin liburan sendiri tanpa perlu pusing berdebat dengan teman. 

Meski begitu, kamu tetap harus mengutamakan keselamatan selama di perjalanan. Hindari berkunjung ke kota-kota dengan tingkat kriminalitas tinggi untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Jangan lupa siapkan dana liburan yang cukup dengan mengajukan KTA online

Pilihan Kegiatan Selama Solo Trip ke Eropa

Ketika pergi traveling sendirian kamu pasti bingung menentukan kegiatan selama berkeliling Eropa. Supaya tidak bingung coba simak rekomendasi kegiatan berikut ini:  

  • Naik Gondola di Venesia (Italia)

Kegiatan pertama bisa dimulai dengan pergi ke Venesia, Italia. Selain mencoba pengalaman menaiki Gondola di sana juga berkunjung ke tempat-tempat keren lainnya. Contohnya seperti  Museum Doge’s Palace, Corror Museum, Rialto Bridge, Piazza San Marco. 

  • Belanja Pernak-pernik Fashion di Milan (Italia)

Setelah puas menelusuri Venesia kamu bisa bergeser ke Milan untuk melihat-lihat koleksi fashion terbaru dari brand-brand ternama. Milan terkenal sebagai salah satu kota mode dan menjadi kiblat para fashionista. 

Kamu bisa membeli koleksi fashion edisi terbatas dengan pinjaman KTA. Jangan khawatir masalah angsurannya karena bunga KTA tergolong rendah, sehingga lebih ringan di kantong.

Selain berbelanja barang-barang fashion di sana kamu juga wajib mengunjungi Galleria Vittorio Emanuele II, Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci, dan Katedral Milano. 

  • Menyaksikan Cantiknya Kota Zurich (Swiss)

Kalau kamu solo trip ke Eropa jangan lupa mengunjungi kota Zurich. Swiss terkenal sebagai salah satu negara dengan destinasi wisata alam terbaik di dunia loh. Mungkin karena negara ini terletak di kaki pegunungan Alpen sehingga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. 

Zurich merupakan kota terbesar di Swiss yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Beberapa di antaranya yaitu Kota Tua (Altstadt), Uetliberg, Bahnhofstrasse, Sungai Limmat dan Zurich Botanical Garden.

  • Wisata Alam Ala Negeri Dongeng di Lucerne (Swiss) 

Tak hanya kota Zurich, kamu juga wajib pergi ke Lucerne untuk menikmati keindahan alam bak negeri dongeng. Kota kecil ini terletak di kaki Gunung Pilatus dan terkenal sebagai pintu masuk ke pusat kota Pemerintah Swiss. 

Di sana kamu akan menyaksikan cantiknya pemandangan danau, gunung dan bangunan tua ala Medieval. Saat berkunjung ke Lucerne jangan lupa menyusuri Danau Luzern dengan perahu dan menyeberangi Jembatan Kapellbrucke. 


  • Melihat Kincir Angin Raksasa di Amsterdam (Belanda)

Solo trip ke Eropa akan terasa kurang jika kamu tidak berkunjung ke Belanda. Di Amsterdam kamu bisa menyaksikan kincir angin raksasa yang keren. Tak hanya terkenal dengan kincir anginnya, kota ini juga memiliki taman, museum dan sungai yang indah.

Selama di sana kamu bisa berkunjung ke pabrik pengasah berlian dan pergi ke tempat-tempat wisata. Wisata yang paling populer di Amsterdam di antaranya Dam Square, Anne Frank’s House dan Rijksmuseum. 

  • Menikmati Indahnya Bunga Tulip di Lisse (Belanda)

Setelah pergi ke Amsterdam jangan lupa mampir ke Lisse saat berada di Belanda. Kota cantik ini terkenal dengan Festival Bunga Tulip Keukenhof. Keukenhof sendiri merupakan salah satu taman paling luas di dunia. 

Kalau ingin menikmati indahnya warna-warni bunga di taman tersebut sebaiknya datang di musim semi saat bunga bermekaran.

Dari rekomendasi kegiatan tadi mana yang paling ingin kamu lakukan? Kamu bisa keliling Eropa sekarang dengan mengajukan KTA online untuk biaya selama liburan.  

4 Kesalahan Solo Traveller yang Harus Dihindari

Saat pergi travelling sendiri kamu harus lebih hati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Agar liburanmu tetap aman dan nyaman sebaiknya hindari beberapa kesalahan solo traveller berikut ini. 

  • Tidak Membawa Uang Cadangan

Kamu pasti tidak maukan kehabisan uang saat solo trip ke Eropa? Untuk mengantisipasinya kamu perlu menyiapkan uang cadangan untuk jaga-jaga jika nanti uang di dompetmu habis. 

Uang cadangan tidak harus berbentuk uang fisik tapi bisa juga berupa kartu kredit atau kartu debit. Selain mudah dibawa, kartu kredit dan kartu debit juga tergolong lebih aman.  Tidak Mencari Tahu Prosedur Bandara

Setiap negara di Eropa memiliki prosedur bandara yang harus ditaati. Agar perjalananmu lancar sebaiknya cari tahu dulu seperti apa prosedur bandara di masing-masing negara yang akan kamu kunjungi. 

  • Bepergian Menggunakan Taxi

Dikutip dari blog.panorama-jtb.com, kebanyakan solo traveller lebih memilih bepergian menggunakan taxi karena dianggap lebih praktis. Kamu memang diantar langsung ke tempat tujuan tanpa perlu berpindah-pindah transportasi umum tapi tarifnya lumayan mahal.

Bisa-bisa uangmu habis gara-gara membayar ongkos taxi selama liburan. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan transportasi umum seperti bus atau kereta agar lebih hemat.

  • Memilih Tempat Makan Sembarangan

Tidak semua restoran di Eropa menyajikan makanan halal jadi bagi kamu yang muslim sebaiknya lebih hati-hati saat memilih tempat makan. 

Supaya tidak salah tempat sebaiknya cari tahu dulu informasi tentang restoran tersebut di internet. Kalau mau lebih aman kamu bisa mengunjungi restoran vegetarian. 

Punya mimpi solo trip ke Eropa? Kamu bisa mewujudkannya sekarang, caranya dengan mengajukan pinjaman di digibank KTA. Pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara online tanpa perlu memberikan dokumen fisik apa pun. 

Proses approval-nya cepat hanya butuh approval 60 detik dan kamu bisa mendapat pinjaman sampai Rp200 juta. Mau tahu detail keunggulan dan syarat-syaratnya? 

kamu bisa cek di sini. Tunggu apalagi segera ajukan KTA online di digibank by DBS dan wujudkan solo tripmu keliling Eropa sekarang.

6 komentar:

  1. Wah bisa dijadikan referensi nih ketika hendak melakukan solo trip hihi

    BalasHapus
  2. Banyak banget nih ya hal yang harus diperhatikan ketika hendak solo trip

    BalasHapus
  3. Wah solo trip ke Eropa? Saya masih belum berani nih kalau ke luar negeri sendiri hihi

    BalasHapus
  4. Sangat cocok nih tipsnya buat yang suka traveling sendiri hehe

    BalasHapus
  5. Wah terima kasih nih, Kak tipsnya tentang solo trip keliling Eropa

    BalasHapus
  6. tiga negara yang adem banget pasinya bersih ya

    BalasHapus