Tuesday, 20 August 2013

Contoh Teks Pembawa Acara Penerjunan Mahasiswa PPL



Tiba-tiba dapat SMS dari ketua PPL, “Kamu jadi pembawa acara untuk penerjuan besok ya, acaranya ini..ini...ini...”
Hem, mau nggak mau, siap nggak siap, teks-nya harus kelar malam ini juga. Lagipula sudah mahasiswa, masak iya disuruh mengisi acara semacam itu maju mundur. Maka tersusunlah teks di bawah ini. Berkaitan nama pihak-pihak pengisi acara, waktu dan tempat bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Assalamualaikum wr. wb.
Bismillahirrahmanirrahim...

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya kepada kita, sehingga pada pagi hari ini, kita dapat berkumpul di lapangan SD Negeri 1 Mlati Lor dalam rangka penerjunan mahasiswa PPL dari Universitas Muria Kudus.

Sholawat serta salam kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan bimbingan kepada kita menuju jalan yang diridhoi.

Yang saya hormati,

Ibu Iriani Sudaryanti, S.Pd selaku kepala SD Negeri 1 Mlati Lor
Ibu Mila Roysa, S.Pd, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa PPL di SD Negeri 1 Mlati Lor
Segenap jajaran dewan guru, dan staf SD Negeri 1 Mlati Lor
Serta seluruh siswa SD Negeri 1 Mlati Lor yang saya banggakan.

Saya Ika Hardiyan Aksari berdiri di sini selaku pembawa acara akan membacakan beberapa susunan acara pada pagi hari ini. Adapun susunan acaranya sebagai berikut.

- Pembukaan
- Sambutan-sambutan
- Pembacaan doa, dan
- Penutupan

Bapak, Ibu serta siswa SD negeri 1 Mlati Lor, marilah kita buka acara pada pagi hari ini dengan bacaan basmallah bersama-sama. Bismillahirrohmanirrahim.

Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan yang:
Pertama, Dosen Pembimbing Lapangan yang akan disampaikan oleh Ibu Mila Roysa, S.Pd. M. Pd. Kepada Ibu Mila saya persilahkan. (setelah selesai memberikan sambutan, “Kepada Ibu Mila Roysa saya ucapkan terimakasih”)
Kedua, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Mlati Lor yang akan disampaikan oleh Ibu Iriani Sudaryanti, S.Pd. Kepada Ibu Iriani saya persilahkan. (setelah selesai memberikan sambutan, “Kepada Ibu Iriani saya ucapkan terimakasih”)
Ketiga, Perwakilan Mahasiswa PPL dari Universitas Muria Kudus yang akan diwakili oleh saudari Diana Ernawati. Kepada Saudari Diana saya persilahkan. (setelah selesai memberikan sambutan, “Kepada Saudari Diana saya ucapkan terimakasih”)

Sambutan sambutan telah disampaikan, penerjunan mahasiswa PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) Universitas Muria Kudus telah resmi diterima di SD Negeri 1 Mlati Lor. Namun, tak lengkap apabila acara pagi hari ini tidak diakhiri dengan pembacaan doa.

Oleh karena itu, kami persilahkan Saudari Amelia Safitri untuk memimpin doa pada pagi hari ini. Kepada Saudari Amel saya persilahkan.

Bapak, Ibu serta siswa SD negeri 1 Mlati Lor, acara demi acara telah kita lalui. Saya selaku pembawa acara mengucapkan terimakasih dan mohon maaf apabila terdapat tingkah laku atau kata-kata yang kurang berkenan di hati.

Mari kita akhiri acara penerjunan mahasiswa PPL dari Universitas Muria Kudus ini dengan bacaan hamdalah bersama-sama. Alhamdulillahirabbilalamiin.

Terimakasih, wabillahi taufiq wal hidayah,
Wassalamualaikum wr.wb

1 comment:

  1. mbak, saya mahasiswa PGSD UMK yang akan PPL di SD 01 Mlati Lor Kudus pada tgl 19 september. salam kenal mbak

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!