Friday, 21 August 2015

Semua Hanya Titipan

Assalamualaikum.

Duh, beberapa hari ini saya sering melow nih. Banyak kejadian sehari-hari yang semakin membuat saya kudu alias harus bersyukur. Hidup ini indah. Hidup ini juga penuh dengan pelajaran. Saya harus cerdas menyikapi setiap kejadian.

Sudah membaca postingan saya Ambil HP dan Kembalikan Nomor Saya ini? Siapa yang menyangka? Kini, giliran abi yang kena musibah. Saat suami sampai di rumah.

“HP Abi hilang.”

“Hilang?! Di mana?! Kok bisa?!” tanya saya grudukan.

Pertanyaan yang standar ya? Kalau tahu hilang di mana pasti bukan hilang namanya. Tapi jatuh. Ambil lagi.Hihihi.

Dasar saya, lagi-lagi sedikit eman. Bagaimana tidak, sedang pengiritan untuk biaya persalinan, eh malah ada musibah seperti ini. Gemesin kan. Kok ya Allah jahat banget sih. Pikir saya. *jangan ditiru*

“Dicoba SMS aja, Bi. Siapa tahu dikembaliin. Kayak kejadian bapak, kemarin.”

Sayang, setelah ditelepon, diSMS, nomor suami sampai hari ini tidak aktif. Salah juga saya terlalu berharap (Berharap? Kepada Allah Saja!). Berharap kalau kemarin sudah menolong atau mengembalikan HP orang, maka HP suami akan dikembalikan pula. Idih, enak banget ya. Hihihi.

Benar saja, ayat berikut. 
Buat apa pula saya harus menguras hati dan pikiran hanya karena HP suami yang hilang. Bukankah semua hanya titipan? Iya, titipan Allah. Diyakini saja kalau semua yang ada di dunia ini juga pasti akan kembali ke Allah. Tugas kita hanya satu, menjaga dan merawat apa yang kita miliki dengan baik.

Kalau dipikir-pikir, yang bernyawa saja akan kembali kepada-Nya, apalagi hanya HP ya? Yang tak seberapa harganya. Semoga saya bisa lebih ikhlas lagi dan berharap kepada Allah, HP suami akan diberi ganti yang lebih baik lagi. Aamiin. *sambil jingkrak-jingkrak*

Kalau Anda, pernahkah mengalami penyesalan yang begitu dalam atas kehilangan sesuatu, orang yang kita sayangi atau anggota keluarga? Ingatlah selalu bahwa Semua Haya Titipan.


6 comments:

  1. jadi inget,dulu pas pertama kali tinggal di Batam,hp sama dompet uang belanja hilang di pasar...sampe rumah nangis,bukan karena uang sama hpnya hilang tapi karena kaget hehehe..maklum ,baru pertama ngerantau udah dikasih kecupan selamat datang di pasar hehehe.

    ReplyDelete
  2. Mungkin karena lg hamil jaadi apa2 brasa drama y mb ika hihii
    Sm kyk aku aku jg klo apa2 dikit ilang, emaaaane luar biasa, mpe kpikirann mulu

    ReplyDelete
  3. sabar dek ika....iya bener semua ini titipan tapi entah kenapa namanya manusia selalu aja dibikin galau merana kalau kehilangan sesuatu...yakinlah ada rejeki lain nantinya

    ReplyDelete
  4. Semoga diganti dengan yang jauh lebih baik

    ReplyDelete
  5. Semoga digantikan dengan yg lebih baik ya Mak. Emang kalo HP ilang itu, kalo saya lebih sayang sama data2nya dan nomornya T_T

    ReplyDelete
  6. Pernah mengalami yang sama nih mbak Ika...mungkin suami saya kurang hati2 kejadiannya malah terulang sampe 3x hiks

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!