Kutemukan Wedges Unik di Qlapa.com - Diyanika Journal

Thursday, 5 April 2018

Kutemukan Wedges Unik di Qlapa.com

Apakah kamu tipe perempuan yang pandai mempercantik diri?

Aku bukan perempuan yang jago bertata busana. Aku pun tak berparas dan berbodi idaman. Tapi aku ingin selalu tampil yang 'aku' banget. Senyamanku, dengan caraku sendiri. Semudah itukah aku mewujudkannya?

Dilahirkan sebagai perempuan berambut hitam ikal, tinggi tak seberapa, pantat dan paha lebar, betis bagai lontong mau meletus, serta kaki bak pemukul maling ini, membuatku sering iri saat melihat perempuan cantik di luar sana.

Bukan bukan, aku sangat bersyukur atas apa yang kumiliki kok. Tapi, tahukah kamu, aku memiliki satu masalah yang tak pernah selesai sejak kecil? Yaitu masalah ukuran alas kakiku yang nggak jelas.



Alas kakiku itu panjangnya tak seberapa, tapi lebarnya minta ampun. Kalau orang Jawa bilang njeber, kayak mulut bebek. Karena anatomi alas kakiku yang seperti itu, aku sering tak beruntung kalau beli alas kaki baik secara offline apalagi online.

Lihat sepatu bagus, bisa masuk, eh kepanjangan. Nggak jadi beli deh. Atau panjangnya pas tapi kakiku nggak bisa masuk semua. Ini nyebelin banget. Terus misalnya dapat yang agak pas tapi sedikit dipaksakan, eh, baru sebulan sudah jebol. R besar pokoknya, RUGI.

Aku akui tubuhku makin melebar. Tapi ternyata, kakiku tak mau kalah dan makin melebar. Ukuran 40 yang biasanya aman di kakiku, kini membuatku jengkel bukan kepayang. Aku sudah 3 kali mengembalikan sepatu dan wedges yang aku beli secara online. Masalahnya yaitu setelah barang ada di depanku, kucoba dan nggak muat di kakiku padahal ukurannya 40.


Lagi-lagi rugi, aku harus mengembalikan barang tersebut dan tentu ongkirnya aku yang nanggung. Terus barang yang sudah kubeli, uangnya kan nggak bisa balik. Ujung-ujungnya cari model sepatu atau wedges lain yang belum tentu aku suka. Daripada uang hangus, ya sudah tetap kubeli. Sampai di rumah, nganggur deh di rak sepatu. Mubazir, kan?

Belanja Menyenangkan dan Berkesan di Qlapa.com


Tak semua pengalamanku belanja online itu menyebalkan. Aku ada satu kenangan menyenangkan dengan salah satu marketplace saat membeli wedges. Sebut saja namanya itu Qlapa.com. Kamu sudah pernah belanja di sana?

Tampilan baru Qlapa.com yang lebih clean dan elegan

Pertama kali melihat wedges merek Imaji ini, aku langsung jatuh cinta. Model seperti itulah yang aku cari selama ini. Susah lho cari model wedges yang menurut banyak orang sudah jadul banget. Alasanku simpel sih, agar punggung kakiku yang njeber bisa tertutup semua.


Aku sempat maju mundur lho pas mau order wedges itu. Takut nggak muat lagi pas sampai rumah. Saat aku lihat di instagram Qlapa ada nomor WA yang bisa dihubungi, aku nanya-nanya dan menyampaikan ketakutanku kalau barang sampai rumah nggak muat, bagaimana?


Pihak Qlapa memberikan solusi untuk menggambar ukuran kakiku di kertas kemudian mengukurnya dengan penggaris. Setelah itu baru deh dicocokkan ke halaman deskripsi produk wedges tadi yang tertera sangat detail.

Jujur, aku baru tahu cara mengukur kaki yang benar untuk disesuaikan dengan ukuran alas kaki yang mau dibeli caranya seperti itu, ya, saat belanja di Qlapa. Jadi, aku merasa semata-mata Qlapa itu tidak hanya menjual produk ke aku, kemudian mereka dapat untung. Tapi, memastikan juga bahwa produk yang aku beli itu memang benar-benar produk yang aku cari dan butuhkan. Ini yang belum aku dapatkan di tempat lain selama belanja online.

Saat sampai rumah, nyatanya, wedges itu memang pas di kakiku yang njeber. Aku pun bisa kondangan dengan wedges yang aku banget. Tambah senangnya, wedges ini juga bisa dipakai saat acara santai gitu.

Tetap cantik pakai wedges meskipun mainnya di pinggir kali. Hihihi.


Qlapa.com Pusatnya Produk Handmade


Saat pertama kali belanja, kamu merasa senang dan puas dengan pelayanan dan produk yang diterima, tak hayal, besok ingin kembali belanja di tempat yang sama, bukan? Aku pun seperti itu.

Setelah ngubek-ngubek Qlapa.com, ternyata marketpace ini menjual produk handmade berkualitas premium dari crafter asli Indonesia. Sekilas kalau kamu lihat web-nya, produk yang dijual itu unik-unik. Salah satunya wedges yang aku beli itu.

Di Qlapa.com kita bisa menemukan produk handmade unik seperti kemeja batik, tenun, tas dan sepatu kulit, dompet, perhiasan, dekorasi rumah, dan produk buatan tangan lainnya dengan harga termurah 2.800. Tidak hanya dalam bentuk kerajinan tradisional saja melainkan sampai dengan produk rancangan modern pun ada di sini. Di tempat lain, kamu belum tentu bisa menemukannya lho.

Terus, setelah puas jelajahin Qlapa.com, aku dibikin gatel banget pengen order lagi saat melihat ada gelang mutiara asli Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapan lagi aku bisa memiliki gelang yang aku idamkan sejak SMP?


Aku begitu ingin memiliki gelang mutiara itu saat pertama kali aku melihat temanku dapat hadiah ulang tahun dari pamannya yang asli NTB. Nah, ini hanya lewat layar, aku bisa memiliki gelang mutiara yang asli dibuat dan dijual oleh pengrajinnya sendiri langsung dari NTB. Pun, saat aku tanyakan tentang harga jual gelang tersebut ke teman di NTB sana, ya harga pasarannya memang segitu. Jadi, lewat Qlapa.com aku bisa dapat produk asli handmade langsung dari pengrajin dengan harga yang bersaing.

Andai saja, abi, suamiku, lihat postinganku ini kemudian menghadiahkan gelang ini di hari ulang tahunku nanti, 20 April yang tinggal menghitung hari. Ah, sudahlah.

Kenapa yang Dijual Produk Handmade?


Pernyataan Pak Jokowi saat membuka Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke 19, April tahun lalu.

Digawangi oleh Benny dan Frans, Qlapa.com ini menjawab salah satu keresahan Presiden Jokowi di atas. Berlatar belakang wujud kekaguman atas kreativitas lokal dari Indonesia yang ingin dikenalkannya lewat internet ke khalayak lokal maupun internasional inilah yang mendorong mereka untuk menciptakan marketplace dengan barang handmade sebagai produk dagangannya.

Kekaguman itu pun didukung oleh pengakuan pasar dunia atas kerajinan dan produk handmade Indonesia. Ditambah lagi makin sadarnya masyarakat Indonesia untuk menjadi produsen di rumah sendiri dan banyaknya anak muda yang mulai melirik produk-produk handmade. Mereka sadar bahwa produk handmade itu lebih berkualitas, unik, khas, susah ditiru, dan harganya lebih murah.

Hal ini tentu membawa angin segar untuk perekonomian pengrajin dan memberikan imbas yang baik untuk negara. Satu langkah inovatif dari Benny dan Frans untuk kemajuan negeri kita, Indonesia.

Itu langkah Benny dan Frans, kalau kamu, sudah melakukan apa untuk negara ini? Kalaupun belum bisa melakukan hal besar, paling tidak yuk, mulai dengan mencintai karya anak bangsa sendiri. #CintaProdukLokal itu nggak ada ruginya kok!

Orang-orang di balik Qlapa.com

Kamu memproduksi barang handmade juga dan bingung mau dijual ke mana? Cek aja langsung ke web qlapa.com. Di sana lengkap banget tata caranya. Siapa tahu jalan rezeki bareng Qlapa?

Sumber bacaan:
http://www.satuharapan.com/read-detail/read/jokowi-yakin-industri-kreatif-jadi-masa-depan-indonesia
https://qlapa.com/blog/category/crafter-story
https://qlapa.com/blog/tips-mengukur-nomor-sepatu

81 comments:

  1. Ih senangnya punya wedget yang sesuai dengan pilihan. Aku juga senang juga belanja di wedget, mba. Unik2 :)

    ReplyDelete

  2. Sekarang makin banyak e commerce ya mba...memudahkan banget..semuanya ada plus minusnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, Mbak. Khusus Qlapa ini harus didukung karena jadi salah satu markeplace yang membantu pengrajin Indonesia untuk memasarkan karyanya.

      Delete
  3. Aseeek aseeekkk senangnya bisa nemu yg diidam2in. Kalo ak kebalikanmu mbaaaa... ukuranku nanggung banget. 36 kebesaran. 35 kekecilan. Jadi e antara 35.5 gt. Huks. Mana ada yg jual coba. Jd deh kebanyakan sendal ato speatuku pasti kebesaran. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba aja Mbak diukur kayak punyaku itu. Pas lho, sesuai sama detail deskripsinya. Nyatanya pas juga di kaki.

      Delete
  4. gemes banget sama wedges nya. kayaknya enak tuh buat jalan jalan. aku juga susah banget cari sepatu cewek yg model cantik krn kakiku udah panjang,njeber lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei say, kakinya sama ya kayak aku. Hahaha. Tosss dulu lah. Nggak papa.dinikmati saja. Terus intip2 coba ke Qlapa, lihat deskripsinya yg detail itu terus cocokin ukuran kakimu itu aambil di gambar. Siapa tahu nemu alas kaki yang unik kayak punyaku di atas.

      Delete
  5. Wah, baru tahu klo ada marketplace khusus untuk barang2 handmade. Ini semua khusus untuk local brand kan ya Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, ini untuk produk lokal. Mereka nggak terima barang impor. Jadi, teman2 Mbak Nia yang mau jualan barang2 handmade juga bisa lho. Coba aja cek di webnya. Ada tata caranya, lengkap banget.

      Delete
  6. mantap deh totalitas pelayanan dan edukasi dari qlapa. selamat ya si kaki sudah bertemu jodohnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ucapaan terima kasih banyak dari kaki njeberku, Mbak. Hahaha.

      Delete
  7. selama ini kalau beli online selalu buku. lainnya takut kau nggak sesuai ekspektasi hahah. tapi seperti qlapa boleh dicoba yaaa secara handmade pasti kualitasnya nggak bisa diragukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..
      Pemburu buku sejati ini pasti yak. Wkwkwk. Aku pemburu baju online juga Mbak. Tapi lihat brandnya juga sih Mbak.

      Kalau wedges dan sepatu aku tetap rekomenin qlapa saja. Memang handmade itu lebih berkualitas karena produksinya nggak banyak jadi benar2 diperhitungkan kualitasnya.

      Delete
  8. Wah bikin mupeng wedgesnya :D
    bisa dicoba niih belanja di Qlapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuuu...banyak bgt wedges unyu2 di sana, Mbak. Hati2 teracuni. Wkwkwk

      Delete
  9. Ukuran sepatuku trmasuk unik nih mba 36 kekeciln klo 37 kbesaran, qlapacom aku mau coba klo kwalitas nya bagus ok bngt nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku bagus, Mbak, kualitasnya. Wedges ini jadi andalanku di setiap acara.

      Delete
  10. kakinya kayaknya mirip sama kaki ibuku, mbak. depannya gede jadi kalau cari sandal rada susah. kayaknya bisa nih coba di qlapa kalau ibuku mau beli sandal

    ReplyDelete
  11. Belanja di Qlapa enak nih, pilihan barangnya banyak dan sekaligus mendukung produksi lokal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, kalau bukan kita siapa lagi yang dukung produk anak negeri ya. Mulai dari harga 2000an bisa dukung produk lokal lho. Mudah bukan?

      Delete
  12. qlapa ini banyak banget produk lokalnya ya..suka deh ecommerce yang peduli produk lokal..klau wedges aku juga suka pakai karena nyaman..apalagi udah emak2 gni..kalau pake heels langsung ketelisut jatuh gimana..hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Kalau aku seumur hidup belum pernah pakai heels Mbak. Yiatu tadi takut geblak, jatuh.

      Delete
  13. Wah, ak jg baru tau loh mengukur kaki yg benar kayak gt. Selama ini selalu males beli sepatu n sendal di online krn takut ga pas bs nih sesekali ki qlapa. He

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, Mbak, jangan lupa dipraktikkan dan jangan pernah takut beli sepatu dan sandall online apalgi di Qlapa.com.

      Delete
  14. Wah jadi pingin beli wedges juga nih, apalagi bentuknya simpel gitu :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuk, Mbak, pilihan modelnya uanyak lho di Qlapa.com

      Delete
  15. aku suka qlapa, barang2nya unik soalnya

    ReplyDelete
  16. Waaah aku jadi pengen beli sepatu online. Selama ini ga berani hahaha. Makasih tipsnya mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak. Semoga setelah lihat caranya makin mantab ya belanja online.

      Delete
  17. Kyaaaaaa aku mau jualan ke sini belum sempat daftar-daftar. Makin asik ya Mba, dan dimudahkan opo meneh ketemu model yang disenengi pas dengan kaki jebermu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwahaha. Iya, Mbak, seneng banget pas ketemu pacarnya kaki njeberku. Haahaha.
      Ayo, Mbak, jualan di Qlapa. Produkmu pantas tuh mejeng di sana.

      Delete
  18. Aku suka nguplek2 Qlapa karena semua produknya unik, handmade.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Lusi kan juga punya usaha di bidang ini ya, sudah jualan di Qlapa juga, Mbak?

      Delete
  19. Asik memang ngubek2 web qlapa, wkt itu aku pas lg butuh dompet kulit sempet cari2 disana. Bagus2 yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini, dompetnya bagus2 emang Mbak. Duh yo pengen beli semua deh kalau cukup. Hahaha.

      Delete
  20. Kalo aku sih nomer sepatunya 36 mbak tapi kadang susah banget nyari ukuran 36. Bisa jadi referensi belanja sepatu dan sandal nih di qlapa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lihat di Qlapa itu kebanyakan ukuran mulai 36 sampe 40 an, Mbak. Oiya, di sana juga bisa custom kok Mbak soal ukuran.

      Delete
  21. Duh kakak betis kek lontong meletus itu spt apah? Hahaha. Aku kesulitan nemuin sepatu sandal yg nyaman utk kakiku, kebetulan pernah ngalamin tempurung lutut remuk jd agak problem klo pakai sepatu/sandal yg agak berat atau tinggi. Bisa jd solusi nih qlapa com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehm, gimana, sudah bisa bayangin lontong yang isinya pada keluar noh? Hahaha. Ya Allah, kasian sekali, Mbak. Coba cek di qlapa, Mbak, siapa tahu ada yang bikin kepincut.

      Delete
  22. aku juga ngincer sepatu di Qlapa.com xixix harganya murce dan utamanya handmade mb 👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal kesanku dulu kalo handmade itu mahal. Nah ini di Qlapa ternyata ya harganya memang standar kalo dibandingin sama marketplace lain.

      Delete
  23. aaak, sepatu wedgesnya lucu, mba ika. aku naksir deh sama modelnya. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Ada yang seleranya sama denganku. Padahal banyak yang bilang itu model jadul. Tapi nyaman sih di kakiku. Njebernya bisa ngumpet.

      Delete
  24. Wedges tuh enak ya. Bikin tinggi tapi ga lancip kaya stiletto. Cuman aku kok tetep gabisa pake kandel2. Nyeker aja sering kepleset. Hehe parah emang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini telapak kakimu mesti alus banget Mbak lha suka kepleset. Hahaha. Aku dulu ya nggak bisa pakai wedges, Mbak. Tapi karena kebutuhan dan tuntutan, mau deh latihan pakai.

      Delete
  25. kakiku pun gede anet hahhaa apalagi abis hamil ya Allah ukuran sepatu sampe 42 hiks.. abis lahiran balik laginya dikit, sekarang pake antara 40-41 susah banget nyarinya.. ntar nyoba ah nyari di Qlapa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. aku pas hamil ya gitu, Mbak, gedeeee banget. Sekolah sampai pakai sandal. Ini pun turunnya dikit, sama kayak Mbak Sandra pakainya 40 sampe 41an.

      Delete
  26. Memang belum banyak yang tau soal Qlapa dan apa yang mereka lakukan. Dan saya cukup senang membaca tulisan bagus seperti ini yang mengenalkan Qlapa sebagai toko jual beli yang berfokus pada penjualan produk-produk handmade lokal Indonesia. Yang artinya, ketika kamu menulis ini dan menyebarkannya pada dunia, kamu turut serta menyebarkan semangat #CintaProdukLokal dan itu yang sangat saya sukai.

    Nah, kalau boleh saya tambahkan, Qlapa itu lebih dari sekedar platform jual beli online. Mereka menyediakan produk handmade sekaligus menawarkan kemudahan. Para pembeli tidak perlu melakukan pemesanan yang sebegitu rumitnya untuk membeli produk di Qlapa, dan begitu juga sebaliknya, para pengusaha dan pengrajin yang mau berjualan bersama Qlapa juga diberikan kemudahan untuk mempromosikan produknya di Qlapa.

    Sesuai dengan tagline-nya, Mudahnya menemukan handmade unik khas Indonesia di Qlapa setidaknya terbukti. Disamping kemudahan yang diberikan, dengan bertransaksi di Qlapa kita juga turut meningkatkan usaha Eknonomi Kreatif Indonesia yang sedang menggeliat. Dengan kita membeli produk di Qlapa, kita menyemangati pengrajin lokal untuk tetap semangat berkarya.

    Dengan begitu, semangat #CintaProdukLokal bisa berjaya lagi, dan kita tidak perlu lagi berbelanja produk handmade-handmade mahal buatan luar negeri, karena di Qlapa, kita bisa beli dan memiliki handmade unik khas Indonesia yang belum tentu ada di tempat lain dengan harga terjangkau.

    Semoga makin banyak orang Indonesia yang #CintaProdukLokal dan Qlapa adalah salah satu platform yang tepat untuk membuktikannya.

    Btw, saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama nih. Minta kunjungan baliknya ya ke bit . ly/Qlapa (sengaja saya pisahkan agar tidak tersaring filter spam). Semoga beruntung dengan lomba blognya ya. Gue harap salah satu hadiah-hadiah yang ketjeh itu mendarat di depan rumah kita dengan mulus. Amin

    maaf ya kalau komennya kepanjangan, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk tambahan informasinya. Sukses juga ya untuk kamu.

      Delete
  27. Aku jadi buka-buka qlapa kan.. dan aku nemu sepatu kece. Ya Allah, semoga bisa kebeli sepatunya. Aamiin.. barangnya bagus-bagus iiih.. pengen dimiliki semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Allah, semoga bisa kebeli ya, Mbak.

      Delete
  28. aku pun mbak, sempat was-was kalo beli wedges di online, soalnya udh beberapa kali beli, mesti ga pas, jadinya terbengkalai nggak kepake hhee
    TFs utk sharingnya ya mbakk,
    JAdi tau ni cara ukur kaki heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. YUk yuk sudah tahu kan caranya bagaimana untuk ngukur kaki dengan tepat. Selamat belanja online ya, Mbak.

      Delete
  29. Aku juga baru belanja di Qlapa mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli apaan, Mbk? Puas nggak sama barangnya?

      Delete
  30. Beli sepatu atau baju secara online selama ini saya paling takut lho. Mending beli yang lain kayak makanan atau apapun yang nggak berrisiko kekecilan atau kegedean. #TFS yaa infonya membantu banget, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...kalau aku memang kepentok sama waktu, Mbak. Dengan adanya secara online gini sangat membantu aku.

      Delete
  31. Seneng ya belanja onlinenya di qlapa. Dapat tips pula.jadi wedgesnya bisa sesuai dgn ukuran kaki kita..

    ReplyDelete
  32. wow keren yah kak bisa request keinginan kita juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Joe. Belanja di Qlapa bisa custom sesuai keinginan kita. Pun ada menunya di sana.

      Delete
  33. Mantap ni..ada acara ukur mengukur kaki juga kaya mau bikin pakaian mb hehe..keren brrt yaa pelayanan dr Qlapa :)

    ReplyDelete
  34. Wah,jadi penasaran pengen belanja di Qlapa.com juga. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuukkk, mumpung mau lebaran juga. Siapa tahu ada yg bisa diadopsi.

      Delete
  35. Wedgesnya cakep mbk. Jd pgn ngintip qlapa nih. Kebetulan jg pgn nyarik tas etnik. Cucok kayaknya nih apalagi klok handmade.
    Makasih share infonya lo mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku juga ada rencana buat nyari tas buat kondangan. Hahaha. Mumpung anak sudah besar juga, jadi nggak bawa tas popok mulu kalo kondangan.

      Delete
  36. Ribet juga ya harus mengukur kaki dengan cara demikian hehehe demi dapat ukuran yang pas ya mba.
    Tapi wejes di Qlapa unik juga, kayaknya nggak bikin capek, recommended nih buat mama di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, nggak ribet kok. Nggak sampai 5 menit lho itu ngukurnya. Hihi.

      Delete
  37. Emang keren belanja di Qlapa, barang homemade berkualitas dan unik.
    Salam kenal mba, kunjungi juga artikelku ya di http://firlia.com/mencari-barang-homemade-unik-untuk-hadiah-terkasih-cuma-di-qlapa-tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah belanja di sana juga, Mbak?

      Delete
  38. Haha iya Mbak, wedges itu kayak jadul, old but gold deh.. he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan? Temanku ada yg punya ini tahun 2015an. Hahaha.

      Delete
  39. Senang ya mbak dapat wedges unik, hehehe. Saya juga menemukan scraf unik di sana dengan gambar yang tidak biasa. Qlapa mmang tempat produk unik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya, Mbak. Smeoga scrafnya bisa menemani di setiap kesempatan.

      Delete
  40. Whuaa iya unik banget wedgesnya ya... aku biasa lihat koleksi tas di Qlapa

    ReplyDelete
  41. Aku juga suka begadang handmade mba Krn dia cenderung lebih eksklusif,

    ReplyDelete
  42. Mau aaah pesen sepatu di Qlapa. Soalnya no 40 juga. Sampai kalau ke toko sepatu,nanya nomor, ga liat model. Hehe...

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!