Villa di Jogja, Pilihan Tempatku Menginap Bersama Keluarga - Diyanika Journal

Saturday, 21 July 2018

Villa di Jogja, Pilihan Tempatku Menginap Bersama Keluarga


Villa di Jogja, Pilihan Tempatku Menginap Bersama Keluarga – Selama ini saat liburan ke Jogja, aku tak pernah menginap walau hanya semalam. Berangkat pagi, pulang ya pagi lagi. Badan rasanya seperti remuk redam. Setelah itu semua masuk angin. Hahaha. Ingin rasanya, sesekali ke sana lagi bersama abi dan Kak Ghifa, kemudian menginap di villa untuk menikmati sensasi bermalam di kota yang legendaris ini.

villa di Jogja
www.alodiatour.com

Sebenarnya keinginan untuk bermalam di Jogja itu adalah tagihanku kepada abi. Dulu, sebelum menikah, aku sudah pernah minta sama abi untuk traveling berdua sebagai hadiah pernikahan kami. Akan tetapi, karena saking tokcernya, ternyata aku langsung positif hamil. Jelas, ibuku melarang untuk bepergian jauh. Alhasil, sampai Kakak mau tiga tahun, keinginan itu belum kesampaian juga.

Insya Allah, semoga impian itu terlaksana tahun ini. Apalagi abi juga ingin reuni dengan teman kuliah dan kerjanya dulu. Makanya aku begitu antusias ketika abi menyetujui kalau sebagian uang tabungan kami boleh dipakai untuk pergi ke Jogja dan menikmati malam di sana.

Nggak tahu kapan bisa berangkat, tapi aku sudah menyusun beberapa catatan penting untuk mewujudkan impian ini. Mulai dari pilihan transportasi, kami akan memilih naik kereta api, karena Kak Ghifa sangat suka dengan kereta api. Beberapa tempat yang ingin kami kunjungi, di Jogja mau keliling naik apa, sampai urusan menginap di mana, sudah kupersiapkan.

villa di jogja
Stasiun Jogja

Untuk masalah menginap, abi usul untuk memilih villa Jogja di Traveloka. Ada empat alasan utama, kenapa lebih memilih villa, diantaranya:

1.Ada villa yang dekat dengan pusat kota

Jelas lah ya, kan mau ke Jogja untuk liburan. Apalagi kami ke sana dengan kereta api, akomodasi untuk di Jogja sangat kami perhatikan. Kalau terlalu jauh dari pusat kota nanti malah bengkak di biaya akomodasi.

2.Lebih privasi

Anakku itu adaptasinya cukup lama di tempat baru. Dengan memilih villa, kesan lebih privasi itu sangat penting agar Kakak merasa nyaman. Repot juga kan kalau baru sampai villa malah rewel minta pulang.

3.Suasananya seperti di rumah sendiri

Memang kalau villa itu biayanya lebih mahal dibandingkan hotel, akan tetapi kalau itu bisa diganti dengan suasana seperti di rumah sendiri, kenapa tidak? Ini yang nggak bisa didapetin di tempat lain.

4.Bisa masak sendiri sesuai selera

Ini kaitannya dengan Kakak lagi, takut saja kalau pas capek kemudian ogah makan. Duh, liburan jadi berantakan. Kalau di villa biasanya kan ada dapurnya, bisa tuh masakin lauk untuk Kak Ghifa seperti saat di rumah, misal goreng naget atau bikin bakso So Good.

Nah, semalam aku coba buka website Traveloka. Aku cari villa traveloka di sana. Caranya juga sangat mudah, aku cukup mengetik Jogja, kemudian muncul semua penginapan yang ada. Karena aku mencari villa, di bagian sebelah kiri, kuklik, villa.

villa di jogja
Klik Villa

Ada beberapa nama villa yang muncul, salah satunya yang pas dengan budget kami adalah Villa & Warung Sawah Gondang Legi. Tempatnya dekat sawah, tampak asri, terdapat restorannya juga, pun dari stasiun ke villa ini hanya memakan waktu setengah jam. Terpenting lagi dekat dengan terminal Jombor yang hanya kisaran 3 km-an. Karena rencana dari awal, kami akan pulang naik bus.

villa di jogja
Begini penampakan kamar deluxe di Villa & Warung Sawah Gondang Legi
villa di jogja
Restoran di Villa & Warung Sawah Gondang Legi

Alhamdulillah, semua rencana sudah siap, tinggal menentukan tanggal pasti kami berangkat saja. Villa incaranpun sudah ada, tinggal booking, bayar, kelar deh ya. Semoga saja di bulan September nanti bisa terlaksana. Piknik sekaligus dalam rangka ulang tahun untuk Kak Ghifa yang ketiga. Aamiin.

Nah, kalau kamu tahun ini inginnya liburan ke mana? Mungkin ada rencana libur natal dan tahun baru ke Jogja juga? Atau ke Bali? Jujur saja, dengan adanya Traveloka ini aku sangat terbantu dalam hal booking villa di Jogja. Pun bisa mengira-ngira biaya yang harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Bismillah, liburan kami lancar dengan persiapan yang matang sejak awal.


5 comments:

  1. Asiik ih kak Ghifa mau ngerayain ultah di Jogja. Barengan juga bulan lahirnya dengan pakdhe nih

    ReplyDelete
  2. Wah ada ya villa di tengah kota? Enak jg ya kalau begitu. Gampang kalau ke mana2

    ReplyDelete
  3. Enak juga ya nginep di villa. Nolrh lah kapan2 klo ke jogja nyobain nginep di villa

    ReplyDelete
  4. Enak juga kayanya nginrp di villa ya. Kapan2 klo kr jogja mau cobain nginep di villa deh

    ReplyDelete
  5. Nginep di villa emang lebih enak sih menurutku..
    Lebih leluasa aja gitu, seperti berada di rumah sendiri..

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!