Senin, 05 November 2018

Pengalaman Membeli Tiket Pesawat Dengan PayLater Traveloka


Semenjak adanya fitur baru dari Traveloka yang bernama Paylater, membeli tiket pesawat sudah tidak lagi sama. Jika dahulu kita harus memiliki uang terlebih dahulu sebelum membeli tiket, kini kita tak harus membayar di awal. Kita bisa membayarnya di bulan berikutnya, bahkan bisa dijadikan cicilan sampai dengan satu tahun. Enak, bukan?

Fitur ini akan mengakomodasi liburan kita menjadi semakin mudah dan menyenangkan, tanpa merasa berat di kemudian hari. Buat kamu yang masih bingung tentang cara penggunaannya, berikut ini aku sajikan khusus pengalaman membeli tiket pesawat dengan Paylater Traveloka.

Aktifkan akun paylater kamu


Untuk mengaktifkan akun paylater traveloka, kamu hanya perlu mengisi data diri serta menyiapkan kartu identitas asli saat proses verifikasi. Masuklah ke menu paylater, dan ikuti petunjuk yang ada dalam menu tersebut. Tak perlu takut data kamu akan disalahgunakan, karena paylater traveloka adalah metode pembayaran resmi yang diawasi langsung oleh OJK. Verifikasi akun hanya akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam setelah pendaftaran.

Pilih tiket pesawat yang kamu inginkan

Setelah akunmu terverifikasi, kamu sudah bisa langsung menggunakannya. Pilihlah tiket pesawat yang hendak kamu beli. Bagaimana kalau liburan akhir tahun ini liburan sekitar Asia, mumpung ‘dibayarin dulu’ sama Traveloka. Masukkan bandara keberangkatan, bandara tujuan, dan tanggal keberangkatan yang kamu pilih. Setelah itu, pilih maskapai yang sesuai dan isi data penumpang. Sama seperti saat melakukan pembelian tiket pesawat pada umumnya. 

Ubah metode pembayaran dengan paylater


Pada saat pemilihan metode pembayaran, pilih metode pembayaran dengan klik tombol paylater yang ada di layar ponselmu.

Pilih jumlah cicilan yang kamu inginkan


Karena Paylater Traveloka adalah salah satu terobosan baru dalam hal cicilan. Kamu bisa cicil tiket pesawat tanpa kartu kredit lho. Di menu tersebut, kamu bisa memilih jumlah cicilan yang sesuai dengan budget kamu. Cicilan ini bisa dimulai dari 1 bulan hingga 12 bulan lamanya, namun dengan syarat minimal cicilan per bulan adalah Rp. 100.000. Untuk pilihan cicilan 1 sampai dengan 3 bulan, kamu tidak akan dikenakan bunga sepeserpun. 

Klik Bayar dengan paylater


Setelah proses di atas, kamu tinggal klik bayar dengan paylater pada menu bagian bawah aplikasi kamu. Kamu akan mendapatkan password OTP yang menjamin keamanan ordermu. Setelah memasukkan OTP, kode booking tiket pesawatmu akan dikirimkan via email beberapa saat kemudian. Mudah bukan?

Keuntungan lain jika menggunakan paylater traveloka adalah kamu akan mendapatkan diskon khusus yang jumlahnya jauh lebih besar dibandingkan dengan membayar normal. Terlebih lagi, tak hanya tiket pesawat yang bisa dibayar menggunakan fitur baru ini. Kamu juga bisa membeli tiket kereta, booking hotel, tiket bus, dan juga tiket tempat wisata yang ada di Traveloka. Jadi, yuk jalan-jalan sekarang dan bayar nanti hanya di paylater traveloka.

1 komentar:

  1. Aku mau ke Malang bulan Desember nanti, masih kebagian tiket kereta gak ya. Coba deh stalking Paylate Traveloka, moga aja masih

    BalasHapus