Sabtu, 28 Desember 2019

Penting! Inilah 7 Benda yang Harus Ada di Dalam Mobil


Sumber: pinterest.com

Persiapan matang memang perlu dilakukan oleh para pengemudi baik kendaraan bermotor maupun roda empat. Tidak hanya skill dalam berkendara saja, tapi juga berkaitan dengan perlengkapan yang akan dibutuhkan dalam kondisi darurat, khususnya kendara mobil. Karena kita tidak pernah tahu tentang apa yang akan terjadi di perjalanan. Jadi, mempersiapkan berbagai perlengkapan dengan matang dan juga lengkap sangatlah penting diperhatikan. Ini tentunya bermaksud untuk menjaga keselamatan para pengemudi dan penumpang dalam berkendara serta menjaga kondisi mobil agar selalu baik dan tetap prima.

Apalagi buat kamu yang kesehariannya selalu memakai mobil seperti bekerja, kuliah, dan aktivitas keseharian lainnya. Menyediakan berbagai macam perlengkapan di dalam mobil tentunya adalah hal wajib yang harus disiapkan. Karena benda-benda tersebut sangat penting buat pemilik mobil dalam merawat dan juga membantu kondisi mobil saat sedang bermasalah misalnya saat ban bocor, mogok serta berbagai masalah lainnya yang terjadi. Lantas apa saja benda-benda yang dimaksud ? Berikut 7 daftar benda yang harus tersedia di dalam mobil milikmu.

1. Segitiga Pengaman


Sumber: pinterest.com

Ya, walaupun terlihat sepele tetapi alat satu ini mempunyai fungsi yang sangat penting, yakni menjaga jarak dan berhati-hati bagi para pengendara lain yang melintas saat kendaraan kamu mengalami masalah. Misalnya seperti ban pecah, mogok serta berbagai masalah lainnya. Dengan begitu, aktivitas kamu dalam memperbaiki mobil pun akan lebih aman dan tenang. 

2. Kabel Jumper


Sumber: pinterest.com

Ini merupakan alat yang biasa digunakan ketika mobil dalam keadaan mogok akibat aki yang soak. Teknik yang biasa digunakan saat mobil dalam kondisi mogok adalah dengan melakukan jumper dengan metode mengalirkan aliran listrik ke baterai lain dari baterai yang sudah soak. Sehingga aki dapat terisi dan bisa distarter kembali. Oleh sebab itu, pastikan kamu selalu membawa kabel jumper ini di dalam mobil milikmu. 

3. Pelindung Kaca untuk Mobil


Sumber: pinterest.com


Ketika cuaca panas di siang hari, maka salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan pelindung kaca mobil agar dapat menghindari sinar UV dari teriknya sinar matahari. Pelindung kaca ini juga sangat berguna buat kamu yang ingin menjaga interior dalam mobil agar lebih awet seperti bagian jok dan juga dashboard.

4. Dongkrak, Kunci Roda dan Ban Cadangan


Sumber: pinterest.com

Membawa ban cadangan saat bepergian dengan mobil adalah hal penting yang harus disiapkan. Karena kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di perjalanan, seperti ban bocor misalnya. Nah untuk mengantisipasi ban mobil bocor di perjalanan. Bawalah ban mobil serep, kunci roda dan juga dongkrak. Tanpa hadirnya dua item tersebut, dipastikan kamu akan kesulitan saat mengganti ban. Maka dari itu, selalu pastikan kamu membawa ketiganya di dalam mobil saat bepergian jauh, ya!

5. Tempat Sampah


Sumber: pinterest.com

Agar kondisi kabin kamu selalu terjaga bersih dan rapi dari berbagai sampah yang ada seperti makanan, minuman, tisu, plastik dan abu rokok. Sebaiknya sediakan tempat sampah yang berukuran kecil di dalam mobil milikmu. Sehingga kamu tidak akan membuang sampah ke sembarang tempat yang ada di mobil. Jadi mobil kamu pun akan tetap terjaga kebersihannya. 

6. Charger USB

Sumber: pinterest.com

Handphone memang menjadi salah satu alat yang sangat penting untuk dibawa kemana saja. Saat sedang berkendara biasanya handphone berguna untuk sekedar menggunakan GPS, mendengarkan musik favorite serta berbagai kebutuhan lainnya. Tapi hal yang sangat disayangkan adalah ketika baterai handphone low. Oleh sebab itu, dengan hadirnya charger USB di dalam mobil tentunya bisa membantu kamu dalam menjaga baterai handphone agar tetap awet dan tahan lama.

7. Kotak P3K


Sumber: pinterest.com

Benda satu ini juga tak kalah pentingnya. Karena ini demi mengantisipasi  kejadian yang tak diinginkan saat berkendara, seperti kecelakaan atau kondisi pengemudi yang tidak sehat saat bepergian jauh. Maka benda ini sangatlah penting untuk dibawa. Perlengkapan kotak P3K yang perlu dimiliki adalah kapas, pinset, kasa steril, kasa gulung, gunting kecil, cairan antiseptik, paracetamol, minyak angin dan obat-obatan penting lainnya.

Aku ada cerita berkaitan dengan kotak P3K ini. Yuk, baca juga di sini >> Pras dan Kotak P3K

Itulah beberapa benda penting yang harus ada di dalam mobil. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kalian yang membaca. 

5 komentar:

  1. Wah ada banyak banget nih ya Mbak yang bisa dibawa ke mobil

    BalasHapus
  2. Kalau di dalam mobil memang sebisa mungkin ada tempat sampahnya ya Mbak

    BalasHapus
  3. Barang tersebut emang harus dibawa apalagi saat bepergian jauh ya

    BalasHapus
  4. Membawa dongkrak kalau menurut saya itu sangat penting nih ya Mbak

    BalasHapus
  5. Saya jadi pingin nih Mbak mempunyai mobil hehe. Semoga secepatnya :D

    BalasHapus

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!