Friday, 27 October 2017

Me Time Recehan


"Sudah ah, gantian Abi yang ngurusin Kakak. Ummi capek." Ucapku sambil setengah marah saat Kak Ghifa pipis sembarangan untuk kesekian kalinya.



Setelah kejadian, menyesal. Terus peluk Kakak dan minta maaf sama Abi. Hahaha. Kamu pernah seperti itu? Lumrah kok. Kamu butuh me time tuh.

Bukan karena aku merasa sudah bekerja di luar rumah, terus meminta hak me time. Tapi mau bagaimana lagi, memang itu aku butuhkan agar tetap waras.

Ibu yang di rumah mengurus keluarga pun juga butuh me time. Masih untung aku yang bekerja di rumah bisa dapat hawa luar. Tak kubayangkan kalau aku harus menjadi ibu rumah tangga. Aku belum tentu kuat. Aku kagum denganmu, wahai ibu rumah tangga tulen.

Ngomong-ngomong soal me time, yang seperti apakah me time ala aku itu? Apakah pergi jalan bareng sama teman? Ke salon? Shoping?

Aku sebut ini adalah me time recehan. Tak harus keluar kocek banyak, yang penting bikin hati hepi sekian menit saja, itu sudah bikin pikiran kembali jernih. Mau tahu apa aja me time recehan ala aku?

1. Mandi

Mandi salah satu ritual wajib yang harus segera kulakukan kalau pas sampai rumah apalagi badan terasa remuk redam.

Sebelumnya, ku sempatkan untuk memasak air hangat dulu. Mandi dengan air hangat bisa membantu meregangkan otot-otot tubuh yang kaku. Relaksasi banget deh.


Saat mandi sekalian luluran, keramas, pokoknya mandinya yang lama. Hihi. Seringnya, aku sambil berdialog dengan diriku sendiri. Nggak tahu kenapa, tapi itu efeknya seperti curhat sama orang lho. Pokoknya ada sensasinya tersendiri. 

2. Nyuci baju

Kok bisa disebut me time? Oh iya. Aku kalau lagi kesel sama orang, pelampiasanku ya saat nyuci baju. Sambil memukul-mukul atau menggosok baju secara kasar, itu seperti proses membuang energi dalam tubuhku. Meskipun capek secara fisik, tapi ada rasa lega dalam hati. Mau mencoba?

3. Makan es krim di depan minimarket

Ritual yang satu ini masih ku lakukan sampai sekarang. Pertama kali hobi kayak gini pas SMA. Tak perlu lah beli es krim yang mahal. Es krim dengan harga 3 ribu perak juga sudah cukup. Cukup 3 bungkus sih. Hahahaha.

4. Makan bakso

Saat ini aku sedang berusaha menerapkan diet kenyang. Aku makan sayur, buah, ikan, daging, tapi nggak makan nasi dan makanan yang berpengawet. Yah, sesekali kalau lagi pengen banget makan bakso ya makan saja. Hidup kan harus dinikmati ya. Nggak terlalu saklek lah kudu diet kenyang mulu. Hihihi.


Baksonya beli di tempat langganan. Makan di tempatt, dengan kuah yang panas dan sambal 5 sendok. Ehm, ngiler deh ya. Ini me time banget buatku.

5. Stalking olshop

Perempuan mana sih yang nggak suka belanja? Aku sendiri semenjak kenal online shop, jadi hobi banget. Makin hobi lagi kalau pas dapat job terus dapat fee-nya berupa voucher belanja. Ulalaaa....banget deh.

Kalau misalnya belum ada dana buat belanja ya, stalking aja tuh di homepagenya online shop. Ini sudah surga dunia banget bagiku. Cap cip cup barang, entah kapan bisa belinya. Hahaha. Tapi, Desember (1212) nanti kan ada harbolnas. Sudah siapkah aku? Sudahlah, makanya ini aku sering banget stalking webnya hijup. Soalnya aku punya voucher harbolnas hijup. Mayan lah, aku ngincer ini nih.

Discreenshot dari page hijup

6. Berselancar di sosial media

Duh, hari gini siapa sih yang bisa lepas dari sosial media? Ngepoin akun mantan pun bisa jadi me time lho *ups* Hihi

Kalau pas berselancar, aku lebih sering di Facebook, baca-baca status teman-teman blogger. Kalau nggak ya blogwalking. Cari postingan yang pas di mata dan di hati. Jangan sampai baca postingan yang justru bikin galau.

7. Tidur siang

Semenjak punya anak, tidur siang itu langka banget bagiku. Lah gimana nggak? Pas aku pulang ngajar, eh, Kak Ghifa pas baru bangun tidur. Hahaha.

Sesekali sih, kalau kelar ngajar (10.45), aku kan nggak langsung pulang. Ku tutup pintu kelasku, terus menata bangku, cari posisi enak, tidur siang deh. Nggak usah lama-lama, 15 menit saja, itu lebih dari cukup. Surga dunia banget.

8. Beribadah

Kepada siapa lagi kalau bukan Allah tempat kita mengadu ya? Sebisa mungkin sujudnya diperlama. Curhat habis-habisan sama Allah. Meminta yang terbaik dan diberikan petunjuk ke jalan yang benar. Manusiawi lah ya kalau sesekali kita merasa jenuh menjalani hidup ini. Wis pokoke, sholat-sholat.


Terus, tiba-tiba ada yang nangkring di atas punggung. Hahaha. Yang punya anak balita pasti paham nih.


Kamu yang sibuknya seperti apapun, punya anak balita, harus ngurus rumah sendiri, atau bekerja sampai larut malam, tetap bisa kok melakukan me time. Tinggal kita saja yang harus meluangkan waktu sejenak saja untuk membahagiakan diri kita. Kalau kita sudah berusaha membahagiakan orang lain, tak haram kok kalau kita juga membahagiakan diri kita sendiri. Bukan begitu?

Ayo, kamu sudah me time hari ini? Biasanya me time ala kamu yang perti apa? Share dong, siapa tahu bisa jadi me time ku atau pembaca blog ini juga.

Selain screenshot hijup, semua foto diunduh dari www.pixabay.com

4 comments:

  1. Betah banget kalau udah stalking olshop, padahal belum tentu beli juga. :'D

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen makan bakso nih. :'D Beli di tempat langganan. Tapi menurutku 5 sendok masih kurang pedas. :'D

    ReplyDelete
  3. Makan mi goreng, seblak, disaat anak tidur itu nikmat banget...me time2an lah haha

    ReplyDelete
  4. Bener banget itu mbak ibadah, mau senang mau susah pokoknya kudu ngaji ma solat, kalau aku me timenya, nonton drama korea, baca buku, baca alquran dan artinya, selain solat 5 waktu juga travelling we time kalau travel mah 😀

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!