Rabu, 01 November 2017

Sleek Baby Diaper Cream dan Kesalahan yang Sering Ibu Lakukan Saat Si Kecil Ruam Popok


“Yang paling cepat ngatasin ruam popok merek apa ya, Mbak?” tanya sepupuku saat anaknya mengalami ruam popok yang cukup parah.

Kamu juga gitu kalau sedang menghadapi hal yang sama seperti sepupuku di atas? Maunya yang instan. Sekali usap langsung sembuh.

“Kasihan. Si Kecil jadi rewel.”

“Lah, iya. Tapi, mana bisa?”



***

“Pantat sama selangkangan Naura, ruam-ruam. Kasihan.” cerita ibuku.

Selepas bersih-bersih dan ganti baju, ku gendong Kak Ghifa dan membawanya ke rumah Naura. Bundanya (sepupuku) bercerita kalau semalam, saking capeknya, dia sampai kelupaan ganti diaper Naura.


Biasanya, sebelum tidur (sekitar pukul 09.00), Naura ganti diaper. Kemudian pukul 02.00 pagi, dia ganti diaper lagi. Nah, pas pukul 02.00 ini yang kelewatan. Bangun-bangun, tempat tidurnya sudah basah. Saat dibuka, ho, pantat dan selangkangannya sudah penuh dengan ruam, bintik merah ada di mana-mana. Ya Allah, itu pasti gatal banget deh. Perih pula. Orang tua saja kalau kena ruam rasanya, hih. Ini balita lho.

Semenjak disapih, intensitas pipis Naura memang meningkat tajam. Apa mungkin karena dia minumnya terlalu kuat ya? Minumnya selama ini tak mau susu pertumbuhan. Dia paling demen minum air putih, teh, atau sirup saja. Tapi, yaitu tadi, pipisnya banyak banget. Belum juga 2 jam, diapernya sudah penuh. Bahkan seringnya bocor.

Beda cerita dengan Kak Ghifa. Terakhir saat dia ruam karena aku kehabisan diapernya dan pinjam dulu punya Naura. Eh, terlalu sempit dan ketat. Baru 2 jam pakai, pas dibuka, olala. Dia langsung rewel banget, bintik ruam sudah bersarang di selangkangannya.

Kulit Naura di area selangkangan banyak terdapat bintik-bintik merah. Saat dioles dengan Sleek Baby Diaper Cream dia hanya senyam-senyum. Nggak perih kok ya. Tak lama cream yang baunya khas dan nggak nyegrak ini sudah menyerap ke kulitnya.

Dari kasusnya Naura ini, jelas, ruam muncul karena diapernya yang sudah penuh dan tidak segera diganti. Jadi, terasa lembab. Selain itu, ruam popok bisa juga diakibatkan karena alergi (terhadap popok atau tisu basah) dan atau seperti Kak Ghifa, diapernya terlalu ketat sehingga kulitnya tidak mendapat ruang untuk bernapas.


***

Saat panik melihat ruam di mana-mana, biasanya apa yang kamu lakukan? Pergi ke apotek kemudian membeli diaper cream? Atau beli bedak gatal? Kalau iya, berarti kamu sama sepertiku. Itu salah banget.

Wajar sih, kalau kita sebagai ibu sangat khawatir saat si kecil terkena ruam. Ingin rasanya menggantikan rasa sakit itu agar si kecil tetap ceria dan nggak rewel. Akan tetapi, ceria tak dapat diraih, ruam tak dapat ditolak. Mau nggak mau kita harus mengatasi ruam pada si kecil. Bagaimana caranya?


Gunakan cara cerdas. Ingin segera mengatasi ruam pada si kecil, harusnya, kita tidak serta merta asal membeli diaper cream secara sembarangan. Atau malah menggunakan bedak gatal di area yang terkena ruam. Jangan! Itu justru akan semakin memicu iritasi pada kulit. Parahnya lagi, ada lho yang diberi minyak telon. No, no, no!

Terus, bagaimana caranya?

Kalau si kecil sudah terlanjur terkena ruam popok, lakukanlah cara berikut ini.
  1. Segera rendam area pantat dan lipatan paha pada air hangat selama 10 menit (lakukan selama 3 hari berturut-turut)
  2. Keringkan dengan handuk yang lembut.
  3. Oleskan Sleek Baby Diaper Cream, biarkan sebentar sampai meresap
  4. Pakaikan diaper dengan baik atau kalau perlu pakaikan popok kain terlebih dahulu agar kulit si kecil bisa bernapas.
  5. Ganti diaper setiap 2-3 jam sekali, jangan menunggu sampai penuh apalagi bocor

Umumnya, banyak ibu yang memakaikan diaper cream saat si kecil terkena ruam saja. Iya, apa iya? Hayo ngaku. Setelah baca postinganku ini, jangan diulangi ya! Karena sebetulnya, penggunaan diaper cream ini adalah setiap kali ganti diaper. Bukan hanya saat terkena ruam baru bedundukan dipakaikan.

Memangnya aman?

Akan aman kalau kita tepat memilih diaper creamnya. Sebut saja merek yang kupakaikan ke Kak Ghifa ini, Sleek Baby Diaper Cream. Diaper cream ini ingredient list-nya terdapat bahan-bahan alami yang tentunya sangat cocok untuk kulit si kecil. Apa saja itu?

  • Ekstrak daun olive, untuk melindungi kulit dari bakteri yang menyebabkan ruam.
  • Chamomile dan Ekstrak bunga matahari, sebagai natural anti-irrirant yang efektif untuk mengurangi kemerahan
  • Ekstrakt alpukat, shea butter dan argan oil, sebagai natural moisturizer  yang menjaga kulit bayi tetap lembut dan halus.
  • Cara termudah untuk mengecek suatu bahan itu aman atau tidak untuk kulit bayi kita adalah dengan menguji cobanya terlebih dahulu ke kulit kita. Saat ku oleskan Sleek Baby Diaper Cream di punggung tanganku untuk pertama kalinya itu rasanya mak ces (adem gitu), baunya nggak menyengat, dan lumayan cepat meresap ke kulit.

Selain itu, yang membuatku yakin pada Sleek Baby Diaper Cream ini karena mengandung PH 5.5 yang formulanya paling aman meskipun dipakaikan ke bayi yang baru lahir. Apalagi diaper cream ini telah teruji secara dermatologi dan klinis yang terbukti mencegah dan menyembuhkan ruam popok dan 100% terbukti melindungi dan membunuh bakteri seperti Staphylococcus Aureus, Pseudomonas Aeruginosa, Escherichia Coli, Candida Albicans.

Mulai sekarang, yuk biasakan mengoles Sleek Baby Diaper Cream sebelum memakaikan diaper ke si kecil! Jangan nunggu sampai ruam! Dengan dibandrol harga kisaran 30 ribu per 80 gram, produk perawatan bayi ini juga mudah ditemui di minimarket, apotek terdekat, toko perlengakapan bayi, atau juga bisa belanja secara online di Lazada, Orami, Buka Lapak, dan lain-lain.


Kesimpulan, 
Ruam popok bisa menyerang balita juga, tidak hanya bayi. Kita sebagai ibu harus tahu betul penyebab yang bisa menimbulkan ruam pada si kecil. Karena satu anak dengan yang lain, penyebabnya bisa saja berbeda.

Setelah tahu penyebabnya, segera kita lakukan tindakan dan membiasakan diri untuk mengoleskan diaper cream, Sleek Baby Diaper Cream, setiap ganti diaper. Karena diaper cream ini mengandung bahan alami yang aman bagi kulit si kecil sekalipun bayi yang baru lahir. Sleek Baby Diaper Cream efektif cegah dan atasi ruam.

79 komentar:

  1. Iya mbak sekarang abis ganti popok pasti aku olesin sleek dulu jadi aman seh baby K dari ruam popok

    BalasHapus
  2. annasya juga pake, baunya juga wangi, hihihi

    BalasHapus
  3. Dulu aku juga pakein sleek ini ke anakku..waktu dulu gonta ganti diapers

    BalasHapus
  4. Baru aja kemarin lusa bubuky kena ruam, kasian banget. Alhamdulillah diobati, 2 hari langsung sembuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. Mleiat si kecil kena ruam itu memang kasihan banget ya.

      Hapus
  5. Terimakasih infonya, Kak. Saya keep ya... kalau suatu saat nanti saya juga punya masalah seperti ini

    BalasHapus
  6. oo.. begitu. baru tahu nih soal diaper cream. ok deh. terimakasih infonya ya :)

    BalasHapus
  7. mudah ya skrg kalau ruam sdh ada solusinya

    BalasHapus
  8. Ini sebabnya kenapa ada produsen yang jual popok ukuran tebal maupun popok ukuran tipis. Biarpun sama-sama untuk anak dengan berat badan tertentu. Popok ukuran tebal untuk mengantisipasi anak yang pipisnya banyak.

    Anak saya belum disapih nih, jadi saya baru ngerti bahwa anak yang sudah disapih itu minum lebih banyak. Terima kasih buat wawasannya ya..

    BalasHapus
  9. Kesian banget kalo anak kecil kena ruam popok. Jadi rewel dan kurang nyaman tidur dan beraktivitas. Bagus ada produk ini, membantu anak segera sembuh dari ruam popoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Aku beruntung jadi ibu di zaman now.

      Hapus
  10. Iya mbak, balita yang masih pakai popo jg berpotensi kena ruam popok. Dema anakku jg gtu. Skrng aku pakai sleek sebelum makein popok, alhamdulillah udah gk pernah ruam lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaannya adalah kapan aku mulai TT. Hiks.

      Hapus
  11. Thanks reviewnya.. Selalu kasihan kalau liat dedek bayi ruam popok gitu. Pasti ga enak bgt rasanya :(. Untung ada produk semacam ini, jadi tenang deh. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, ini sangat membantu apalagi dapetinnya mudah banget.

      Hapus
  12. Baru tau kalo sleek ada diaper cream nya. Nice info mba ❤️

    BalasHapus
  13. kalau ruam popok sy selalu kasih VCO yg cold prosessing. cobain baby cream sleek ini ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. VCO di sini sudah dapetinnya. Paling mudah ya beli sleek baby ini.

      Hapus
  14. Kasiannya, dedek ruam popok, pasti perih dan gatal ya..
    Semoga setelah pake baby cream cepet sembuh yaa

    BalasHapus
  15. Wah waktu saya punya anak kecil saya belum kenal sleek deaper baby cream.. nunggu punya baby dulu kayaknya nih

    BalasHapus
  16. Orang dewasa aja ngga nyaman yaa kalo ada ruam di kulit misal krn kelamaan pakai pembalut apalagi anak2.

    BalasHapus
  17. Ini pengalaman saat punya bayi pertamaku yang tak terlupakan.
    Aku sering banget mengabaikan kesakitan anak bayi, sampai suatu hari, ruamnya makin parah. Jadi bayi makin rewel, Ibu makin cape dan kesal.

    Dulu belum kenalan sama sleek baby.
    Jadi sama Ibuku diberilah minyak kelapa. Alhamdulillah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, ibu juga harus pintar2 mengolah emosi pas si kecil rewel ya.

      Hapus
  18. Ini pengalaman saat punya bayi pertamaku yang tak terlupakan.
    Aku sering banget mengabaikan kesakitan anak bayi, sampai suatu hari, ruamnya makin parah. Jadi bayi makin rewel, Ibu makin cape dan kesal.

    Dulu belum kenalan sama sleek baby.
    Jadi sama Ibuku diberilah minyak kelapa. Alhamdulillah...

    BalasHapus
  19. Ponakanku juga pakai Baby Sleek ini, tadinya kan ruam di daerah lipatan paha. Kasihan jadi rewel

    BalasHapus
  20. aku sering liat ini di beberapa supermarket.
    penting banget pakai sleek baby diaper cream ya, mba ika. apalagi buat baby lebih nyaman, nggak gatel2 atau merah2. semoga baby ghifa selalu sehat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget banget mbak rewelnya. Apalagi oas hawanya panas banget.

      Hapus
  21. Sleek baby diaper cream memang aman dan nyaman banget buat bayi.
    Tidak lengket, wanginya lembut dan efektif kurangi efek ruam dan bayi pun jadi nyaman di aktifitas hariannya..
    Aktifitas menyusu, tidur, menyusu lagi, tidur lagi ^^

    Trus, kenapa jadi pengen punya bayi lagi yak *ups

    BalasHapus
  22. Sleek Baby ini memang andalan banget, pas Juna masih pakai diapers, Sleek ini andalan aku loh... aku juga suka sama wanginyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, salam untuk kakak juna. Sehat selalu ya.

      Hapus
  23. Nanti kalau udah punya baby lagi aku pakein sleek juga laah karena review dari teman2 blogger bagus semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku berani bilang bagus soalnya sudah buktiin sendiri, mbak, pas kena ruam. Hihi

      Hapus
  24. Harum pastiny wangi dari sleek baby diaper

    BalasHapus
  25. ntar nyobain ah kalau si Qisya ruam2 gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga aja nggak kena ruam, mbak. Bikin rewel.

      Hapus
  26. Dulu jaman Kak Vivi dan Kak Faris ruam2 gitu juga sedih banget deh. Coba ya dulu dah ada Sleek cream ini, tentu ibunya ga perlu resah dan gelisah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi Mbak. Ibu jaman niw segala mudah ya. Jadi, pengen punya adik buat kakak Ghifa.

      Hapus
  27. wah besok mau nyoba juga ah, kasian baby-nya kalo ruam gitu... suka rewel pula..

    BalasHapus
  28. Keponakanku selalu disediain sleek baby diaper cream sama mamanya.. ^^

    BalasHapus
  29. Besok besok pas udah ada si baby harus sedia Sleek Baby Diaper Cream nih di rumah :)

    BalasHapus
  30. Balita yg sudah gak pakai diaper juga bisa kena ruam. Biasanya karena kalo habis pee/poo, tidak dikeringkan jd pakaian dalamnya basah/lembab. Anakku yg TK aku sudah biasakan sejak lepas diaper. Jd kalo sekolah pun pasti bekal handuk kecil atau tisu. Tapi skrg dah ada Sleek Diaper Cream ya. Gak terlalu khawatir lagi kalau sampe kena ruam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mbak. Wajib hukumnya bawa tisu atau handuk kecil kalo pas pergi2.

      Hapus
  31. Kasihan baby kalau kena ruam popok. Pasti ga nyaman. Nice sharing mbak

    BalasHapus
  32. Wah bagus ini nih, kurekomendasikan para keponakanku 😀

    BalasHapus
  33. Aku sudah rekomendasikan ini ke ponakan ku, thanks for sharing ya mbak.

    BalasHapus
  34. Dlu anak pertama juga pake sleek..sangat membantu alhamdulillah

    BalasHapus
  35. itu salah satu kesalahan dan kelalaian kita ya, aku juga pernah, ngeganti diapers anak, meski gak pub.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...malah jadi pelajaran banget ya, mbak.

      Hapus
  36. Kalau baca-baca ini lagi, jadi self reminder lagi untuk tidak anggap sepele ruam popok. Berharap segera dapat momongan lagi dan menjaganya dari ruam popok dengan Sleek.

    BalasHapus
  37. Iya mba.. yang bikin saya nyaman pakai sleek ini karena bahannya yang alami. Dih melihat si kakak kena ruam jaid ga tega.. semoga ga balik2 ya ruamnya. Hushh hushhh...

    BalasHapus
  38. Huhuhu... Jadi keingetan dosa sama si kecil. Ceritanya ngatasin ruam popok dengan bedak talc. Eh malah bikin tambah parah. Untung ibu-ibu sekarang mah ada Sleek Baby Diaper Cream ya. Bisa terhindar dari kekhawatiran ruam popok

    BalasHapus
  39. Layak di coba nih buat si kecil nanti

    BalasHapus