Rabu, 14 Agustus 2019

5 Pilihan Merek Air Cooler Ini bisa Hemat Listrik, Dijamin Awet!


sumber: pinterest.com

Menggunakan AC di rumah memang pilihan yang tepat untuk mengatasi hawa panas. Hal tersebut pastinya bikin kita nyaman dan betah di rumah, kan? Sekarang ini banyak berbagai macam AC yang dijual di pasaran, seperti AC Standing, AC Split, AC Inverter dan masih banyak lagi. Namun, kita juga bisa menggunakan penyejuk ruangan yang bisa lebih hemat listrik dan praktis, yaitu Air Cooler. 

Air cooler merupakan penyejuk ruangan yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Berbentuk portable tentunya dapat memudahkan kita untuk memindahkannya di mana saja. Selain itu, keunggulan pada air cooler ini adalah tidak memakan daya listrik yang lebih besar seperti AC. Sebelum membeli air cooler, kita harus memperhatikan kualitas dan ketahanannya. 

Nah, biar nggak bingung saat mencari air cooler dengan kualitas terbaik, di bawah ini ada 5 pilihan air cooler yang bisa jadi referensi terbaik.

1. Honeywell ES800


sumber: pinterest.com

Honeywell ES800 ini merupakan salah satu merek air cooler dari Amerika yang memiliki tombol kontrol dengan 3 kecepatan, seperti high, medium, dan low. Produk air cooler ini juga dibekali dengan adaptor charger dan teknologi DC motor. Sehingga mampu menghemat daya listrik. Ukuran yang dimiliki pada produk ini juga tidak terlalu besar. Yaitu, dimensi 380 mm x 365 mm x 725 mm, dan dengan berat 6.4 kg.

Honeywell ES800 ini juga berkompatibel dengan es batu. Keunggulan yang dimiliki produk ini adalah alarm level air yang berguna untuk mengetahui kapan air akan habis serta konsumsi daya listrik yang  hanya 36 watt saja. Harga yang dimilikinya juga cukup tinggi dengan harga kisaran 2 jutaan. 


2. Midea ACR120U

sumber: pinterest.com


Produk dari Midea ini mempunyai fitur yang mampu membuat ruangan menjadi lebih sejuk dengan cepat. Ukuran yang dimiliki air cooler ini tidak terlalu besar dan juga mudah untuk di taruh dimana saja. Lebih menariknya lagi nih, produk ini dibekali dengan stimulasi angin yang bisa diatur seperti biasa, hingga mengeset angin untuk tidur pada malam hari. Ionizer pada Midea ini juga sudah tertanam yang pastinyanya berguna untuk memurnikan udara yang dihasilkan.

Lalu, produk ini juga memiliki remote control yang dapat digunakan untuk mengatur 3 kecepatan. Keunggulan lain pada produk ini adalah dapat digunakan sebagai pengganti kipas, humidifier, hingga air purifier. Konsumsi daya listriknya juga hanya 60 watt saja, cukup hemat kan? Harga yang ditawarkannya pun cukup tinggi yakni dengan harga kisaran 1 jutaan ke atas. 

3. Kangaroo KG50F09

sumber: pinterest.com


Merek Kangaro KG50F09 ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar dengan dimensi 39 cm x 46 Cm x 78 cm, dan berat hanya 23 kg saja. Hal tersebut pastinya dapat memudahkan kita untuk menaruh Kangaroo KG50F09 ini di mana saja. Produk ini dilengkapi dengan 3 kecepatan angin yang bisa dipilih dengan kecepatan mencapai 162 mm/ detik.

Keunggulan pada produk ini adalah mempunyai kapasitas tangki yang cukup besar dengan mencapai 8 liter, lalu dilengkapi dengan ionizer yang dapat menghasilkan udara jauh lebih baik. Tak hanya itu, produk ini juga kompatibel dengan es batu maupun air. Harga yang dijual untuk air cooler ini  kisaran Rp 2 jutaan saja.

4. Sharp PJA26MYB

sumber: Shopee


Merk air cooler asal Jepang ini mempunyai 4 pilihan kecepatan angin, dan menggunakan fitur Auto Swing Louver yang berguna untuk berputar secara horizontal. Produk ini dilengkapi dengan LCD panel. Tak hanya itu, air cooler ini bisa menghemat daya listrik, karena produk ini tidak banyak memakan daya listrik, yakni hanya 65 watt saja. Ukuran tangki yang dimilikinya cukup besar yaitu mencapai 6 liter. 


Keunggulan lain pada produk ini adalah mempunyai 4 unit ice pack, serta sudah tersedia handle besar yang berguna untuk memindahkan produk air cooler dengan mudah. Harga yang ditawarkan untuk produk ini juga cukup terjangkau dengan harga kisaran hanya Rp 1 jutaan kebawah.  

5. Tori THC 090

sumber: pinterest.com

Produk yang satu ini juga bisa jadi referensi selanjutnya. Air cooler ini mempunyai desain yang cukup unik dan menarik. Produk ini dibekali dengan fitur debu yang bisa di taruh di belakang kipas. Ukuran yang dimilikinya hanya 400 mm x 350 mm x 860 mm, dengan berat 19 kg dan memiliki kapasitas tangki yang cukup besar, yakni mencapai 7 liter.

Tak ketinggalan, produk ini pun dilengkapi dengan LCD dan tombol soft button. Kelebihan lain yang dimilikinya adalah, memiliki indikator air, dan  teknologi anion yang berguna untuk mengikat udara, serta kipas yang dapat menyedot udara lembab. Harga yang ditawarkan pada produk ini kisaran 1 jutaan saja.

Demikianlah pembahasan tentang air cooler dengan kualitas terbaik ini. Nah, dari beberapa pilihan air cooler di atas, mana nih air cooler yang menarik perhatian mu untuk dibeli?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!