Rabu, 14 April 2021

Jerawat dan Bruntusan Berkurang dengan Perawatan Acne Series dari Scarlett


Kalau begadang, dijamin deh, paginya, di mukaku akan muncul jerawat. Ada yang sama denganku? Makanya, kalau nggak perlu banget mana mau aku begadang?

Selain jerawat, masalah di mukaku yang paling ganggu banget adalah bruntusan di area hidung. Parah banget lho sampai kelihatan merah kehitaman gitu. Kelihatan njendul-njendul, jelek abis.

Di bagian bawah mulutku juga ada lho. Hitam gitu. Kalau yang bagian ini tuh karena dulu pernah muncul jerawat terus aku pencet. Jadinya ya gitu, bruntusan kecil-kecil terus menghitam. Kalau pas gak pakai BB cream, kelihatan banget. Malu ah.

Sejak awal tahun 2021 ini kan aku sering melakukan foto studio untuk keperluan pemberkasan CPNS. Nah, kalau pas lihat hasilnya tuh suka malu sendiri. Terutama yang bagian bawah mulut. Jelas kelihatan.

"Mas, itu yang bagian bawah mulut tolong diedit, ya. Biar nggak hitam gitu." Aku selalu pesan ke tukang fotonya gitu.

Benar-benar malu sebenarnya. Tapi, ya, mau bagaimana lagi? Makanya, sekarang setelah sadar kalau muka yang bersih dan terawat itu adalah aset saat melayani masyarakat, aku mulai memperhatikan face care yang aku pakai. Nggak minta putih bersinar, yang penting bersih terawat saja sudah cukup.

Akhirnya, aku nyobain produk face care dari Scarlett yang baru-baru ini diluncurkan. Diantaranya ada facial wash, day cream dan night creamnya. Bagaimana kesanku memakainya? Apakah ada perubahan di area yang sering muncul bruntusan? Apakah jerawat kabur? Kemudian sensasinya selama dua minggu ini seperti apa? Cus deh, simak ulasanku.


Scarlett Whitening Facial Wash
BPOM: NA18181202303

Sehari, idealnya kita kan mencuci muka sebanyak dua kali, yaitu pagi dan malam, ya. Nah, aku seringkali memakai facial wash ini pas mandi pagi dan saat mau tidur malam.

Facial wash dari Scarlett ini bisa digunakan untuk tipe kulit apapun lho, Teman. Kesan saat pertama kali melihat kemasannya ini sih, unik. Baru pertama kali ini lihat facial wash kemasannya botol panjang dengan tutup flip flop seperti ini. Tutupnya itu ternyata bisa dibuka dengan cara diulir. Tapi, santai tetap aman kok, nggak mudah tumpah.

Facial wash yang ada butiran scrubnya merah (ini nggak skait saat diaplikasikan ke muka lho ya) dan kelopak bunga mawar ini tampak cantik banget. Teksturnya encer dan baunya soft banget, enak kalau diciumin mulu. Oh iya, itu yang kelopak bunga mawarnya itu kenyal-kenyal gitu seperti agar-agar, hihihi.

Cara pakainya seperti facial wash yang lain, ya:

  1. Basahi muka
  2. Tuangkan secukupnya facial wash di telapak tangan
  3. Usap secara merata ke seluruh bagian muka
  4. Pada bagian muka yang ada jerawat kuusap perlahan dan bagian yang bruntusan kuusap agak lama tapi nggak pakai tekanan
  5. Bilas sampai bersih

Kesan setelah pakai facial wash ini, bagaimana? Enak dan bersih banget. Nggak berminyak, nggak kering, terasa lembab dan kenyal gitu kalau habis pakai facial wash ini. Ini pasti karena kandungan dalam facial wash ini ada Glutathione, Aloevera, Rose Petals, Vitamin E, dan SLS free.

Berapa harganya? Rp 75.000 saja. Sebotol ukuran 100 ml ini bisa dipakai hampir sebulan dengan pemakaian sewajarnya, ya. Murahlah kalau sebulan hanya Rp 75.000.

Scarlett Acne Cream Day (Siang/Pagi Hari)
BPOM: NA18200107956

Rangkaian setelah pakai facial wash di atas, aku biasanya menepuk-nepuk muka dengan lembut menggunakan handuk. Setelah itu baru memakai toner untuk membersihkan sisa-sisa kotoran ataupun facial wash yang tertinggal. Setelah toner benar-benar meresap, aku baru pakai serum. Sembari menunggu meresap, kipas angin mana kipas angin? Hihihi.

Baru deh, cus memakai acne cream day dari Scarlett ini.

Kemasannya tabung mungil. Lucu pemilihan warnanya. Untuk kemasan acne ini berwarna pink, ungu, dan putih. Bahan kemasannya dari kaca, pernah jatuh dari kursi karena nggak sengaja kesenggol anakku, alhamdulillah nggak pecah lho, Teman. Tahan banting banget.

Tutupnya diulir, kemudian di dalamnya itu ada sekat lagi. Jadi, jangan takut kalau tumpah-tumpah, ya, creamnya. Pembatasnya pun ada bagian yang nongol dikit dan itu memudahkan kita saat akan memakai cream ini.

Teksturnya seperti cream biasa, lumayan encer, tapi pas diaplikasian ke kulit muka tuh cepat banget meresap. Kalau biasanya aku buru-buru kan pakai kipas listrik, plus kipas manual. Ini biasa saja, pakai, ratakan, kipas sebentar dah meresap ke kulit.

Oiya, khusus bagian yang bruntusan, kalau pas pakai cream ini, duh, rasanya, cekit-cekit banget. Rasa itu paling lama 10 menitan, ntar lama-lama, ya, biasa saja, hilang. Ini karena efek cream ini bekerja memerangi bruntusan tadi kali, ya.

Karena nyatanya, dua mingguan ini aku rutin pakai cream ini, bruntusanku mengecil lho. Kemudian pori-pori di sekitar hidung juga tampak lebih merapat. Hati siapa coba yang nggak senang?

Apa kabar dengan jerawat di jidatku yang muncul karena begadang? Jerawat tersebut malu-malu setelah tiga hari kupakai cream ini lho, Teman. Ya, memang tidak langsung hilang, pelan tapi pasti. Setelah tiga hari itu kan dia kempes, kulitku menghitam karena bekas jerawat tadi, setelah rutin memakai cream ini juga bekas hitamnya tadi hilang sendiri. Semua butuh proses, nggak bisa bimsalabim.

Cocoklah, ya, kalau Scarlet Acne Cream Day ini disebut mampu meredakan peradangan jerawat serta kemerahan pada kulit muka.

Berapa harganya? Rp 75.000 saja. Sebotol ukuran 20 gram.

Scarlett Acne Cream Night
BPOM: NA18200107955

Ah, bagian pakai cream malam ini lho banyak sekali godaan. Paling sering karena ngantuk dan endingnya malas. Padahal cream malam ini juga penting banget.

Untuk tahapan pemakaiannya, sama seperti yang day cream. Pertama ya pakai facial wash-nya terlebih dahulu, lanjut toner, serum, baru kemudian cream malam ini.

Soal kemasan dan warna kombinasinya sama. Hanya saja penempatan warna kemasannya berbeda sedikit.

Perkara tekstur, cream malam ini tidak terlalu encer seperti milik day cream. Jadi, ini lebih mudah menyerap lagi ke kulit muka. Soal bau, sama, nggak strong, lembut dan nyaman di hidung bumil sepertiku.

Pas bangun tidur, ho, kurasakan kulit muka sangat kenyal dan nyaman. Nggak berminyak pula. Cocok kalau cream malam ini berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi alami. Gunanya untuk apa? Jelas dong melawan bakteri penyebab jerawat.

Berapa harganya? Rp 75.000 saja. Sebotol ukuran 20 gram.

Ah, aku mau merutinkan memakai face care ini. Soalnya aku nggak nyaman banget sama bruntusan bagian hidung dan bawah mulutku. Apalagi ini mau lebaran, mau dong bumil tampil cantik. Hihihihi.

Kerja jadi makin hepi dengan muka tanpa jerawat

Oiya, pasti ada yang tanya, memangnya aman, ya, bumil memakai face care dari Scarlett ini? Aku berani memakai face care ini karena produk dari Scarlett ini bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti:

Paraben

Oxybenzone

Retinoid

Apalagi produk ini juga sudah terdaftar di BPOM. Nanti setelah paket face careku ini habis, aku mau beli lagi. Tapi, biar lebih murah mau beli sepaket yang Rp 300.000 dapat 5 produk bebas pilih. Murah banget, kan?

Kamu juga bisa ikutan order via:

WhatsApp di 087700353000).

Line (@scarlett_whitening)

DM instagram @scarlett_whitening

Ataupun shopee (Scarlett_whitening)

14 komentar:

  1. Ini inceranku banget, soalnya banyak review positif dan kayaknya cocok buat kulit berminyak kayak punyaku ya

    BalasHapus
  2. Mbak Ika gercep amat produk baru udah nyobain. Kan aku ikut penasaran, pengen juga lebaran glow up 😍

    BalasHapus
  3. asyiik..jadi makin kinclong nih Bu Guru setelah pske Scarlett. Hm, jadi ingin nyoba juga deh..

    BalasHapus
  4. Baru saja kemarin, anak wedhok cerita kisah temennya yang juga suka pakai produk Scarlett series.
    Eh, sekarang mbak Diyanika juga sharing kesukaan yang sama.
    Selamat happy2 dengan wajah yg terawat ^^

    BalasHapus
  5. Sekarang kulit bumil makin bersih, kayaknya juga lebih lembab ya? Atau karena efek cahaya kamera? Jadi pengen juga pakai perawatan produk Scarlett facial nih kalo bikin kulit lebih lembab

    BalasHapus
  6. Wah, jd tambah kinclong nih mb Diyanika pk Scarlett. Lega ya rasanya karena terdaftar di BPOM, n aman u bumil

    BalasHapus
  7. ASyik Banget dong jerawat dan beruntus jadi mulus pake produk scarlett.

    BalasHapus
  8. Cepet juga ya 3hari langsung kabur jerawarnya. Jd pengen nyobain deh jerawat tu dimukaku kek prnjahat kambuhan gtu klo pas PMS pqwti deh jerawatan

    BalasHapus
  9. Rangkaian skincare jerawat Scarlett lengkap juga ya dan lumayan ampuh tiga hari bisa berkurang jerawatnya..

    BalasHapus
  10. Kalo untuk jerawat yang temporer bisa gak, Mbak. Soalnya aku tu kalo mo datang bulan, pasti jerawatan. Gede-gede pula tu. Pengen nyobain Scarlett juga.

    BalasHapus
  11. Make scarlett jadi seger ya BUguru, aku belum pernah make ini. Jerawat batu punya diriku, tapi belum ilang-ilang nih

    BalasHapus
  12. Wah padahal bruntusan termasuk susah banget diberantas ya, tapi ini manjur banget Mba Diyanika sepertinya juga telaten banget nih skinkerannya

    BalasHapus
  13. Adek aku pakai produk ini, jerawat buanyak hilang. 3 bulan pemakaian kalo gak salah

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah bisa terbebas dari jerawat ya Ika klo mau perawatan dengan disiplin gini. Jadi makin laff donk sama Scarlett.

    BalasHapus