Minggu, 20 Juni 2021

Ogah-ogahan Nulis di Blog


Kemarin-kemarin ogah, sekarang kangen.

Kangen. Iya, aku kangen banget nulis di blog ini. Aku sampai malas banget ngecek kapan terakhir kali aku posting tulisan. Malu pada diri sendiri karena tidak pernah memberikan kesempatan untuk healing lewat tulisan.

Selama ini ke mana?

Ya, nggak ke mana-mana. Di sini saja. Hanya saja aku merasa butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan semuanya. Setengah tahun belakangan ini banyak hal yang terjadi dalam hidupku. Kebanyakan dari kejadian itu lebih ke arah berbau 'kesedihan'.

Kenyataan bahwa aku hamil anak kedua di saat aku harus fokus CPNS-ku.

Fitnah dari saudara-saudara Bapak yang sangat melelahkan jiwa dan raga.

Komunikasi dengan bapak yang kurang baik.

Tuntutan hutang bapak yang harus kulunasi.

Bapak yang menikah lagi.

Posisi bayiku yang sempat sungsang.

Tuntutan kerja yang segunung dan harus aku lalui dengan keadaan hamil tua.

Semua itu membuatku merasa begitu lelah, disisa-sisa tenaga per harinya lebih kugunakan untuk bersama suami dan anakku.

Sampai akhirnya, semua, ya begitulah. Kulalui dengan "Gusti, kuikuti saja semua alur ini. Aku percaya ini sudah jadi bagianku."

Saat kita yakin, ternyata ya bisa kok dilalui. Meski terseok-seok, tapi kuucapkan terima kasih kepada diriku sudah sampai ke tahap ini, hari ini.

Bismillah, yuk kembali menulis kembali. Nggak pakai ogah-ogahan lagi. Aku juga tertarik mengikuti beberapa lomba menulis lagi. Semangat! Insyaallah,  ubah fokus dan lihat saja apa yang terjadi.

1 komentar:

  1. aamiiin, aamiin, aamiin, semua nya merasakan ujian masing-masing mbak. semoga allah memberikan jalan dan berkah disetiap ujian hidup kita. dan bisa melewatinya dengan lancar

    BalasHapus