Minggu, 15 Agustus 2021

Mau Jadi Fresh Graduate yang Siap Kerja? Pilih Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak WBI!

Yap. Mau di kampus negeri ataupun swasta, entah selemparan kolor dari rumah atau harus merantau, kalau kamu sungguh-sungguh belajarnya, insyaallah, masa depan yang menjanjikan bisa diraih.

Nasihat tersebut berlaku untukku. Kalau kamu, bagaimana?

Tak dipungkiri orang kuliah tujuannya tidak hanya untuk melatih pola pikir dan menyelesaikan suatu masalah dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih tertata. Melainkan juga untuk mendapatkan pekerjaan yang bisa menghidupi ke depannya. Oleh karena itu, penting sekali tepat memilih program studi yang kelak memiliki banyak peluang kerja.

Saat ini eranya perkembangan dunia digital yang begitu menggila. Nah, kira-kira program studi apakah yang ke depannya menyedot banyak fresh graduate yang siap kerja?


Salah satunya yaitu program studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL) yang ada di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI). Perguruan tinggi vokasi ini beralamat di Jalan Kapten Batu Sihombing, Percut, Sumatera Utara.

Berangkat dari keprihatinan seorang pebisnis sukses Indonesia, yaitu Martua Sitorus, WBI didirikan karena semakin banyaknya angka pengangguran di Indonesia. Februari 2020 tercatat ada 6.88 juta pengangguran dari penambahan per tahunnya sebanyak 60 ribu orang. Dari 60 ribu itu disumbang juga dari mereka yang lulusan perguruan tinggi. Bukankah ini menjadi masalah baru? Sudah mengeluarkan biaya yang tak sedikit, eh, setelah mendapat gelar sarjana malah jadi pengangguran?

Oleh karena itu, yuk kamu yang saat ini masih SMA, belum memutuskan mau kuliah di mana, atau mungkin baru menginjak semester awal, sudah tepatkah jurusan yang kamu pilih?! Jangan sampai kamu juga masuk dalam list pengangguran. Amit-amit.

Kulansir dari website pintek.id, enam dari sembilan profesi yang menjanjikan untuk sepuluh tahun ke depan berkaitan dengan dunia rekayasa perangkat lunak, seperti: digital marketer, spesialis SEO, pengembang aplikasi, software developer dan engineer, data analyst, kontruksi dan teknik. Nah, bukankah TRPL WBI memang tepat jadi jurusan kuliah pilihan kamu, apalagi WBI merupakan Kampus Entrepeneur di Sumut dan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak WBI?

Ada 7 alasan yang menjadikan TRPL WBI bisa jadi jurusan kuliah untuk menyongsong masa depanmu yang mensejahterakan. Diantaranya:

1. Tujuan jelas

Program studi TRPL bertujuan menghasilkan lulusan yang terampil, teruji dan tersertifikasi serta berjiwa entrepreneur.

2. Menghayati dan menerapkan 5 nilai inti

WBI secara umum memiliki 5 nilai inti yang tentunya dijadikan pedoman untuk pelaksanaan pembelajaran, pengelolaan manajemen program studi, sampai kegiatan kemahasiswaan. Apa saja nilai inti itu? Ada profesionalisme, integritas, inovasi, kepedulian, dan kerjasama.

3. Dosennya masih muda, banyak pengalaman dan prestasi

Kata siapa kalau yang muda kurang pengalaman? Itu tidak berlaku untuk zaman serba mudah seperti saat ini. Karena aku sendiri termasuk hasil cetakan dosen muda yang idealis, banyak pengalaman dan prestasi. Jadi, tunggu apa lagi? TRPL WBI, insyaallah menjanjikan. 

4. Ada diskon 50% biaya kuliah

Sekarang mau sekolah tuh enak, ya? Dari SD-SMA ada bantuan dari pemerintah. Ini mau kuliah ada diskon 50%. Masak iya sih sudah ada banyak kemudahan, kamu mau berleha-leha atau malah salah pilih jurusan kuliah? TRPL WBI saja, yuk!

5. Cara daftarnya mudah

Masa pandemi seperti ini, siapa yang tidak pikir ulang untuk keluar dari rumah, ya? Apalagi kalau kamu dari luar Sumatera. Bisa banget lho daftar TRPL WBI hanya lewat layar.

6. Memiliki banyak MOU dan MOA

Terbaru, untuk menjalakan program Kurikulum Merdeka Belajar pada 25/6/2021, WBI melaksanakan kerjasama dengan dua buah kantor konsultan pajak, tiga perusahaan distributor, dan perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis.

7. Fasilitas kampus yang mendukung

Selain ada dosen yang mumpuni, kurikulum dan manejemen yang oke, hadirnya fasilitas yang memadai seperti laboratorium IPA, laboratorium komputer, food curt, sampai dengan perpustakaan ada.


Mau mencari program studi seperti apa lagi untuk menyongsong masa depanmu yang lebih mensejahterakan? TRPL WBI pilihan tepat agar kamu memiliki skill untuk bersaing di 'hutan rimba' kehidupan ini. Selamat berjuang, Kawan!


Sumber bacaan:

http://wbi.ac.id/

Inilah 9 Pekerjaan Masa Depan yang Menjanjikan Kesejahteraan (pintek.id)

Gawat, Penganggur Sarjana Lebih Tinggi Daripada Lulusan SD Dan SMP (harianaceh.co.id)

*592 kata

14 komentar:

  1. Wah keren ada diskon 50% juga untuk biaya kuliah lumayan banget lho apalagi di masa sulit seperti sekarang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesempatan emas, ya, Mbak. Apa iya yang kayak gini mau disia-siain begitu saja?

      Hapus
  2. Wah, ini penting banget mb buat info anak2ku nt biar g bingung msk jurusan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, sukses untuk anak-anak Mbak Ningrum.

      Hapus
  3. Wah banyak sekali keunggulannya kak apalagi dosen muda berprestasi adalah angin segar ya karena masih sezaman dengan para mahasiswa

    BalasHapus
  4. Wah jadi kepingin ngambil kuliah di TRPL WBI apalagi diskonya 50 % pasti murah banget,tapi sanyang tempatnya sangat jauh, apa daya kita yg tinggal di Papua ini wkwkwk

    BalasHapus
  5. Wah, warga Sumatera Utara bisa nih mendaftar ke kampus WBI. Yuk ah kita juga melanjutkan pendidikan tidak hanya terpusat di pulau Jawa saja. Di pulau lain juga kualitas pendidikan tak kalah bagusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foundernya jempolan ya, Kak. Biar merata pendidikan di Indonesia ini.

      Hapus
  6. Senangnya, ya sekarang bisa kuliah di WBI dengan dosen-dosen berprestasi. Plus masih bisa dapat diskon juga. Soalnya saya dulu nggak kesampean buat kuliah, semoga anak-anak saya bisa lebih baik pendidikannya dibanding emaknya... :)

    BalasHapus
  7. Masya allah. Anak saya masih kecil, tapi terima kasih untuk infonya. Bisa kasih ke sepupu-sepupu nih

    BalasHapus
  8. Wah mantap... Ada diskon, dosennya berprestasi dan pastinya kualitasnya juga bagus ya. Paket komplit sih ini mah. Cocok buat yang lagi nyari pendidikan berkualitas tapi terjangkau

    BalasHapus
  9. wah ini! aku baru tertarik kuliah jurusan ini setelah lulus kuliah, haha! usai lulus malah makin banyak interest nya, pengen belajar ini itu...

    BalasHapus
  10. kebetulan nih, ada Adik yang sedang duduk di kelas 3, kayaknya masih galau mau pilih jurusan apa nantinya, bisalah ini jadikan rekomendasi untuknya nanti. :)

    BalasHapus